Review PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES; AZALEA

By Dyni Mela Zingiberni - 11:00 AM



Assalamualaykum~

"I have so many lipsticks," says no woman ever.

Sepertinya ungkapan itu memang sangat cocok untuk wanita ya, terlebih lagi ketika banyak sekali brand-brand lokal yang muncul dengan seri lipstik andalan mereka. Nah, bicara tentang lipstik lokal pasti sudah tidak akan asing lagi dengan si Purbasari Matte lipstik yang terkenal murah dan bagus serta banyak pilihan warna itu. Aku sudah pernah menulis review di sini dan jujur aku sangat suka dengan si Purbasari karena sangat enak dan ringan dipakai, pigmentasi super dan harga yang sangat terjangkau. 

Di post kali ini aku akan membahas tentang lip cream matte keluaran mereka di tahun 2017, yup... they finally launch their liquid lipstick, guys dan aku tidak ingin kelewatan juga walau honestly aku agak skeptis dengan liquid lipstik buatan dalam negri #durhakanegrisendiri

Yuk, simak point-point yang akan kubahas mulai dari packaging hingga performance!

Packaging
Kemasan dari lip cream Purbasari ini menurutku ada peningkatan drastis dari lipstik mereka, masih dibungkus oleh karton hitam namun lebih berkelas. Di bagian bawahnya juga terdapat celah yang bisa melihat shades langsung dari tabung si lip cream sendiri sehingga memudahkan pembeli untuk melihat seperti apa sih warna lip cream-nya.



Sedangkan untuk tabungnya juga terlihat elegan karena berbentuk kotak alih-alih bulat seperti liquid lipstick pada umumnya, terbuat dari plastik bening yang tebal dengan penutup warna hitam kemasan si Purbasari ini patut diacungi jempol karena cukup mewah untuk harganya yang terjangkau.


Namun kembali lagi masalah yang sama dengan tabung si Silky yang juga pernah kubahas sebelumnya, si Purbasari ini memiliki tutup botol yang terlalu kecil sehingga ketika tutupnya ditarik maka akan ada beberapa produk lip cream yang menempel di mulut tabungnya. Dan satu hal juga, penutupnya cukup lama dibuka alias berputar-putarnya lama :D jadi menurutku si botol cukup aman dan tidak mudah tumpah karena menutupnya saja butuh diputar beberapa kali.

masih pertama dibuka, mulut tabung sudah ada sisa produknya :'(


diputar2 :D
Nah, jika kalian perhatikan di photo, ada terdapat crack seperti garis yang memang sangat sering kutemukan di produk lip cream/liquid lipstick. Namun aku ingin memberikan photo yang lebih jelas lagi karena agak lucu saja sih :D ketika aplikatornya ditarik si lip cream-nya ikutan menyusut dan kembali menyatu kembali ketika aplikatornya masuk lagi. Haha, aku susah menjelaskan dengan kata-kata sih, lihat saja di gambar ini:

ada crack di bagian atas
Baca juga : Beauty Creations RUBY 35 Pro Palette

Aplikator
Aku sih tidak ada masalah dengan aplikatornya, cukup presisi dan enak dipegang. Ujungnya mungkin tidak terlalu lancip tapi masih cukup gampang kok untuk meratakan si lip cream hingga ke ujung-ujung sudut bibir.


Formula
Lip cream ini memiliki tekstur yang creamy dan tidak cair sama sekali, tidak ada kesan basah ketika diaplikasikan dan cukup cepat set alias kering di bibir sehingga kalian dapat mendapatkan hasil matte seketika. Sayangnya aku justru tidak terlalu terkesan dengan pigmentasinya yang biasa saja, bagus untuk ukuran lip cream sih cuman aku mengharapkan lebih lagi karena pendahulunya si lipstik matte memiliki pigmentasi juara. Tapi masih sangat menutup kok, hanya saja tidak dalam sekali ulas.

Performa
Daya tahannya oke; untuk warna yang cenderung nude dan tidak bold si Purbasari bagus sekali performanya. Aku tidak perlu repot-repot touch up setelah makan siang. Pudarnya juga tidak jelek, seingatku ia tidak crumbling atau cracking sama sekali di bibir, sifat hilangnya cantik dan jika di-apply lagi tidak akan membuat garis-garis aneh di bibir.

Swatches
Pilihan warna yang kubeli adalah Azalea; definitely warna sejuta umat karena memang sangat versatile; bisa dipakai ke kantor, ke kampus, jalan-jalan biasa sehingga banyak yang suka dengan warna-warna seperti ini. Kalau aku bisa jelaskan warnanya ini soft dusty pink dengan hint peach dan akan memberikan kesan riasan yang lebih muda ketika dipakai. Untuk kulit medium tone sepertiku, shade ini masih masuk sekali. 





So, what do I like?

And What I dislike?

👄 Affordable
👄 Kemasannya bagus dan cantik
👄 Nyaman dan ringan sekali dipakai

👎 Pilihan warnanya sedikit

Apakah aku merekomendasikannya? Tentu saja. Dengan harga sekitar 50.000 rupiah saja menurutku produk ini sudah sangat bagus, hanya saja pilihan warnanya saja kali ya yang harus diperbanyak, namun karena di namanya ada embel-embel Hydra series, jadi kurasa akan ada seri-seri lainnya. 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments