Review Just Miss Lip Cream ULTIMATTE Desert Rose, Dark Muse

By Dyni Mela Zingiberni - 10:12 AM


Bicara tentang lipstik memang gak ada matinya ya, apalagi semenjak brand-brand lokal mulai meracik formula lipstik dalam bentuk cair yang memang dua tahun belakangan sangat happening di dunia makeup bahkan sampai sekarang. Sariayu, Beauty Story, Polka, hingga yang belakangan mengeluarkan produk liquid lipstik mereka yaitu, Just Miss, si brand yang memiliki slogan pencetus makeup affordable di Indonesia. Aku memang agak pilih-pilih kalau tentang liquid lipstick, karena aku itu pencinta liquid lipstick hasil matte dan transfer proof gila. Nah, sayangnya beberapa liquid lipstik dari brand Indonesia yang direview oleh banyak youtuber pada umumnya mempunyai hasil akhir yang tidak fully matte dan setelah mencoba Sariayu Duo Lip Cream yang pernah ku review di sini, aku menjadi agak skeptis untuk mencoba liquid lipstik buatan lokal lainnya. Dan ternyata aku salah besar! Nyatanya formula brand-brand lain sudah nyaris menyerupai liquid lipstick buatan luar sana yang harganya bisa dua hingga tiga kali lipat lebih dan salah satunya adalah si Just Miss ini.
Sebelum aku bahas satu per satu, yuk intip dulu apa sih yang diklaim dari produk Just Miss Lip Cream ULTIMATTE ini di website-nya? 

Lipcream dengan pilihan warna-warna favorite, membuat bibir tampak cantik & elegan dengan formulanya yang kaya akan pigmen, mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk perawatan bibir karena mampu bertindak sebagai antioksidan, yang berarti mampu mencegah kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga waterproof. Miliki bibir cantik dengan tampilan matte dan tahan lama dengan Just Miss Ultimatte Waterproof Lipcream!

Begitulah overview yang ditampilkan untuk deskripsi si Lip Cream ini dari website resmi mereka; dicantumkan juga bahwa satu tabungnya berisi 5 ml produk dan ingredients yang surprisingly tidak mengandung paraben. Untuk produk seharga Rp. 35.000,00 sih aku cukup salut ya. Waktunya sekarang masuk ke review~

Packaging
Aku sudah pernah membeli Just Miss melalui websitenya sebelumnya dan akupun sudah menulis post khusus haul aku saat itu, dan aku juga membeli Just Miss di Stroberi dan kali ini aku memutuskan untuk membeli kembali melalui web karena aku takut si Stroberi pilihan warnanya tidak seperti yang kuinginkan. Seluruh swatches warnanya aku lihat dari Instagram mereka dan aku kepincut sekali dengan warna nomor 10 dan nomor 12; Dark Muse dan Desert Rose  dua warna yang sepertinya akan disukai oleh banyak wanita dan memang tengah in sekali. Setelah memustuskan untuk membeli dua warna itu; aku segera check out dan keesokan harinya paket dari Just Miss datang dan kalian akan mendapatkan paper bag khas Just Miss dengan slogan andalan mereka tercetak di sana.

begitu mungil, pas di tangan

Dibungkus dengan rapi dan menarik; tabung dari Lip Cream ini begitu mungil sehingga sangat efesien sekali untuk dibawa kemana-mana karena tidak akan menyita ruang kotak makeup kalian. Tingginya hanya sekitar 12 cm yang membuatnya menjadi botol liquid lipstick termungil yang aku punya 😂 Terdapat stiker yang menghalangi tutupnya terlepas dari badannya; semacam perekat yang dapat dilepaskan dengan mudah. Aku sengaja tidak membuang tempelan kertas itu dan hanya membuat gap saja.

gap kecil yang kumaksud, agar memudahkan membuka tutup tanpa merusak stiker
Aku juga tidak mengalami masalah dengan aplikator si mungil Just Miss ini; mudah dipalikasinya dan tidak terlalu keras. Aplikatornya memang cenderung pendek mengingat botolnya saja tidak sampai 15cm namun aku lebih suka wand yang pendeknya pas daripada panjang tidak menentu. Ujungnya cukup lancip untuk memberi garis pada bibir luar kalian; bentuk ujungnya seperti segitiga terbalik dengan sisi lainnya agak mencekung ke dalam memudahkan pengaplikasian lipsticknya.




Formula
Hasil akhir dari produk ini adalah matte; tidak transfer proof sama sekali. Teksturnya tidak terlalu creamy dan tidak terlalu cair, menurutku pas. Si Just Miss ini tentunya lebih kering dibandingkan lipstick lain karena hasilnya yang sangat matte, namun tidak membuat bibir kering. Ketika memudar, hilangnya juga tidak crumbling sehingga membuat tampilan kalian masih menyenangkan untuk dilihat. Dalam sekali poles, ia cukup menutupi bibir sehingga opacity-nya sangat baik. Jika dilayerpun tidak akan menimbulkan masalah. Aplikasinya sangat smooth.

Kuakui ia tidak tahan lama sama sekali; aku memakai lip cream ini jam dua siang dan segera makan yang tidak terlalu heboh. Aku makan ayam potong Shihlin yang tidak berminyak, tidak berkuah, dan bahkan sudah dipotong kecil-kecil – dan setelah itu aku makan Frozen Yogurt di J.Co dan ketika aku berkaca, aku dapat melihat lipsticknya hilang di bagian tengah bibirku. Lipstick pada umumnya lama menempel di bibirku, katakan saja Purbasari Matte yang tidak akan hilang setelah aku makan Nasi Padang. Namun agaknya tidak berlaku buat si Just Miss ini :p

Swatches
Seperti judul, aku akan memberikan swatch untuk dua warna yaitu Dark Muse dan Desert Rose. Memang mereka berdua terlihat sama tetapi jika dilihat lebih teliti lagi, si Dark Muse lebih ke mauve sedangkan untuk Desert Rose alah dusty pink dengan hint peach.

Freshly applied

After two minutes or so

Perbedaan yang mencolok akan terlihat ketika warnanya telah mengering sempurna di bibir kalian, aku pribadi lebih suka Dark Muse karena sangat cocok dengan tone kulitku yang medium. Namun Desert Rose juga bagus untuk lipstick sehari-hari jika aku ingin berdandan alami.

Dark Muse

Desert Rose
So, my final thoughts are...

💋 Sangat affordable, hanya IDR 35.000 per buah
💋 Warnanya yang kekinian dan cocok di tone kulit wanita Indonesia
💋 Hasil akhir yang sangat matte
💋 Transfer proof
💋 Mungil sehingga mudah sekali masuk makeup pouch


💔 Tidak terlalu tahan lama

Aku sangat merekomendasi lip cream dari Just Miss ini untuk dicoba, terlebih kalian yang mencari liquid lipstick lokal dengan harga terjangkau dan hasil yang bagus. Apakah aku akan repurchase? Yes untuk warna lain, aku ingin membeli warna lainnya dan mencoba shade yang lebih bold.

Love,




















ezyyyj

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Warnanya cantik ya. SUka aku liatnya XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget~ Yang Dark Muse aku pake tiap hari terus sekarang ^^

      Delete
  2. dark muse ini warna kekinian banget ya xD cocok di km^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete