Natural Pacific Real Rose Floral Toner Review

By Dyni Mela Zingiberni - 1:54 PM



Assalamualaykum ^^

Skincare Korea memang tengah heboh-hebohnya digandrungi oleh pecintanya that's why selalu aja ada toner-toner baru dari berbagai brand Negeri Gingseng tersebut, salah satunya adalah Real Rose Floral Toner dari Natural Pacific. Baru pertama dengar brand ini? Sama, aku juga. 

Baru kenal, tapi sudah langsung tenar iklannya dimana-mana.

Penasaran kan?

Aku jadi tertarik untuk mencoba. Namun toner ini sold out pada awal distribusi penjualannya di Indonesia dan ketika aku cari-cari lagi di Shopee, harganya jadi melambung tinggi (aku membeli dengan harga Rp 182.000, namun ketika harga naik bisa mencapai 300an); rugi sekali rasanya jika aku membeli toner baru dengan harga naik dari harga aslinya tanpa banyak bekal review orang-orang. Kalau review dari Youtube yang bersifat iklan sih memang menggiurkan :D dan karena minimnya review dari toner ini, bahkan tidak ada di Female Daily... aku pun meluncur membuat review setelah satu minggu menggunakannya.

Yuk simak~

Packaging
Elegan dan tidak terkesan murah adalah hal pertama yang aku rasakan begitu paketnya datang; karton putih tebal dengan aksen tulisan berwarna merah muda sangat manis, terlebih pula aroma harum dari kemasannya juga membuat aku semakin cinta. Yes, I am such a sucker for packaging, jadi Natural Pacific mendapat nilai plus dari segi packaging dengan mudahnya dariku~

Botolnya sendiri berbentuk tabung transparan dengan tutup berwarna putih; badan botolnya cukup ramping dan penutupnya pun erat. Terdapat segel penutup lubang agar tonernya tidak tumpah dan dapat kita buka lalu buang ketika hendak dipakai. Nah untuk tulisan di botolnya berwarna putih sehingga dapat ditebak bahwa Natural Pacific mengangkat warna putih dan merah muda sebagai warna dasar kemasan mereka.

Aku sih sangat suka, apalagi dengan tabung transparan ini membuat rose petal alias kelopak bunga yang berenang-renang di dalam tonernya menjadi sangat pleasing to the eyes. Cantik. Menarik sekali.

Tidak ada banyak tulisan aturan pakai di kemasan karton dan juga tabungnya, hanya terdapat nama di area depan, keterangan dalam bahasa Korea di bagian belakang, logo standar berapa bulan pemakaian yang dianjurkan setelah dibuka, code produksi dan tanggal expired, dan juga keterangan total berat. Jika ingin tahu tentang bahan-bahannya dan cara pemakainnya, bisa browsing di Google. Tapi aku akan menjelaskan semuanya di review ini ^^

Karton luarnya di setiap sisi

Formula
Toner ini mempunyai bahan dasar air dari bunga mawar sebesar 91% sehingga sisanya yakni 9% adalah bahan-bahan lain, untuk ingredients lengkap dapat di lihat sebagai berikut:

Calendula Officinalis Flower Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-hexanediol, Calendula Officinalis Flower Extract, Calendula Officinalis Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Arctium Lappa Root Extract, Althaea Officinalis Root Extract, Malt Extract, Opuntia Ficus-Indica Extract, Centella Asiatica Extract, Paeonia Albiflora Flower Extract, Convallaria Majalis Bulb/Root Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Ipomoea Purpurea Extract, Portulaca Oleracea Extract, Lactococcus/Leuconostoc//Lactobacillus/Zygosaccharomyces/Milk Ferment, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Peel Oil, Maltodextrin, Benzophenone-5, Sodium Metabisulfite, Arginine, Alcohol, Xanthan Gum, Water, Tocopheryl Acetate, Protease, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrolyzed Collagen, Allantoin, Disodium EDTA

Yes, mereka masih memasukkan Alcohol sebagai bahan pembuatan, but honestly speaking, karena 91% bahannya adalah air bunga mawar, aku pikir sisanya tidak akan terlalu berbahaya bagi kulitku yang kebetulan aman-aman saja selama ini menggunakan produk yang ada kandungan alkoholnya. Tapi aku akan garis bawahi lagi bahwa toner ini masih mengandung alkohol, so stay away if you're extremely sensitive to alcohol products.

UPDATE REVIEW!

Hello, guys~ Ternyata aku salah list ingredients, I took it from koreanstyle jadi mungkin mereka juga salah menuliskan ingredients, thanks for pointing that out! And this doesn't have alcohol! Buat bahan-bahan lengkapnya yang benar adalah sebagai berikut:

Rosa Centifolia Flower Water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Rose Extract, Propanediol, Butylene Glycol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Allantoin, Rosa Centifolia Flower, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Phenoxyethano


Texture
Toner pada dasarnya adalah cair, Natural Pacific Real Rose Floral Toner juga mempunyai tekstur layaknya air. Warnanya adalah bening yang akan semakin keruh seiring berjalan waktu karena terdapat kelopak mawar di dalamnya, tapi tidak usah khawatir... dari penjelasan yang sudah aku kumpulkan, khasiat dari toner tidak tidak akan berkurang jika warnanya mengeruh. Justru semakin baik karena sari pati dari bunganya benar-benar keluar dan bercampur dengan tonernya.

Scent
It smells so rosy! Benar-benar wangi bunga mawar yang tidak menyengat. I was expecting wanginya akan terlalu kentara namun aroma mawarnya sangat lembut, bagi kalian penyuka wangi bunga mawar mungkin akan sangat jatuh cinta. Aku sendiri sih tidak masalah dengan aromanya.

      


Performa
Karena teksturnya yang seperti air, toner ini sangat cepat meresap ke kulit wajah. Aku pribadi jauh lebih suka mengaplikasikannya dengan menggunakan tangan dan ditepuk-tepuk agar lebih meresap lagi; sayang saja rasanya dipakai dengan kapas karena air tonernya justru banyak meresap ke dalam kapas yang tebal.

Namun jika kalian memang sudah terbiasa menggunakan toner dengan bantuan kapas alias cotton pad seperti diriku, aku menyarankan menggunakan kapas yang super tipis. Aku pribadi pada malam hari menggunakannya dengan kapas dan dilanjutkan dengan tangan sebanyak dua kali lagi; semacam 7 layering yang booming tengah tahun lalu itu.

I know, it has alcohol and I should not apply it for the 7 layers method, however, setelah aku coba apply tiga layer (maksimal), toner ini tidak membuat wajahku kering, my skin loves it, so I keep doing it. Setelah dia sepenuhnya meresap, kulit kalian akan sangat halus, lembab, namun tidak lengket sama sekali... pokoknya aku sih suka sekali dengan toner ini!

Hasilnya setelah satu minggu pemakaian di wajahku yang bersifat kombinasi (T-zone berminyak, lainnya normal) adalah:

  1. Efek instant brightening setelah satu kali pemakaian
  2. Wajah menjadi cerah sedikit
  3. Bekas jerawat/spot memudar

How to use
Toner digunakan setelah double cleansing atau bahasa sederhananya setelah mencuci wajah; begitu pula dengan si Real Rose dari Natural Pacific. Brand ini merekomendasikan pemakaiannya dengan menggunakan kapas, lalu dilanjutkan dengan merendam dalam kapas yang nanti dipasang layaknya sheet mask di wajah kalian. Aku belum pernah mencobanya karena aku memang pelit :P makanya aku ganti dengan layering 3 kali.

Setelah menggunakan toner biasanya aku akan apply essence, sheet mask lalu tidur di malam hari, pagi aku skip sheet mask dan ganti dengan lotion lalu dilanjutkan dengan SPF. Tapi jika aku ingin membuat skincare routine yang lebih sederhana lagi, maka aku akan skip essence di pagi hari, lanjut lotion + SPF saja. Tips ini akan sangat ampuh jika menggunakan toner ini karena aku merasakan khasiat yang lebih sehingga PD saja menghilangkan essence di pagi hari.

Nah, sekarang masuk ke kesimpulan yuk~

What I love 💓
👍 Packaging yang sangat cantik
👍 Kelopak mawar yang benar ada di dalam produk
👍 Tidak membuat breakout
👍 Mencerahkan
👍 Menghaluskan wajah
👍 Membantu memudarkan bekas jerawat atau noda hitam
👍 No Alcohol! Update

What I don't love 💔
👎 Susah didapatkan

Do I recommend this?
Yes! Buat kalian yang sangat cocok dengan produk mawar-mawaran, toner ini patut sekali dicoba. Aku juga merekomendasikan toner ini untuk wajah yang mempunyai bekas jerawat dan juga noda hitam karena efek brightening-nya benar-benar kelihatan. Namun jika kalian sensitif dengan alkohol, maka please stay away untuk membeli full size; maybe you can try the trial size.

Will I repurchase this?
I don't know, aku akan lihat dulu setelah habis satu botol mengingat aku masih dalam pencarian holy grail hydrating toner sehingga butuh mencoba macam-macam toner lainnya.



See you on my next post~ 💋

  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Aku ngiler yang calendula toner, soalnya entah kenapa kalau toner mawar ingetnya air mawar viva hehehe, nice review ^^
    www.conietta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampiiir ^^ iyah katanya yg calendula lebih ampuh, dan bagus banget buat acne prone, aging, sama damaged skin~ hahaha iya ya si viva yang udah ada dari jaman skincare korea belum booming :D

      Delete
  2. nonton Suhay bilang ini nak jadi penasaran dan kayaknya worth to buy ya kak, kemasannya cakep dan isinya banyak... syaang saa ini banyak yang jual up to 300K

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa suhay pun bilang ni bagus makanya makin penasaran :3 waktu nonton suhay kaget banget kebetulan baru belik banget. Ya sayang banyak yang jual kemahalan, untung sekarang udah restock lagi mereka dan beberapa udah jual hatga wajar :) makasih udah mampir

      Delete
    2. Iyaa, kk belinya di mana kalau boleh tahu?

      Delete
    3. aku beli di spedserve di shoppe dek <3

      Delete
  3. Maaf hanya sekedar koreksi ingredient yang ditulis diatas bukan ingredient yang rose toner ini tapi yang calendula, karena yang rose ini ga ada alcoholnya dan komposisi terbesarnya bukan Calendula Officinalis Flower Water,tapi Rosa centifolia flower water (baca dikotaknya. Untuk ingredient rose toner ini aman check cosdna, saya juga udah menggunakan hasilnya lumayan bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih koreksinya ^^ berarti sumber websitenya salah, aku ambil ini dari keterangan website soalnya hehe. This is my fave toner so far, aku sih aman2 aja selama pake ini

      Delete
  4. Kak, kalo setelah pake toner ini kan biasanya untuk hasil maximal pake kapas yg udh soaked gitu sama toner ini, lalu ditempelin ke wajah, itu sampe brapa lama ya? sampe kering atau gimana? klo di review koreanya kan gitu.. tapi waktunya gak dikasih tau.. hehe share info kalo tau ya kak.. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku pake ga sampe kering dek, cukup 5 menit aja kalo aku sih ya. Soalnya kalo kekeringan, justru jatohnya gak melembabkan karena si kapas justru menyerap cairan yg ada di wajah kita. Kamu diemin aja sampe kamu rasa cukup lama tapi gak sampe kering. Makasih udah komen ya~ Selamat mencoba.

      Delete
  5. Iseng2 nyari review akhirnya terdampar kesini. Ninggalin jejak ya hahaha
    Btw aku nyobain yg Calendula tapi belum ada perubahan yg signifikan sih cuma ya wajah keliatan lebih cerah aja. beda bgt gak ya sama yang Rose, kalau iya aku mau nyobain hahaha

    Thank you lho buat reviewnyaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh cendula aku juga belum coba nih. Masih jatuh cinta ama si Rose hehehe. Cerahnya gak lebay sih, cuman keliatan bercahaya aja kulitnya. Makasih loh udah mampir ^^

      Delete
  6. d aku kok blm keliatan yaa ? Kyknya aku g cocok deh sm kndgn alkoholnya. Yaa meskipun cm dikit sih 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ikha ^^ salam kenal, toner ini gak ada alkoholnya hehe. Kamu udah pake berapa lama? Skincare emang cocok2an sih say, aku kebetulan cocok sama produk berbau rose2
      :D

      Delete
  7. Hai kak mau numpang nanya kak kakak pakeknya biasanya gimana ya? 3 layer atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang aku pakenya cuman pake kapas dek, soalnya gak ada waktu layering huhu. Cuman dulu pas awal2, pas masih gak sesibuk skrg, aku makenya 3 lapis. pakenya sama tangan, tuang toner ke tangan secukupnya kira2 tiga-lima tetes terus ditepuk2 ke wajah, tunggu beberapa detik, trus ulang lagi ampe 3 kali.

      Delete
  8. Hi kak, numpang nanya produk ini cocok gak si klo buat kulit kering? Pernah baca katanya yang rose buat kulit kering, calendula buat yg berminyak bener gak tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi^^ Bener banget ini cocok buat kulit kering dek, sangat hydrating tapi gak akan berlebihan jadi yang kulit minyakan juga cocok soalnya kulitku berminyak :D Nah kalo cendula itu katanya lebih ajaib, cocok untuk kulit yang permasalahannya lebih banyak, cuman aku belom pernah coba. Makasih udah mampir~

      Delete
  9. Makasih reviewnya.. aku juga baru nyoba. Baru beli kemarin, baru skl pake dah kliatan glowingnya. Mudah2an ntar bekas jerawat bisa ilang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ampuh banget kayaknya di kamu~ Semoga cocok sampe habis ya, aku udah repurchase nih, cuka banget sama hasilnya :D

      Delete
  10. Hai kak! Aku lagi nyari hydrating toner dan aku menemukan salah satu postmu ttg hydrating toner, tapi nyambungnya malah kesini. Aku cuma mau mastiin ajasih, ini hydrating toner kan? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hydrating toner dek :), ini by far hydrating toner kesukaan aku soalnya udah dua kali repurchase dan hasilnya bagus bgt, gak ada alkohol juga~

      Delete
  11. Di aku gak cocok ya:( Ada yg mau beli punyaku 120k masih banyak banget sayang gak ke pake mana belinya yg lansung botol besarnya lagi, yg minat bisa wa saya 081232241558 makasih

    ReplyDelete
  12. aku ga berasa cerah gitu pake yang ini padahal aku udah pake seri yang terbaru gitu, emang sih ukuran segini tuh sayang banget kalau di pakein kapas, dan aku pun seringnya malah dipakein pake tangan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget di kamu gak ngefek cerahnya ya sis >,< kalo aku pake ini pas emang lagi buluk2annya waktu itu jadi terlihat agak cerahan :D tapi makin ke sini emang makin gak cerah sih, aku skrg pake versi barunya juga, apa pas baru efek cerah-nya kurang ya? Iyaa sama pake kapas sayang sih yaaa TT... ke kapas semua jatohnya #timanakpelit

      Delete