Review Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

By Dyni Mela Zingiberni - 10:45 AM




Assalamualaykum~

Skincare adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kulit kita terlebih lagi untuk perawatan kulit wajah yang setiap hari terkena polusi, debu, sinar matahari dan dipakein makeup pula. Terbayang gak sih bagaimana wajah ini sumpeknya karena lapisan alas bedak, concealer, bedak, blush on, dan lainnya seharian penuh lalu justru tidak diberi nutrisi yang baik. Karena beberapa waktu yang lalu aku mengalami breakout hebat akibat baru memakai makeup dan bahkan tidak memakai pelembab, aku berniat untuk merawat kulit wajah secara intensif.

Nah, akibat skincare 10 steps ala Korea sudah sangat terkenal, aku pun berniat mencobanya pada awal tahun ini. Hasilnya aku sangat suka, awalnya aku membeli banyak sampel dari produk-produk skincare yang sudah banyak ulasan bagus di Female Daily, maupun rekomendasi dari beauty vlogger di youtube. Salah satu dari sekian banyak produk yang bagus itu adalah Super Volcanic Clay Mask dari merek Innisfree.

Produk ini adalah masker dengan bahan dasar clay atau tanah liat yang bersifat detox pada wajah, si Super Volcanic ini telah memiliki pendahulunya yaitu Jeju Volcanic yang juga mendapatkan banyak rating bagus dari pemakainya. Perbedaan antara Jeju Volcanic Clay Mask dengan yang Super adalah versi Super diperuntukkan pada wajah dengan kondisi kulit berminyak, sedangkan Jeju VOlcanic lebih cocok untuk kulit kering dan juga normal.

Jika dilihat dari website Innisfree, Super Volcanic Clay Mask ini dikatakan dapat mengecilkan pori, mengontrol produksi sebum atau minyak wajah, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan kulit, dan memberikan efek dingin menyegarkan. Aku telah menggunakan clay mask ini selama tiga minggu penuh, empat kali seminggu, so this is going to be a really honest review from my very experience. 

Packaging

Ketika aku membeli ini, kebetulan sekali di konter Innisfree Senayan City tengah ada promosi gratis travel size Toner dan juga Cleanser-nya. Awalnya aku ingin membeli versi Jeju saja, namun karena si Super menawarkan promo yang menarik akhirnya aku membeli serangkaian promo dengan harga Rp 190.000. Kemasan tiga produk ini berada dalam satu kotak dengan bungkus karton berwarna cokelat muda, di dalamnya tiga produk ini tidur berbaring di tempat semacam dari plastik. 



Innisfree terkenal dengan bahan-bahan mereka yang alami, termasuk dengan kemasan mereka yang katanya eco-friendly, untuk jar dari clay mask ini sendiri berwarna cokelat gelap dengan tutup berwarna merah muda tembaga. Terdapat tulisan nama mereka yang juga nama maskernya di badan tabung, dan juga tulisan korea berwarna putih di bawahnya yang artinya adalah nama si masker dalah aksara Korea. Expired date dan juga nomor produksi terdapat di bagian bawah jar, sementara di bagian atas penutup tabungnya adalah gambar volcanic dan nama masker melingkari gambar.



Sayangnya tidak ada spatula disertakan karena menurutku keberadaan spatula itu sangat penting untuk produk yang dikemas dalam bentuk jar seperti ini. Tidak higienis saja ya rasanya jika harus multiple dip yang dapat memindahkan bakteri yang ada di tangan.

Formula

Masker ini memiliki tekstur seperti clay mask pada umumnya. Padat dan juga terdapat bulir-bulir di dalam masker yang nanti mungkin berperan sebagai exfoliator atau scrub sehingga sel-sel kulit mati dapat terkikis. 

Agak sedikit susah diratakan dengan menggunakan kuas masker standar, akhirnya aku lebih suka menggunakan jari saja untuk meratakan maskernya di wajahku. Memang agak sedikit seret di wajah ketika diratakan, terlebih kalian harus memastikan wajah dalam kondisi kering untuk mengaplikasikan masker ini. Jika kalian mempunyai foundation brush, maka mungkin brush itu lebih cocok untuk membantu kalian dalam penggunaan masker. 




How to use

Cara penggunaan masker ini sama dengan masker biasa, namun kalian harus menghindari mata dan bibir. Aplikasikan dengan jari kalian atau kuas sesuai dengan apa yang lebih nyaman dan pakai masker setelah kalian membersihkan wajah dengan facial foam dan juga setelah memakai toner, namun aku biasanya memakainya dengan step seperti di bawah:

Pemakaian pagi hari
Facial foam → Toner Jeju Volcanic → Super Volcanic Clay Mask → Toner Jeju Volcanic → Essence → Lotion → Sunblock → Makeup

Pemakaian malam hari
Double cleansing (Oil based, water based) → BHA toner → Toner Jeju Volcanic → Super Volcanic Clay Mask → Toner Jeju again → Essence → Sheet Mask → Aloe Vera Gel

Terkadang aku juga skin toner dan langsung pakai si masker jika buru-buru atau jika males, dan aku tidak pernah pakai ini pagi dan malam ya, guys. Ini hanya salah satu aja, kalau pagi bagaimana dan malam bagaimana. Oke?!

Performa

Masker ini akan mengering dalam waktu lebih kurang 10 hingga 20 menit, tergantung tingkat ketebalannya. Aku biasanya mengambil maskernya dengan jari bersih sekali saja, untuk menghindari perpindahan bakteri dan dibagi di wajah bagian pipi, dahi, hidung, dan juga dagu. Diratakan dengan dua jari dan lalu didiamkan hingga kurasa maskernya sudah kering. 

Ketika dioleskan di wajah, ada sensasi dingin yang menenangkan. Aku sangat suka sekali dengan sensasi dingin tersebut. Maskernya walaupun cukup padat, namun tidak terasa kasar sama sekali di kulit wajah dan tidak membuat wajah terlalu tertarik seperti charcoal mask

Walaupun instruksi mengatakan dibasuh dengan air hangat, aku lebih suka menghapus masker ini dengan air dingin saja. I tried washing it off with warm water before and I didn't like it, wajahku agaknya sedikit sensitif dengan air hangat. Saat dihapus, kalian dapat melakukan gerakan seperti scrubbing, karena bulir-bulir maskernya nanti akan ikut membantu proses exfoliasi.

Hal pertama yang aku sadari setelah memakai masker ini adalah wajah yang terasa sangat bersih, kulit yang begitu lembut dan juga kilau atau glow ala korea yang agak membuat kaget. Innisfree tidak mengatakan bahwa ada khasiat glowing tapi aku selalu merasakan wajahku bersinar setelah memakai masker ini. Aku sangat suka dengan hasilnya. 

Aku rutin memakai masker ini sekali dua hari atau mungkin empat - tiga kali seminggu dan aku sudah menggunakannya selama tiga minggu. Yang kurasakan setelah memakai masker ini adalah kulit wajahku menjadi lebih bersih, kenyal, halus, dan yang paling tarasa adalah komedo di hidung jadi hilang - I really love this, komedoku banyak sekali dan sekarang aku bahkan tidak repot-repot pake pore pack!  

What I like from this product!
❤ Hasilnya yang bisa dilihat setelah satu kali pemakaian, yaitu lembut, glowing, bersih, dan kulit halus
❤  Mudah didapat karena sudah ada counter resminya di Indonesia
❤  Sensasi dingin ketika dioleskan di wajah
❤  Mengurangi komedo di wajah setelah pemakaian rutin dua minggu
❤  Mengurangi minyak di wajah
❤  Mengecilkan pori-pori setelah pemakaian lebih dari dua minggu

What I don't like!
💔 Harganya yang tergolong cukup mahal jika tidak ada promo
💔 Tidak ada spatula

Do I recommend this?
Yes! Of course. Apalagi untuk kalian yang mempunyai masalah kulit berminyak, komedo, dan pori-pori besar then girls, this is for you! Untuk kalian berkulit kering aku lebih merekomendasikan yang Jeju Volcanic saja.

Will I repurchase this?
Pasti. I really like this clay mask. Aku juga tertarik dengan clay mask lain tapi aku akan terus repurchase si Super Volcanic karena memang bagus sekali dan aku sangat puas dengan hasilnya.

Overall, this is a really good product that works on my skin.

See you in the next post!

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. gue dapet beginian yang versi tester, pengen nyoba belom sempet. pas dilihat harganya di konter sency, "anjaaay mahal gelaaa"

    www.irvinalioni.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenernya mahal banget kalo buat masker doang di konter resminya :( kalau di online shop kisarannya 140-150an sih :D jadi boleh dicoba tuh

      Thanks for commenting~

      Delete
  2. aku udah coba yang biasa dan udah baguuuus bingit, jadi pingin coba yang super :D

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru yang jeju volcanic belom cobaaa :D nanti kalo ini habis mau coba yang itu deh~

      Delete
  3. Kalo mau nyoba mending jeju volcanic dulu atau bisa langsung super volcanic?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kulit kamu normal to dry skin, mending pake yang normal aja dulu. Tapi kalo berminya parah, boleh langsung cobayang super volcanic~ semoga bisa membantu~

      Delete
  4. Kalo kulitnya kombinasi, bagus yang mana kak?

    ReplyDelete