Review ElsheSkin Matte Lipstick Seluruh Shades Lengkap

By Dyni Mela Zingiberni - 2:16 PM




Assalamualaykum ^^

Mungkin tahun tahun 2017 ini adalah tahun dimana semakin banyak brand-brand di Indonesia yang mengeluarkan varian lipstik baru dan tidak kalah pula dengan salah satu merek skincare lokal yang ikutan mencoba untuk mengeluarkan produk pewarna bibir ini ke pasaran kosmetik Indonesia; ElsheSkin. Aku pribadi belum pernah mencoba produk perawatan wajah dari ElsheSkin dan memang belum pernah mendengar karena aku fokus skincare-ku adalah skincare Korea. Namun apa salahnya untuk mencoba lipstik keluaran mereka, terlebih lagi ketika dua youtuber kesukaanku telah memberi review tentang lipstik si ElsheSkin dan mereka berdua sangat menyukai lippen seharga Rp. 49.900 rupiah satunya ini.




Berhubung di LINE SHOPPING harganya menjadi lebih murah  dua puluh ribu, aku tergoda dan ter-racun untuk membeli satu serinya yang memang hanya terdiri dari lima warna sehingga tidak terlalu menguras kantong. ElsheSkin memberi nama produk lipstick mereka, ElsheSkin Matte Lipstick; begitu simple, singkat dan tentunya jelas.

Jika dilihat dari akun resmi Instagram mereka, ElsheSkin Matte Lipstick menjanjikan bahwa lipstik mereka dideskripsikan sebagai:


  1. Smooth creamy texture
  2. Long Lasting
  3. Highly pigmented
  4. Affordable


Untuk memastikannya silahkan simak ulasanku ya~

Packaging
Let's talk about their shipping packaging first, aku suka banget dengan cara mereka mengemas paket karena ada pita dan juga kartu ucapan terimakasih yang membuat kalian merasa valuable sekali untuk mereka. Kotak putih dengan pita merah ini berisikan lima lipstik itu sendiri yang dibungkus dengan bubble wrap tiduran di atas kertas-kertas berwarna merah muda. Lucu sekali bukan ^^



Sedangkan untuk kemasan lipstiknya adalah kotak hitam dengan tulisan berwarna putih yang terlihat elegan, sangat mungil dan pas sekali di genggaman tangan. Aku bahkan bisa memegang kelima kotak tersebut dalam satu tangan saja; jadi bisa dibayangkan kecil mungilnya ukuran tabungnya sendiri :D



Untuk tube-nya juga berwarna hitam; dengan tulisan di badan tabung yaitu merek si lipstiknya saja, dan di paling bawah tabung ada tulisan dari warna alias shade yang ada di dalamnya. Bentuknya adalah tabung bulat ramping. Ukurannya benar-benar sangat kecil dan menurutku ini lipstik sangat travel friendly ya, kalian gak akan makan ruang banyak di kotak make-up jika membawa satu lipstik ini; bahkan seluruhnya sepertinya tidak akan apa-apa. 



Formula
ElsheSkin menklaim bahwa lipstik mereka smooth dan juga creamy sehingga aku juga berharap pengaplikasian yang sangat mudah karena teksturnya yang creamy dan juga halus; pada polesan pertama, aku dapat merasakan bahwa si lipstik memang cukup lembut dan juga halus sehingga mudah sekali dipakai. Sekali swap sudah meng-cover seluruh bagian bibirku; pigmentasinya patut diacungi jempol.

Terdapat wangi vanila lembut untuk seluruh warna kecuali Adora yang menurutku agak masih tercium wangi kimianya; mungkin formula untuk shade warna tersebut agak berbeda sehingga wangi vanila tidak terlalu menutup aroma dari bahan-bahan lainnya. Tetapi tidak terlalu menganggu dan aku pribadi tidak masalah dengan wangi manis vanila.

Hasil akhir dari ElsheSkin Matte Lipstick ini adalah matte; hence the name. 

Swatches
Pilihan warna ElsheSkin Matte Lipstick ini ada lima; Autumn, Rosanna, Ava, Hayley, dan juga Adora. Pilihan warnanya bisa dibilang masih belum berani untuk mencoba trend yang tengah dicandrungi penggila lipstik saat ini yaitu mauve yang kecoklat-coklatan atau lipstik dengan bias abu-abu seperti warna-warna dari liquid lipstick Kylie Jenner. Namun surprisingly, warna-warna yang mereka tawarkan ini cukup masuk ke kulitku yang sawo matang.

Nama shades di pantat tabung


Dari atas ke bawah; Autumn, Hayley, Rosanna, Ava, Adora


Terdapat dua warna yang masih berada di rentang nude; yaitu Autumn dan Rosanna. Autumn lebih cenderung pink nude sedangkan Rosanna mempunyai warna nude ke arah peach; keduanya adalah warna yang netral dan masih sangat bisa dipakai untuk riasan sehari-hari. Memakai dua shades ini kalian akan terlihat lebih muda dan segar. 

Tiga warna lainnya berada di pilihan yang cukup bold, terlebih untuk warna Ava yang merupakan pink neon yang biasanya ditakuti oleh wanita berkulit medium ke tanned. Hayley adalah warna fuschia sedikit gelap yang masih masuk ke kulit sawo matang, sedangkan untuk Adora adalah warna merah cantik yang tidak terlalu terang namun tidak terlalu gelap untuk digunakan oleh mereka yang mempunyai kulit cenderung putih. 

Aku menyukai seluruh pilihan warnanya termasuk si Ava, cuman aku harus akui butuh ke-percaya-diri-an yang cukup besar untuk menggunakan Ava tapi jika kulit kalian putih, atau bahkan kuning langsat, maka Ava adalah shade yang sangat cantik sekali.

Swatches on lips bisa dilihat dari gambar-gambar di bawah. Excuse my face, aku tidak menggunakan make-up hari ini; hanya maskara, blush on, dan lisptik saja :D

Hayley

Rosanna

Ava

Autumn

Adora
Performa
Lipstik ini sangat nyaman dipakai walau tidak sepenuhnya ringan di bibir; kalian definitely merasakan lipstik menempel di bibir kalian. Namun karena teksturnya yang creamy, si Elshe's tidak akan terasa kering di bibir, bahkan aku mengganti lipstik ini di kantor dimana aku tidak membawa makeup remover dan hanya mengandalkan tissue dan juga protelium jelly, namun dia mudah dihilangkan tanpa menimbulkan kering di bibir seperti lipstik lokal lain kebanyakan.

Jika dibandingkan dengan Purbasari Matte Lipstick atau Wardah Longlasting series & Exclusive Matte series, si ElsheSkin jauh lebih melembabkan dan tidak membuat bibir kering sama sekali namun hasil akhirnya matte layaknya si Purba namun lebih pigmented. Daya tahannya jauh lebih lama dibandingkan si Wardah namun tentunya akan kalah dengan liquid lipstick. Aku makan siang menggunakan Adora dan hasil setelah makan siang masih sangat cantik walau ada bagian yang sedikit hilang namun pudarnya sama sekali tidak jelek. 

Tidak men-klaim bahwa lipstik mereka transfer-proof, si Eshe's memang masih transfer alias pindah ketika bibir kita bersentuhan dengan benda lain. Aku pribadi tidak masalah karena ini bukan liquid lipstick.


Jika disimpulkan maka aku akan sangat setuju dengan klaim-klaim ElsheSkin tentang produk mereka ini, semuanya dapat centang dariku. Ini pasti salah satu lipstik lokal terbaik versiku, harganya juga terjangkau untuk sebuah lipstik dengan performance sehebat ini. 

So what do I like?
❤ Teksturnya yang lembut
❤ Tidak kering
❤ Kemasan yang sangat menarik, elegan
❤ Travel friendly
❤ Pigmentasi yang hebat
❤ Harga yang terjangkau
❤ Warnanya yang cantik

What I don't like
💔Nothing


Apakah aku merekomendasikannya? Hell yes, banget. Aku suka sekali dengan lipstik ini, warnanya itu yang membuat aku jatuh cinta selain teksturnya yang juga enak. Terlebih harganya sangat terjangkau. Repurchase? Yes, kalau lipstiknya sudah habis tentunya dan aku akan beli jika mereka mengeluarkan warna baru.

Sampai ketemu di post lainnya ^^



  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Warnanya mirip2 sama apa sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ^^ maksudnya mirip sama apaan ya? Haha, kalo menurut aku lipstick ini warnanya masih sangat standar ya, cocok untuk dipakai sehari-hari dan warnanya masih berada di bias merah/pink.

      Delete
  2. Duh bagus semua jadi pengen beli 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa emang bagus banget ^^ juga lumayan murah lagi hehe

      Delete
  3. Duh bagus semua jadi pengen beli 😍

    ReplyDelete
  4. Aku baru punya 3. Samaan say, menurutku juga ini matte lipstick lokal terbaik. Sayang warnanya cuma 5. Coba kalo ada warna lain pasti lebih kece...

    rhyrhyna.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo warnanya lebih banyak lagi pasti makin oke ya :D

      Delete
  5. Klo beli di line shopping masih harga segitu ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah waktu itu udah enggak, gak tau kalo sekarang gimana...

      Delete