Review Scarlett Glowtening Serum

By Dyni - 11:50 AM

 

 

Assalamul'alaykum ^^ 

Guys, masih inget gak sih kemarin itu aku pernah review rangkaian skincare dari Scarlett dan aku sangat puas dengan performance-nya; terlebih lagi dari serum mereka yang bisa dilihat pembahasannya di sini. Masih sangat puas dengan hasil yang aku dapatkan sekarang Scarlett justru mengeluarkan produk baru lagi nih! Dan produk skincare-nya berupa serum; of course aku sangat tertarik untuk mencoba si Glowtening Serum dari Scarlett. 

Penasaran reviewnya? Yuk, simak pembahasannya di bawah~

Description

Glowtening Serum Scarlett ini mempunyai fungsi yang cukup banyak ya di antaranya; membantu mencerahkan kulit wajah, membantu membuat kulit menjadi lebih glowing, membantu memudarkan bekas-bekas jerawat, membantu membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek di wajah, dan juga menenangkan dan memperbaiki skin barrier. Honestly, it's a lot in one product but let's see aja gimana nanti performance-nya di kulit aku.

Kalau dilihat dari bahan-bahan alias ingredients, Glowtening Serum Scarlett ini mengandung 16.5%  bahan aktif dari Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Celandula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Beberapa bahan yang memang sudah sangat aku kenal yaitu Niacinamide yang sangat bagus dalam membantu mencerahkan wajah sekaligus oil control dan melembabkan kulit, begitu juga aloe vera extract yang dapat menenangkan kulit wajah.  

Karena aku kepo aku iseng mencari tahu manfaat dari beberapa bahan yang disebutkan, ada Tranexamide Acid yang membantu meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit. Geranium Oil yang dapat menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memberlambat penuaan, dan Allantonin yang kaya akan antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbhan kolagen pada kulit.

Oh iya, produk dari Scarlett ini sudah mempunyai nomor BPOM ya jadi sudah aman untuk dipakai karena ada izin untuk berada di market Indonesia. Satu produknya ini berisikan 15ml dan dibandrol dengan harga Rp 75,000 per botolnya; sangat terjangkau untuk produk serum tapi worth it atau tidaknya akan aku bahas di final verdict aku ya! Jadi baca terus~


 

Packaging

Konsep kemasan dari Glowtening Serum Scarlett ini mengingatkan aku dengan saudaranya yaitu si Brightly Series, karena ia dikemas dalam nuansa merah muda cantik dan juga sangat secure alias aman sekali. Serum ini hadir bersama karton pembungkus yang dilapisi dengan plastik, lal si botol serumnya juga diletakkan di dalam plastik mika tebal bewarna putih sehingga dijamin tidak akan bergerak ketika dalam perjalanan ke rumah kita. 

Aku memang sudah sangat menyukai packaging Scarlett sih dari segi keamanan benar-benar oke; sementara untuk serumnya sendiri pun disimpan dalam botol kaca yang tebal yang menurutku dapat menjaga bahan-bahan aktif yang ada di dalam serumnya. Tipe botolnya adalah dengan penutup pipet sehingga lebih higienis karena produk serumnya tidak bersentuhan langsung dengan tangan dalam proses pengambilan.

Formula

Serum ini mempunyai tekstur yang cukup cair, berwarna putih sehingga tidak transparan, namun tergolong cukup cepat meresap pada kulit. Tidak ada bau yang menyengat keluar dari produk skincare ini.  Aku pribadi tidak mempunyai masalah apapun dengan formula dari Glowtening Serum Scarlett ini.


 

How to Use

Nah untuk pemakaian, serum selalu dipakai setelah toner atau setelah skincare dengan konsistensi yang kebih cair dan sebelum produk yang lebih berat dari segi tekstur; uniknya sih serum ini bisa dipakai bersamaan dengan Brightly series mereka yang sudah aku bahas juga di sini. Bisa dengan memakai Brightly Ever After Serum di pagi hari (jangan lupa selalu pakai sunscreen ya!) dan juga si Glowtening Serum di malam harinya.

Performance

Aku sudah menggunakan serum ini selama tujuh hari dan sejauh ini aku tidak mempunyai reaksi buruk terhadap Glowtening Serum Scarlett, wajah aku terasa lembab, glowing, halus dan juga terasa lebih kenyal; sementara untuk mencerahkan mungkin aku akan melanjutkan memakai serum ini terlebih dahulu untuk dapat merasakan hasil lainnya.

Serum ini meresap cukup cepat ya di kulit walau teksturnya awalnya membuat aku skeptis karena mempunyai warna putih (aku biasanya lebih suka serum bening) namun Scarlett benar-benar membuat formulasi yang baik. Meskipun teksturnya tidak cair seperti air si serum masih sangat oke menyerap dan tidak membuat wajah menjadi terlihat berminyak dan terasa berat.


 

Yuk masuk ke final verdict aku tentang Glowtening Serum Scarlett!

 

What I love

💓 Packaging kokoh dan travel friendly sangat aman

💓 Hasilnya yang melembabkan, kenyal dan glowing yang sudah terlihat

💓 Tidak menimbulkan iritasi

💓 Sudah ada nomor BPOM

💓 Harganya yang sangat terjangkau


What I don't love

💔  Nothing so far


Do I recommend it?

Yes! Aku merekomendasikannya karena harganya yang terjangkau dan hasilnya yang sudah terlihat.

 

Will I repurchase?

Aku mungkin melihat performance-nya sampai satu botol habis dulu.

 

Where to buy info:

Line (@scarlett_whitening)

Shopee: Scarlett_whitening 

Shope Mall: Scarlett Whitening Official Shop

WhatsApp: 08770035300

 

See you on my next post, guys!




  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. bedanya sama yang serum yang pernah kakak bahas juga dari scarlett apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini itu ada efek glowteningnya beb, sama teksturnya beda soalnya yang ini lebih opaque warnanya. kalo dipake barengan lebih okee

      Delete