SLEEK Makeup I-Divine Eyeshadow Palette A New Day Review

By Dyni Mela Zingiberni - 2:57 PM


Assalamulaykum~

Hello guys! Di postingan ini aku akan bahas mengenai Eyeshadow Palette dari brand makeup Sleek Cosmetics yang merupakan merek luar Indonesia tepatnya di United Kingdom. Aku sudah cukup lama mempunyai eyeshadow ini yaitu dari bulan puasa tahun 2016 kemaren, hanya saja aku tidak ingin terburu-buru memberikan review-nya karena aku ingin menggunakannya untuk beberapa oocasion dulu untuk melihat gimana sih eyeshadow ini di aku. Nah, setelah empat bulan lebih bereksperimen dengan eyeshadow ini sebenarnya belum cukup juga untuk membuatku mencoba seluruh eyeshadow yang ada di palette ini. Namun karena sudah cukup jatuh cinta dengan si Sleek ini, aku memutuskan untuk membuat review.

Sleek i-Divine Eyeshadow Palette sebenarnya sudah lama ada hanya saja mereka selalu meluncurkan tambahan baru, untuk yang paling baru saat aku beli itu adalah tema night dan day make-up. Ada dua palette berbeda yang ditambahkan di seri i-divine ini yaitu A New Day dan All Night Long, dari namanya bisa kita tangkap bahwa yang A New Day adalah palette yang cocok untuk sehari-hari sedangkan yang satunya lagi adalah ditujukan untuk riasan malam hari alias banyak glamornya begitu. Aku memutuskan untuk membeli palette A New Day karena aku memang sering menggunakan make-up untuk ke kantor daripada ke acara formal atau acara malam hari.

Pilihan warna di palette ini tentunya mengangkat tema make-up untuk siang hari sehingga warnanya berputar di warna-warna netral seperti coklat, namun terdapat juga beberapa shimmer eyeshadow dengan warna gold, rose, gold, dan juga kuning muda sehingga palette ini cukup lengkap dari pilihan matte yang paling terang dan juga tergelap hingga shimmernya. Eyeshadow matte di sini dapat digunakan untuk warna transisi dan juga untuk menggelapkan daerah crease. Aku sendiri lebih sering memakai shade tergelap matte untuk outer corner dan seluruh kelopak dengan warna nomor dua terang matte untuk makeup sehari-hari.

Nah, sekarang yuk bahas satu per satu tentang si Sleek ini agar lebih jelas lagi.

Packaging





Palette ini ketika di gambar terlihat cukup besar namun saat kiriman belanjaanku datang, aku agak kaget melihat ukurannya yang mungil dan cocok untuk dibawa travelling. Terdapat karton yang menjadi bungkus dari palette ini sendiri, warna hitam membuat brand UK ini terlihat cocok sekali dengan pemilihan namanya yaitu Sleek. Simple namun menarik because black never goes wrong in anything. Di kotak luarnya terdapat juga print warna dari eyeshadow yang berada di dalamnya. Ketika kotak ini dibuka maka kita akan langsung menemukan palette yang tidak dibungkus apapun lagi.

Ketika awal beli, masih bersih compared to now T.T

Cermin disertakan dalam kemasan sehingga si i-Divine ini semakin menambah poin baginya untuk dibawa travelling. Terdapat juga kuas dengan dua ujung sponge di dalamnya, namun karena aku mengaplikasikan eyeshadow tidak dengan kuas sponge, kuas si Sleek ini hanya tergeletak di sana tanpa aku sentuh. Nama-nama dari masing-masing eyeshadow juga dapat kita lihat di plastik bening tipis yang melapisi seluruh pan eyeshadow; plastik ini dapat dibuang dan disimpan jika kalian ingin mengingat namanya.

Swatches

Terdapat 12 warna dengan enam hasil akhir matte dan enam sisanya lagi adalah shimmer; porposi yang bagus karena dalam satu palatte memang seharusnya sudah dilengkapi dengan shades yang dapt digunakan untuk warna transiksi dan ada yang bisa digunakan untuk all over the lid yang biasanya adalah shimmer shadow.

Top to bottom: Happy, Believer, Carpe Diem, Shine On, Silver Lining, Feeling Good, Sun Is Shining, Brightside, Daydreamer, let It Go, Don't Worry, Be Happy
Warna kesukaanku adalah Happy karena hasilnya yang sangat menutup dan sangat cocok untuk membuat smoky-eyes yang lembut, ditujukan untuk pemakaian daily, tentu saja palette ini sangat sering kuraih ketika pagi hari dandan ke kantor. Sedangkan untuk transisi, aku suka memakai Carpe Diem dan juga Let It Go yang dicampur menjadi satu. Be Happy juga shade yang sangat pas untuk mengeset primer sehingga tidak terlalu sticky nantinya. Daydreamer jarang kugunakan karena warnanya sangat mirip sekali dengan skintone-ku haha, sedangkan untuk Feeling Good; terlalu terang.

Silver Lining dan Don't Worry adalah shimmer yang paling sering kupakai; warnanya yang sangat cantik dan kalem membuat tampilan riasan mata tetap terlihat santai dengan blink-blink yang menarik. Sedangkan untuk least favorit jatuh kepada Sun is Shining karena terangnya benar-benar terlalu ngejreng jadinya tidak cocok dipakai ke kantor, tetapi jika kulit kalian lebih terang dariku sepertinya shade ini akan sangat cocok di kelopak mata kalian.

Oh ya, shadow yang Believer sering kugunakan di inner corner atau daerah tear-duck mata.

Formula
Eyeshadow di palette ini cukup lembut dan gampang untuk di-blend, buttery, dan pigmented walau menurutku jika di-apply dengan menggunakan jari lebih keluar warnanya - walau untuk warna transisi aku lebih suka menggunakan kuas untuk hasil yang lembut. Aku sering mendengar dari para MUA kalau palette ini cukup baik dalam segi pigmentasi, jujur aku pun membeli palette ini karena Suhay merekomendasikan ini palette dan di female daily pun juga demikian. Karena Sleek i-Divine ini adalah eyeshadow palette pertamaku (yang lebih dari empat pan di dalam satu produk), maka aku tidak  bisa membandingkan dengan eyeshadow lainnya dalam kategori yang sama; aku mempunyai banyak eyeshadow namun sampai saat ini seluruhnya itu adalah palette dengan tiga sampai empat pan bukan dua belas seperti si Sleek ini. Hehe.


Shadow yang kupakai di photo adalah Happy untuk outer corner, dan Feeling Good untuk brow-bone. Be Happy kupakai untuk setting concealer, dan Carpe Diem untuk warna transisi. Tidak terlalu terlihat di kamera tetapi hasil aslinya sangat natural dengan gradasi yang lembut. Btw, ignore the messy browshape, ya...

What I like from this!
1. Warnanya yang sangat pigmented
2. Murah, satunya sekitar Rp 160.000 dan mendapatkan 12 shadows.
3. Buttery, gampang diblend.
4. Dapat diaplikasikan dengan tangan dan juga kuas.
5. Warna netral dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.
6. Memiliki cermin dan nama-nama di setiap pan sehingga mempermudah pemakaian.
7. Praktis untuk travelling.

What I dislike about this:
1. Beberapa shimmer yang terlalu terang di kulit medium toneku.
2. Kuasnya yang tidak terpakai karena kedua ujungnya spons.

Jadi, kesimpulanku keseluruhannya adalah...  palette ini rekomended sekali! Apalagi untuk pemula karena ini mudah dibaurkan dan warnanya yang masih sangat netral. Saranku untuk memakainya adalah dengan kuas untuk warna matte karena menurutku hasilnya jauh lebih halus, sedangkan untuk shimmer bisa di-pack dengan kuas atau dengan jari kalian. Aku berani mengatakan si Sleek i-Divine A New Day ini baik karena sudah tiga bulan lebih pemakaian, awalnya aku biasa saja namun semakin hari aku lebih sering memakai ini dibanding beberapa trio eyeshadow lain yang aku punya.

Bonus: Me, being extra :D


  • Share:

You Might Also Like

0 comments