Aku si anak Benton~ Emptied Benton Products + Review ❤

By Dyni Mela Zingiberni - 10:20 AM



Assalamualaykum ^^

Februari ini sepertinya mood menulis diriku telah kembali~ Sedikit off topic dulu karena aku benar-benar merasa menelantarkan blog di bulan lalu :( Apa boleh buat, pekerjaan di kantor saat itu tengah hectic-hectic-nya dan akhir minggu dipenuhi meet-up sana dan sini ^^ I will try my best to be a better blogger, so lessons have been learned ya 👌

Oke back to the post! 

Aku akan membahas produk-produk dari Benton yang kebetulan sudah habis alias tempatnya sudah kosong empat buah, yakni; Aloe BHA Skin Toner, Snail Bee High Content Skin, Snail Bee High Content Essence, dan Snail Bee High Content Mask. Benton semua loh! Nah, makanya aku memberi nama judulnya 'aku si anak Benton' karena ternyata aku cukup banyak memakai produk dari merek asal Koriya ini :D Selain harga yang sangat murah, review-review yang menjanjikan juga menjadi bekal keyakinan aku mencoba si Benton. Plus adanya online shop yang menjual trial size dan juga travel size yang membantu kita sebelum membeli full size sebuah produk.

Awal aku masuk ke dunia skincare aku memang agak ragu, apakah aku bisa menghabiskan produk-produk sebanyak itu? Apakah aku benar butuh toner, essence, lotion dan semacamnya? Ternyata dalam waktu yang tidak lama, aku berhasil mengosongkan produk-produk yang aku khawatirkan tidak akan habis di awalnya. Aku lalu berpikir, "wah, bisa bikin emptied post nih~" namun aku lalu juga melihat banyaknya produk Benton... jadilah aku berniat membuat review mereka sekaligus dalam satu postingan.

Kebetulan aku sudah memakai eyecream merek ini pula, namun masih belum habis; maklum, eyecream kan dipake secuil-cuil sis, makanya tidak habis-habis :D jadilah sekalian saja aku berikan review di sini. 

Yuk simak, sister 👇



❤ Aloe BHA Skin Toner 

Mulai dari si BHA toner ini karena memang ini adalah produk Benton yang pertama kali aku coba. Toner ini adalah toner yang mempunyai fungsi ganda; exfoliating dan juga hydrating, chemical exfolitor yang ada di toner ini adalah BHA yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Namun kandungan BHA di toner ini hanya 0.5% sehingga Benton memberi klaim bahwa produk toner mereka yang satu ini aman digunakan sehari-hari.

How it feels on my skin? Tidak ada sensasi aneh saat dipakai, tidak ada reaksi setelahnya, dan juga tonernya cepat menyerap. Walaupun teksturnya tidak benar-benar cair seperti air; menurutku dia lebih kental dari air, toner ini tidak memberikan sensasi lengket ketika sepenuhnya menyerap di kulit wajah. 

Apa yang aku rasakan setelah memakai produk ini? Well, pertama sekali, blackhead/milea atau apalah itu seperti jerawat mati hitam di kening hilang dan lenyap tanpa jejak! Aku yakin sekali itu dikarenakan toner ini karena aku memang hanya memakai si Aloe BHA Skin Toner untuk exfoliator dalam skincare routine-ku.

Happy? Tentu saja! I was so happy at the point I told my friends about how amazing this product! Aku merekomendasikannya di IG story, teman kantor, teman kuliah, hingga teman-teman SMA. Beberapa dari mereka lalu ikut membeli dan juga sangat cocok. So I really think this product is for everyone, especially yang punya kulit berminyak. Namun, jangan mengandalkan BHA yang ada di sini ya... karena persentasenya yang sangat kecil, blackhead di hidung kalian tidak akan terangkat. Masih butuh exfoliator lain.

Lalu masuk ke repurchase, apakah aku membeli lagi? Sadly, not. Karena aku waktu itu kepincut dengan BHA Black Liquid milik COSRX sehingga aku tidak memilih untuk repurchase produk ini ketika habis. Berapa lama aku menghabiskanya? Kira-kira 5 bulan.

Aloe BHA Skin Toner


❤ Snail Bee High Content Skin 

Nah kalau yang ini adalah hydrating toner dari line Snail Bee High Content mereka; line ini adalah variasi produk dari Benton yang mempunyai kandungan lendir siput dan juga venom dari lebah di dalamnya sehingga sangat membantu untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak dan juga wajah kasar. Mereka juga memberi klaim bahwa kandungan Niacinamide di dalam toner ini mampu mencerahkan dan melembutkan wajah.

Teksturnya sama persis seperti air sehingga membuat toner ini sangat cepat menyerap. Aku lebih suka menggunakan kapas dalam mengaplikasikannya ke wajah. Setelah menghabiskan satu botol Snail Bee High Content Skin, kulit wajahku jauh lebih halus walau aku tidak merasakan efek mencerahkan seperti klaim mereka. Namun efek melembabkan dan menghaluskannya sangat-sangat terasa.

Aku juga tidak repurchase produk ini karena sangat cepat habis :( ukurannya hanya 150ml jadi wajar saja cepat sekali habisnya :D Aku juga tertarik dengan toner lain sehingga aku belum repurchase lagi. Tetapi jika kalian bertanya apakah aku akan repurchase lain hari? Yes. Aku akan repurchase suatu saat nanti, karena toner ini tidak mengandung alkohol dan harganya yang sangat terjangkau.

Hydrating toner untuk line Snail Bee High Content


❤ Snail Bee High Content Essence ❤

Ini adalah skincare jenis essence dari line yang sama; mengandung siput dan juga bee venom. Ukurannya hanya 60 ml sehingga aku dapat menghabiskan essence ini dalam waktu dua-tiga bulan saja. Essence terbaik yang kucoba di tahun 2017; aku belum mencoba banyak essence namun aku tahu persis essence yang kusukai adalah tipe-tipe si Snail Bee ini.

Tidak cair, namun lebih seperti gel yang nantinya akan mencair layaknya air ketika dibaurkan di wajah. Tidak mempunyai fragrance; oh ya, seluruh produk Benton yang aku coba tidak mempunyai wangi apapun ya jadi it's safe for sensitive skin in my opinion. Essence ini juga cepat menyerap dan sangat membantu memperbaiki tekstur wajahku. 

Aku mungkin akan repurchase suatu hari  nanti, namun untuk sekarang tidak karena aku ingin mencoba essence dari brand lainnya. But really, this essence is so so good. Aku sangat merekomendasikan bagi kalian dengan masalah tekstur kulit.

Essence terbaik, my favorite Benton product


❤ Snail Bee High Content Mask 

Produk keempat yang telah kucoba dan sudah beberapa kali aku repurchase adalah sheet mask dari line Snail Bee High Content. Bukan merupakan sheet mask favorite-ku karena harganya yang di atas rata-rata sheet mask yang biasa aku beli, namun sangat ampuh. Mask-nya diselimuti essence dari snail mucin yang berlimpah sehingga bagi kalian yang sangat cocok dengan produk siput maka sheet mask ini mungkin akan menjadi holy grail kalian.



❤ Benton Fermentation Eye Cream 

Krim mata adalah wajib hukumnya jika kalian sudah menginjak usia lebih dari 20 tahun; it's better preventing than fixing ya, guys~ Lebih baik dinutrisi dulu area bawah bawa yang mudah berkerut daripada sudah duluan ada kerutan dan nanti malah repot menghilangkannya. Ingredients dari eye cream milik Benton diformulakan untuk menghaluskan area mata dan juga membuat area mata terlihat muda.

Aku sudah menggunakan eye cream ini selama tiga setengah bulan. Aku belum melihat hasil yang signifikan karena problem utamaku tidak termasuk area mata, aku hanya mencari krim yang mampu membantu agar tidak cepat keriput saja. Yang kusuka dari eye cream ini adalah bentuknya tube sehingga sangat higienis, aku tidak terlalu suka krim dalam bentuk jar karena akan memberikan potensi bakteri di jari masuk ke dalam produknya.

Aku masih akan terus mencari eye cream lain jadi aku mungkin tidak akan repurchase produk ini. Teksturnya terlalu kental untukku, walau cepat meresap, aku masih ingin mencari krim lain dengan tekstur yang lebih ringan lagi.

So my conclusion is...
Dari kelima produk yang sudah kucoba dari Benton, tidak ada satupun yang membuat aku break-out atau membuat reaksi-reaksi aneh lainnya. Produk mereka juga sangat higienis menurutku, packagingnya sangat praktis karena bentuk botol-botol atasnya adalah botol yang dipencet. Jadi kalian dapat mengontrol berapa banyak produk yang ingin kalian pakai tanpa membuang produknya; sementara untuk eye cream, ujungnya kecil sehingga kalian juga dapat mengontrol dengan baik.

Jika disimpulkan dalam bentuk poin-poin maka menurutku produk-produk Benton adalah produk skincare yang:

  1. Sangat terjangkau
  2. Tidak mengandung alkohol
  3. Tidak mempunyai wangi-wangian
  4. Sangat membantu untuk menghaluskan wajah
  5. Memperbaiki tekstur kulit
  6. Tidak membuat break out sama sekali

Jika kalian berniat untuk mencoba Benton dan masih belum yakin, maka aku sangat menyarankan untuk membeli sample size produk-produk mereka terlebih dahulu.

See you on my next post~ 💋

  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Lebih bagusan mana sama yang cosrx?

    ReplyDelete
    Replies
    1. CosRX yang mana ya yang mau dibandingin? Soalnya ini produk bentonnya banyak :D tapi kalo essence, karena aku baru coba cosrx, aku belum berani bandingin. I will get back after one month of used at least ya~

      Delete
  2. wah info baru, belom pernah coba semua produknya nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk silahkan dicoba kalo tertarik ^^ lumayan harganya terjangkau, walau emang cocok2an banget sih kalo bicara skincare :D

      Delete
    2. Ka mau nanya kalo toner bha sama snail essence kalo di satu in itu boleh ngga ?

      Delete
  3. belum pernah coba semuanya, tapi habis baca ini jadi penasaran sama eye cream benton, kayaknya peru coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyecream-nya satu-satunya yang belom habis nih ^^ yuk coba nanti share pengalamannya ya~ makasih udah mampir :D

      Delete
  4. You probably wouldn't believe this, tapi aku sama sekali ga tertarik pakai Benton loh dulu. Tapi aku penasaran nih buat coba nih Sekarang (walaupun masih kepo ke cosrx hehe) I will patiently wait for ur comparison of Benton and cosrx dear<3

    love, blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for mampir ya <3 iya nih, will post the comparison later. kebetulan udah nyoba cosrx lumayan banyak, toner BHA, essence, sheet mask mereka juga~ Memang mixed review banget sebenernya Benton, beberapa orang ada yang cocok banget and some ada yang breakout habis pake ini.

      Delete
  5. Waaahhh aku juga pernah pakai si Skin dan Essence-nya, plus Cream-nya. Lumayan enak sih ya. Tapi si essence berasa cepet habis banget bangeeettt. Perasaan nggak sampai 2 bulan udah abis aja kupakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada mbak Sekararum *0*, wkwk kecil banget ya mbak makanya cepet abis TT mana dipake 2 kali sehari ya mbak makanya cepet abis #boros hehe

      Delete
  6. boleh tau gak mba olshop trusted yang ngejual sample sizenya hehee terus dulu waktu mulai pake benton yang mana dulu yg dibeli? atau langsung semuanya dicoba?

    ReplyDelete
  7. boleh tau ga mba olshop trusted yg jual simple sizenya? dulu waktu mulai pake benton series apa duluan yg dicoba mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. koreanbeauty coba mbak di shoppe ada, aku dulu cobanya yang BHA toner duluan dan karena suka, aku coba deh skin tonernya plus si essence, eh taunya makin suka. Lanjut skrg aku pake eye creamnya :D

      Delete
  8. Kamu pake aloe BHA toner dibarengin sama skin toner?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, enggak. aku pakenya beda kok, duluan bha toner ampe abis, trus baru aku pake skin toner.

      Delete
  9. Mau bermain tapi ATM KOSONG ???

    Jangan Sedihh Kami Punya Solusinya Bergabung Bersama ZEUSBOLA !!

    DEPOSIT VIA PULSA TSEL & XL/AXIS !

    Dengan Rate Tertinggi kami berikan yaitu
    T-sel : 0.8
    XL/AXIS : 0.9

    Segera Kujungi Agen Resmi Terpercaya ZEUSBOLA Dapatkan berbagai fasilitas dari Agen ZEUSBOLA sekarang juga !

    Untuk Pendaftaran dan Informasi Lebih Lanjutnya Hubungi Di :
    Whatsapp : 081333552228
    SMS : 081333552228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    ReplyDelete
  10. makasi ya kak ngebantu banget buat aku yang ragu mau beli benton hehe

    ReplyDelete
  11. Milea kan pacarnya dilan 😁,blom coba benton bha nya sebagus itukah ?masih ada son n park beauty water sayang 😀,ntar klo udh abis mw nyoba deh

    ReplyDelete
  12. AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA DI INDONESIA!!

    Zeusbola Agen Sabung Ayam Terpercaya

    Hanya Dengan deposit Via Atm, Deposit Via Ovo, Deposit Via Pulsa Sudah Bisa Bermain ^^

    Arena Yang Di Siarkan Secara LIVE !!

    Ayo Daftarkan Dirimu Sekarang Juga !

    Ajak Teman Dan Kerabat Mu Untuk Bermain ^^

    Kami Tunggu Kedatangannya yaa

    Kami Siap Melayani 24 JAM NONSTOP!!


    Hubungi Contact Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut :

    Link : BOLAZEUS,COM " GANTI , DENGAN . "
    LINE : zeusbola
    Whatsap : 081333552228
    BBM : BOLAZEUS

    zeusbola
    http://bolazeus.com/

    ReplyDelete
  13. TIDAK PUNYA SALDO UNTUK BERJUDI ?? TAPI MEMILIKI BANYAK PULSA ???

    SEGERA SEKARANG DAFTAR DI ZEUSBOLA(.)BIZ DAPATKAN DEPOSIT VIA PULSA !!

    MINIMAL DEPOSIT HANYA 25RB SAJA BOSSKUUU !!!!

    ZEUSBOLA JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI FASILITAS SEPERTI DEPOSIT VIA PULSA, DEPOSIT VIA OVO, DEPOSIT VIA ATM BANK LOHH !!!

    BURUAN DAFTAR DAN MAINKAN GAMES KEGEMARAN ANDA BERSAMA SITUS BETTING ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA !!

    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUTNYA HUBUNGI :
    Whatsapp : 0813-3355-2228
    SMS : 0813-3355-2228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    ReplyDelete
  14. Hi mba salam kenal. Aku suka bgt baca tulisan mba. Kebetulan aku mau coba benton line snail bee venom ini. Tapi apa bener ini dari ekstrak siput mba? Bukannya lendir siputnya saja ya? Cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaf banget aku salah memilih kata, ini menggunakan lendir siput bukan ekstraknya :( makasih sudah komen ini aku akan ganti kata2nya yaa...

      Delete
  15. Untuk essencenya cocok ga sih di pakai setelah pakai cosrx aha bha ??

    ReplyDelete