Review A'PIEU True Matte Fluid RD03 & BR01

By Dyni - 9:51 AM



Assalamu'alaykum ^^

Oh my God, I am so excited. Aku semangat banget untuk membuat ulasan kali ini karena aku menemukan lip product baru yang menurut beberapa orang sangat bagus. As you can see di judul, aku akan menulis review A'PIEU True Matte Fluid dengan dua shade yang aku beli sendiri. So this is not sponsored at all. Berawal dari review sebuah akun di Twitter yang mengatakan product ini matte dengan warna yang cantik, walau aku sudah tidak terlalu tertarik dengan matte lipstick namun karena aku jatuh cinta sama warna swatches-nya, aku pun membeli.

Langsung aja yuk masuk ke pembahasannya~

Packaging
Lipcream ini dikemas dengan kotak karton yang berwarna hitam; sangat minimalis namun chic karena warna yang dipilih adalah hitam yang mempunyai kesan elegan. Produknya sendiri disimpan dalam tabung dengan bentuk persegi, memiliki tutup berwarna hitam dan badannya terbuat dari plastik tebal bening. Kita dapat melihat isi lipcream-nya dari luar.

Untuk aplikatornya sendiri cukup pendek karena memang tabungnya berukuran cukup kecil; ujungnya berbentuk segitiga tumpul khas lipcream pada umumnya. Dikarekan bentuknya yang mungil, aplikatornya ini sangat berguna untuk bagian yang sempit seperti ujung bibir dan juga sudut atas bibir. Tidak terlalu letoy dan kokoh saat diplikasikan sehingga si lipcream tidak akan pindah kemana-mana.




Formula
Tekstur dari lipcream ini sangat cair; nyaris seperti air sehingga kalian benar-benar harus berhati-hati saat mengoleskannya ke bibir. Asal-asalan akan membuat produknya meleber kemana-mana meskipun aplikatornya solid. Sedangkan untuk finishing akhir, dia benar-benar matte, almost dead matte namun ajaibnya tidak terasa berat di bibir.

Jujur aku sampai sekarang masih takjub dengan formula dari si A'PIEU ini; seperti air yang sangat ringan di bibir, cepat menjadi matte, dan matte-nya pun tidak main-main. Very impressive, apalagi ini adalah brand asal Korea Selatan yang biasanya tidak terlalu mempunya produk dengan hasil akhir matte sempurna.

Sedangkan untuk wanginya, si A'PIEU mempunyai wangi khas vanilla yang manis; sangat awam untuk produk pewarna bibir lainnya. Wanginya masih sangat enak di hidung dan tidak menyengat sama sekali, aromanya ini pun akan hilang setelah kita diamkan beberapa menit.

Swatches
Warna yang aku punya adalah RD03 dan juga BR01; dua warna dengan tone yang masih warm namun mempunyai warna dasar yang berbeda. RD03 ini bernama Switch Lanes, berbasis warna merah yang warm namun muted sehingga tidak terlihat terlalu mencolok dan justru terlihat calm di kulit sawo matangku. Sedangkan untuk BR01 alias Some Almond ini adalah warna di kisaran Brown; warnanya yang sangat warm, orange, namun masih sangat cantik dipakai.




Hasil-nya di wajahku dapat dilihat di gambar; aku pribadi lebih menyukai Some Almond karena warnanya mirip dengan Peripera yang sudah pernah aku review di sini; kebetulan aku sedang mencari warna lipcream serupa namun dengan finish matte agar lebih tahan lama. Tetapi RD03 pun masih sangat cantik.

Performance
Hasilnya yang matte membuat lipstick ini kiss-proff, terlihat kering memang di bibir namun masih sangat nyaman dan justru seolah-olah tidak memakai apa-apa. Ringan sekali seperti yang sudah aku jelaskan di formula. Namun sayangnya ketika makan, si lipstick akan menempel ke makanan jika kalian tidak hati-hati dan heboh; aku termasuk orang yang sangat hati-hati ketika makan namun si lipstik masih sangat menempel kemana-mana. So ini tidak makan-proof ya teman-teman.

Hal kedua yang aku perhatikan adalah staying power; aku merasa si A'PIEU ini mempunya staying power yang payah untuk sebuah lip product dengan claim hasil akhir matte. Warnanya gampang pudar; namun tidak hilang sempurna, hal seperti ini sangat menjengkelkan karena akan susah untuk touch up unless kita bawa makeup remover kemana-mana.

I also noticed kalau produk ini akan sangat kering dan mempunyai efek membuat bibir kaku jika dipakai berkali-kali. Layering dan aplikasi sepenuh bibir akan membuat si A'PIEU tidak nyaman dipakai, namun jika kalian mengaplikasikannya santai saja dan dibaurkan tipis-tipis, akan nyaman sekali.

So for me, dari segi performance True Matte Fluid ini memiliki banyak kekurangan.

Ya udah yuk langsung masuk ke kesimpulan alias final verdict versiku~



What I love
💘Warnanya yang cantik
💘Pigmented
💘Matte
💘Kiss-proof
💘Harganya sangat terjangkau
💘Kemasan cantik

What I don't love
💔Tidak long-lasting
💔Tidak eat-proof
💔Layering akan membuat bibir kita kaku

Do I reccomend this?
Umm, I'm not sure I will. Awalnya memang aku sangat merekomendasikannya namun semakin ke sini, aku sih tidak terlalu rekomen jika kalian tidak terlalu suka hasil matte. Untuk yang suka hasil matte pun akan kecewa dengan staying powernya yang tidak bagus.

Will I repurchase this?
No :(

See you on my next post~



  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Aku memang tidak suka lipstick matte

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( kalau gitu coba yang peripera ink velvet aja sis, mungkin cocok :)

      Delete
  2. aku suka banget si ini bau lipstiknya enak

    ReplyDelete
  3. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete