Natural Pacific Fresh Green Tea Seed Serum Review, 7 hari langsung ada result!

By Dyni Mela Zingiberni - 2:36 PM



Assalamu'alaykum ^^

Akhirnya aku menemukan serum wajah dengar harga yang sangat terjangkau dan claim yang cukup ambisius; hanya dengan pemakaian 7 hari didapatkan hasil. Merek Natural Pacific memang tengah berada di puncaknya saat ini di Indonesia, iklan-iklan mereka yang menarik dan embel-embel result dalam waktu yang singkat membuat banyak wajah tertarik. Terlebih lagi bahan-bahan alami dan juga harga yang miring membuat nilai beli mereka menjadi lebih tinggi.

Well, I am one of those who attracted. Selain karena aku cocok dengan produk hydrating toner mereka yang sudah empty, aku juga merasa sudah waktunya untuk membeli serum wajah yang dapat memberikan nutrisi yang lebih dalam lagi dibandingkan essence. Selain itu aku sudah lama sekali mengincar Green Tea Serum milik Innisfree yang dua kali lebih mahal dibandingkan serum dari Natural Pacific ini, dari sampel sih aku cukup cocok dengan green tea seed serum so I think I will try to compare this to that famous serum.

Tapi sebelum aku masuk ke pembahasan secara rinci, aku akan jelaskan dulu klaim dari brand asal Koriya ini terhadap Fresh Green Tea Seed Serum mereka. Cukup ambisius dengan slogan "more beautiful face in 7 days", aku sangat tertarik untuk membuktikan, apa bener sih serum ini bikin wajah lebih oke dalam tujuh hari saja?

Hal-hal yang dijanjikan tersebut antara lain:

❤ Menutrisi wajah yang kusam dan bertekstur
❤ Memberikan moisture ke wajah yang kering
❤ Memberbaiki elastisitas kulit sehingga menjadi lebih kencang
❤ Menenangkan kulit yang sensitif terhadap debu, polisi, sinar matahari, dan zat kimia kosmetik

Yuk simak apakah hal tersebut dapat kurasakan setelah tujuh hari pemakaian 👊 

Packaging
Nuansa yang diangkat oleh Natural Pacific untuk produk green tea serum mereka adalah putih dan juga hijau, putih merupakan warna dasar dari Natural pacific yang biasanya akan dikombinasikan dengan warna tertentu untuk produk tertentu pula. Serum-nya sendiri dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi pipet tetes, pipet-nya ini terhubung dengan penutupnya yang mempunyai warna putih. Botol kaca ini bening dan dibungkus dalam kertas karton dengan warna yang sama, ya si putih ijo itu.

Ada tulisan penjelasan mengenai produk di botol kaca dan juga di kotaknya, namun karena asal serum ini adalah Korea Selatan maka bahasa yang mendominasi tentunya juga bahasa mereka. Tulisan hangul berada di sana sini, untungnya list ingredients dan juga deskripsi singkat produk juga ikut dicantumkan.

Seperti toner mereka yang pernah ku review di sini, si serum green tea juga mempunyai keterangan "open date" dimana kita dapat menuliskan sendiri tanggal kita membuka produk agar mempermudah tracking terhadap masa pemakaian yang dianjurkan. Rata-rata serum mempunyai masa pemakaian enam hingga 12 bulan, so to make it easier to track, si Natural Pacific berinisiatif membuat label ini.


Formula
Tekstur serum ini sedikit kental, berwarna keruh; namun setelah diaplikasikan ke wajah akan menjadi sangat cair seperti air. Serum ini juga sangat mudah menyerap ke wajah, it absorbs to you rskin like a dream. Tidak ada sensasi panas atau pun dingin ketika dipakai, serum ini juga masih mempunyai wangi-wangian. Baunya seperti herbal spa yang segar dan menenangkan, but please notice for any sensitive skin gals out there, you might check the ingredients first.

Karena aku cenderung tidak bermasalah dengan skincare dengan fragrance yang tidak terlalu kentara, aku sih tidak bermasalah dengan serum ini. Aku justru suka wangi herbal spa-nya yang justru membuat aku berasa di salon. Untuk warna, serum ini berwarna keruh dari luar botol dan ketika diratakan tidak akan meninggalkan warna aneh di wajah.

This serum is not tacky at all, mungkin teksturnya yang sangat cair itu membuat wajah kalian tidak akan terasa lengket. Banyak sekali skincare yang terkadang terlalu thick sehingga jatuhnya di wajah justru membuat lengket dan tidak nyaman. Sejauh ini aku sangat suka dengan formula si green tea serum ini yang sangat ringan, mudah menyerap, dan mempunyai wangi yang segar.

How to use
Serum lazimnya digunakan setelah membersihkan wajah, exfoliating, hydrating toner, essence dan juga sheet mask. Tetapi dari botol saran penggunaan si serum justru 3 detik setelah membersihkan wajah, so they're saying it's best to put after cleansing your face. Nah, karena skincare itu sangat personal, aku bisa katakan kalian bisa adjust sendiri mau dipakai dimana senyaman kalian. Entah mengikuti saran si Natural Pacific, mengikuti urutan wajar, atau hal lain sesuai dengan kebiasaan kalian.

Aku pribadi menggunakan serumnya setelah essence ketika pertama mencoba, setelah pemakaian hari ke sembilan aku sadar bahwa serum ini merupakan first treatment serum... maka aku coba mengaplikasikannya setelah hydrating toner. But still though, I prefer memakainya setelah essence saja, rasanya lebih afdol :D


Performance
Nah, ini bagian yang paling aku tunggu karena claim mereka yang sangat hebat yakni menjamin ada hasil setelah 7 hari pemakaian. Well, apakah benar terbukti?

Aku bisa merasakan wajah aku ekstra lembut dan ekstra lembab sekarang ini, bahkan ketika aku mencuci wajah di malam harinya kulit aku masih sangat lembab. I'm actually so impressed, dari semua produk hydrating dan moisturize yang aku punya aku yakin sekali si serum ini adalah yang paling oke dalam menjaga kelembaban wajah.

Jadi untuk klaim mereka yang dalam 7 hari pemakaian akan melihat hasil, aku setuju, walau tidak semua empat klaim benar diraih. I believe for texture skin and elasticity are things that need time. Jadi tidak mungkin bisa dicapai dalam waktu cepat, mungkin ketika habis satu botol baru bisa mendapat hasilnya. But yes, their 7 days challenge works on me.

Nah, bagaimana jika dibandingkan dengan Green Tea Serum si Innisfree yang sudah lebih lama masuk ke pasaran itu? Well, menurutku sensasi yang diberikan sama saja; bahkan aroma dua serum ini mirip sekali walau si Innisfree lebih terasa kencang wangi segarnya. Untuk efeknya, kurasa si Natural Pacific lebih ampuh di wajahku; hanya satu minggu aku sudah merasa banyak improvement namun ketika aku memakai si Innisfree selama hampir dua minggu tidak memberikan efek sebagus ini.

Penjelasan sudah, comparison sudah. So, yuk masuk ke kesimpulan!

What I love
❤ Super affordable price, hanya Rp 156,000 satu botol (50 ml)
❤ Sangat melembabkan
❤ Wanginya sangat menenangkan
❤ Packagingnya sangat higienis
❤ Botol kaca yang sleek
❤ Hasilnya yang terasa sangat cepat

What I don't love
💔 Nothing for now

Do I recommend this?
Yes, terutama yang cocok dengan skincare berbau green tea.

Will I repurchase this?
I really love it, but I don't think I'll repurchase this karena aku tertarik mencoba serum lain. Namun jika serum yang akan kucoba nanti tidak memberikan efek yang oke, aku akan repurchase. For now, this is the best serum I've tried so far.

See you on my next post 💋


  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Setau saya, serum ini ga ada jaminan 7 hari ada pemakaian oke. Itu bukannya buat yang toner cendula?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku liat dari stylekorean, disana katanya ada jaminan 7 hari wajah lebih cantik. Kalau yang toner itu di youtube/iklan2 Facebook kayaknya.

      Delete
  2. Can u gimme recommend ,the shop where i can buy this stuff?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, you can purchase it on Shoppe nama tokonya 3CE_jakarta~

      Delete
  3. Ada problem berjerawar g kak? Karena ada claimnya juga yg mampu menangkal radikal bebas pemyebab jerawat dan membinuh bakteri jeraeat juga.. Apa bekerja jg di wajah kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku gak ada jerawat dek, cuman kalo pake ini lebih berasa jarang kena jerawat yang muncul tiba2 gitu pas dapet/pas nyoba makeup baru. tp aku kurang tahu persis karena kulit aku alhamdulillah gak jerawatan :D, kalo buat mencegah jerawat kayaknya bisa, tp kalo menghilangkan jerawat kak gak tau.

      Delete
  4. Ada problem berjerawar g kak? Karena ada claimnya juga yg mampu menangkal radikal bebas pemyebab jerawat dan membinuh bakteri jeraeat juga.. Apa bekerja jg di wajah kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Hy ka, review serum nya innisfree dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ya say, aku udah review di sini: http://ezyyyj.blogspot.com/2018/07/innisfree-green-tea-seed-special-kit.html

      Delete