Beauty Creations Boudoir Shadows Palette Review

By Dyni Mela Zingiberni - 1:26 PM



Asslamualaykum~

Sudah lama rasanya tidak memberikan review dan cukup lama juga aku vakum dalam beli-membeli makeup dan lebih gemar di skincare. Nah, berhubung eyeshadow palette aku yang SLEEK sudah hit pan satu shade-nya dan yang lain segera menyusul, aku jadi ingin membeli palette lain yang tentunya harus terjangkau. Susah sebenarnya menahan keinginan untuk tidak membeli si Modern Renaissance dari Anastasia atau Chocolate Bar Too Face sampai akhirnya aku memutuskan untuk membeli palette eyeshadow si Beauty Creations yang katanya dupe dari Modern Renaissance. Sayangnya aku telat dan online shop sudah kehabisan palette tersebut. 




Setelah dilihat-lihat dari review bagus melalui blog dan juga video, aku jadi tertarik untuk mencoba palette dari brand ini. Aku membeli dua buah palette mereka yaitu Boudoir Shadows dan juga versi 35 Pro Eyeshadow yang nanti akan ikut ku review.

Packaging

Eyeshadow ini ada sembilan pan yang disusun dalam tiga baris dan dikemas dengan semacam kertas karton yang ada nuansa vintage-nya karena ada pola lace hitam di bagian luar kotaknya. Palette ini juga sangat ringan, membuat dia sangat travel friendly. Cermin juga disediakan dan terdapat plastik bening di atas pan-pan shadow-nya sendiri. 

Memang tidak terdapat kuas tapi aku juga tidak mempersalahkan palette yang tidak disertai dengan kuas karena biasanya kuas-nya tidak terlalu bagus dan I end up using my own brushes anyways jadi tidak big deal lah ya. Tetapi seperti eyeshadow palette dengan harga terjangkau lainnya, si Beauty Creations ini tidak mempunyai nama untuk masing-masing shadow.

Packaging-nya sendiri aku suka karena ringan, mungil, dan dilengkapi dengan cermin yang membuat kita mudah untuk touch-up nantinya. Sedangkan untuk tampilan luarnya yang didominasi dengan warna peach membuat si Beauty Creations berhasil membuat kesan cantik untuk palette mereka. Terdapat tulisan nama brand dan nama palette di depan kemasan, ingredients  di belakang kemasan bersama dengan bar code, dan alamat perusahaan mereka yaitu di Los Angeles USA. 

Formula

Melihat harganya yang tidak sampai seratus ribu untuk sembilan pan, aku tidak berharap banyak dari formula yang mereka jual walau dari ulasan beauty guru banyak yang mengatakan bahwa pigmentasi si Beauty Creations sangat baik. Aku harus setuju karena warnanya sangat keluar ketika aku swatch pertama kali; bahkan aku agak kaget karena SLEEK tidak se-pigmented ini padahal mereka berada di warna nuansa yang sama. 

Terdapat lima shadow dengan hasil akhir matte dan empat shadow shimmer. Tekstur kesembilan shadow adalah powder dan ketika disentuh dengan jari cukup buttery dan agak terasa kasar untuk salah satu shade-nya. Jika dibandingkan dengan SLEEK i-Divine palette harus ku akui si SLEEK lebih lembut. Namun opasitas si Beauty Creations jauh lebih unggul.


Swatches

Aku mendapatkan paket si palette ketika aku masih di kantor dan karena tidak sabar, aku membukanya di meja dan segera melakukan beberapa tes swatch hanya dengan sentuhan lembut saja. Hasilnya? Aku sangat puas. Warna hitamnya adalah warna yang pertama aku swatch, memang agak sedikit kasar dibanding warna lain namun hitamnya benar-benar hitam! Really love it!


Sisa swatch di tangan masih sangat pigmented

Sangat pigmented. Sembilan warnanya keluar semua dalam sekali swatch terutama yang shimmer. Aku sampai terkaget-kaget karena tidak menyangka dengan harga tidak sampai seratus ribu, kualitasnya begitu bagus. Nuansa dari si Boudoir ini adalah warm dengan banyak tones warna-warna gold - entah itu rose gold, orange gold, pearl dan bronze. Mereka juga menyediakan warna matte hitam yang sangat penting menurutku untuk sebuah palette, terdapat juga warna coklat matte dengan tiga tingkat intensitas yang berbeda dan bisa sekali digunakan untuk sehari-hari. Satu warna matte terakhir adalah cream, cocok untuk highlight di tulang alis. Satu warna shimmer-nya dapat digunakan sebagai highlight di inner corner.


Sembilan warna dengan lima warna matte dan empat shimmer

Sedangkan untuk swatches di tangan dapat dilihat di bawah. Warna yang cream memang membutuhkan dua sampai empat kali swatch agar terlihat di kulit tanganku yang medium tone tapi hasil akhirnya masih sangat baik.

Ketika di-swatch di kantor

Swatch keseluruhan warna
Performa

Ketika dibaurkan di kelopak mata tanpa primer sama sekali, shadow-shadow ini sangat mudah diaplikasikan dengan tangan dan maupun kuas hasilnya sangat pigmented. Tidak ada masalah ketika di-blend dan hanya dengan sentuhan lembut di eyeshadow-nya maka kuas kalian akan mengambil produk yang cukup untuk memberikan warna di kelopak mata. Tidak terdapat fallout sama sekali dan pan si eyeshadow juga masih terlihat bersih tanpa ada serbuk-serbuk sisa kikisan dari ujung kuas.

Hasil di mata dengan menggunakan warna transisi matte, dua warna shimmer di kelopak dan satu shimmer for inner corner



Untuk daya tahannya sendiri tanpa menggunakan eye-primer bisa dibilang tahan lama karena aku selesai makeup pagi itu sekitar jam delapan pagi dan riasan mata masih sangat on sampai jam enam sore. Namun perlu dicatat lagi, aku bekerja di ruangan ber-AC jadi tidak terkena sinar matahari sehingga tidak bisa menjadi pembanding performa eyeshadow ini di suasana yang panas/humid.


Jadi, mari kita bahas kesimpulan apa yang aku suka dari palette ini dan yang tidak aku sukai.

What I like about this product!

❤ Harganya yang sangat terjangkau, hanya Rp 99.000
❤ Pigmentasi yang luar biasa, terlebih mengingat harganya yang sangat affordable
❤ Tidak ada warna yang tidak keluar aka konsisten di kualitas per shadow
❤ Mudah dibaurkan di mata pakai kuas maupun jari
❤ Packaging sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana
❤ Disediakan cermin
❤ Tidak terdapat fallout saat pemakaian

What I don't like about this product!
💔Susah didapat, untuk brand ini memang sepertinya rebut-rebutan karena aku tidak bisa dapat palette dupe si Modern Renaissance itu
💔 Untuk warna hitamnya agak sedikit kasar dibandingkan warna yang lain


Do I recommend this palette?
Hell yes. I do! Ini bagi pemula maupun MUA sangat cocok, karena dia mudah di-blend sehingga yang baru belajar makeup tidak akan susah menggunakannya. Warnanya juga masih dapat dipakai sehari-hari. Sedangkan untuk MUA, palette ini memiliki pigmentasi yang baik serta dapat dibuat lebih tahan lama dengan menggunakan eye primer.

Will I repurchase this?
Tentu saja kalau sudah habis dan jika masih available.

See you di post berikutnya!


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Penasaran sama brand beauty creations , belum sempat coba produk kosmetiknya. Banyak baca review-an klw brand ini meskipun murmer punya kualitas yg cukup baik, minggu depan mau coba eyeshadow pallete ini :)
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ^^ aku juga keracun dari banyak review orang dan ternyata cakep bgt, compared ke sleek aku justru lebih suka si beauty creations ini. ntar share yaa reviewnya gmana :D

      Delete
  2. CAKEP BANGET!!

    Uchhhh tapi warna nya natural sih ya emg ahahah btw aku salkus sm bulmat km cantik banget kak :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih~ Iya warnanya natural banget jadi buat yang doyan heboh emang kurang yahud yah hehe, haha makasih dek maskaranya maybelline yang cat eyes itu :3

      Delete