Mamonde Moisture Ceramide Light Cream Review

By Dyni - 9:33 AM



Assalamu'alaykum ^^

Memang bucin skincare dengan status addicted, aku pun kembali lagi memberikan review untuk produk skincare yang lagi-lagi juga berasal dari Negeri Gingseng sana, yakni Korea Selatan. Berhubung aku baru saja berlibur dari sana dan kalap belanja produk skincare, untuk ke depannya kalian akan mendapatkan banyak sekali review-review dengan tema yang sama; skincare. Nah, produk pertama yang akan aku berikan ulasan adalah Mamonde Moisture Ceramide Light Cream.

Bicara tentang Mamonde, aku langsung ingat dengan Rose Water mereka yang cukup terkenal itu. Dari seri Rose yang sama, mereka juga mengeluarkan pelembab dengan tekstur gel yang diperkaya dengan keunggulan dari ekstrak bunga mawar. Packagingnya sama sekali dengan si Ceramide Light Cream yang akan aku bahas ini, saat aku kepo lebih dalam... ternyata si Ceramide terinspirasi dari Rose Gel Cream namun kali ini mereka menggunakan bunga Hibiscus.

Yuk, simak deskripsi lebih lengkapnya~

Packaging
Mamonde merupakan brand Korea Selatan yang mempunyai tema packaging pink lembut. Dari seri Rose-nya saja warna yang diangkat adalah merah muda dan tidak ada bedanya dengan krim ini. Dibungkus dengan kotak karton dengan warna yang senada dengan jar-nya, terlihat simple namun tidak murahan karena tabungnya sendiri tebal dan berat. I really love the packaging karena terkesan begitu solid alias kokoh.

Tutup jarnya bewarna putih, perpaduan yang tepat dengan warna pink muda yang feminim. Terdapat tulisan dalam Hangul dan juga Bahasa Inggris di kemasannya sehingga mempermudah kita untuk mengerti. Satu hal yang aku kurang suka dari keamsannya adalah tidak disediakan spatula; aku selalu rewel mengenai produk skincare yang dikemas dalam jar seperti ini, karena kontaminasi kuman jari akan sangat mudah. So I expected them to put a spatula inside.

Formula
Berbeda dengan pendahulunya si Rose Gel, Ceramide Light Cream ini mempunyai tekstur yang creamy namun masih ringan di kulit wajah. Seri ini mempunyai varian Intense Cream namun karena aku melihat beauty influencer memuji si Light Cream dan wajah-ku adalah tipe yang berminyak, aku memutuskan untuk membeli si Light Cream saja.

Warna krimnya putih dengan tektur ringan dan cepat meresap ke kulit; tidak membuat lengket namun masih sangat terasa melembabkan. Tidak ada wangi yang menyengat dan tidak ada residu aneh ketika diaplikasikan. Ini merupakan krim pelembab pertama menurutku yang sangat ringan, hampir mirip si sleeping mask dari Laneige hanya saja tidak seebasah itu.

Cocok untuk kulit berminyak karena aku pribadi merasa krim ini tidak terlalu berat di wajahku seperti krim-krim lain yang pernah aku coba. Terlebih dia menyerap cukup baik di wajah; biasanya cream akan membuat wajah aku terasa berminyak namun Mamonde berhasil menciptakan formula yang sangat melembabkan namun tidak membuat greasy sama sekali.

Dari segi aroma, produk ini mempunya wangi floral yang sangat lembut.



Performance
I got this product in late October 2018, dan kebetulan sudah habis di bulan July tahun 2019 so I think I'm the right one to give the whole review about the performance. Untuk ukuran pemakaian lebih kurang delapan bulan, aku sebenarnya tidak melihat perubahan di wajahku. Memang tujuan utama dari krim ini adalah untuk melembabkan dan aku pun paham bahwa skincare Korea Selatan itu pada umumnya adalah untuk moisture. Dan Mamonde Light Cream ini benar-benar melakukan yang terbaik dalam peranannya.

Kulit aku benar-benar terjaga sekali kelembabannya, wajah aku yang berminyak pun akan lebih tahan lama dibandingkan tidak memakai krim ini. It means that the cream provides enough moisture to my skin; awalnya aku memang agak skeptis karena aku kira akan berat di wajah. But it turns out great. I really like it.

How to use it
Karena ini adalah krim yang melembabkan wajah; produk ini dipakai di tahap akhir skincare kalian sebelum suncreen. Jika kalian pakai ini malam hari, maka si hibiscus ini dipakai di tahap akhir sekali. Aku akan mengambil krimnya dengan jari yang bersih sebelum diaplikasikan ke wajah; gunakan gerakan ke atas yang lembut saat meratakan krimnya di wajah kalian ya ^^

Yuk sekarang masuk ke kesimpulannya~

What I love from this product
💘Melembabkan sekali tanpa membuat greasy/berminyak
💘Cepat meresap
💘Packaging cantik
💘Wanginya yang enak

What I don't love 
💔Tidak ada spatula

Will I repurchase this?
To b honest, I'm not so sure karena harganya yang lumayan menguras kantong dan aku ingin mencoba banyak varian skincare lainnya, seperti aku akan skip dulu. Tapi jika suatu saat aku tidak menemukan krim pelembab yang lebih baik, I will repurchase this.

Do I recommend it?
Yes, yes, yes! Very much. Karena jarang banget aku menemukan krim yang bagus di wajah oily-ku, selama ini yang cocok di aku hanya gel. This one is superb.

See you on my next post~

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. aku suka banget ini, mau repurchase deh! tp mahal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus bangeeet, mahal tapi worth it sih say eheh

      Delete
  3. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete