Review The Papple Sleeping Mask My Skin Hero

By Dyni - 2:58 PM



Assalamu'alaykum ^^

It's been way too long since I posted something here! Akhirnya mulai untuk kembali blogging, aku memutuskan untuk membahas, yet again, skincare products yang sebenarnya dari tahun lalu sudah aku kenal. My Skin Hero, buat beberapa yang masih asing dengan nama ini, My Skin Hero adalah brand skincare local dengan produk-produk skincare yang dapat membantu membuat kulit sehat dengan bahan-bahan terbaik. Aku sendiri sudah menggunakan produk ini dari akhir tahun 2021 lalu, namun memang aku tidak sempat bahas di blog ini.

Anyways, post kali ini aku akan membahas produk My Skin Hero "The Papple Sleeping Mask" yang merupakan produk masker yang dibawa tidur semalaman dan dibilas ketika bangun esok paginya. I've always loved sleeping masks so I'm so excited to try this!

Without further ado, yuk bahas satu persatu~

Description

The Papple Sleeping Mask dari My Skin Hero adalah produk skincare berupa masker yang dipakai saat tidur, trend skincare ini awalnya aku kenal dari skincare routine di Korea Selatan dan aku jarang menemukan produk skincare lokal yang mempunyai sleeping mask. Jadi aku lebih excited lagi untuk mencoba sleeping mask dari My Skin Hero. Berikut adalah deskripsi yang aku dapatkan tentang The Papple Sleeping Mask.

Super Power Brightening Sleeping mask!

Dengan Papain (Papaya Enzyme) dan Bromelain (Pineapple Enzyme) yang berfungsi mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Diperkaya Vitamin C untuk menyamarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

Cocok untuk semua jenis kulit.

Sehingga dapat kita simpulkan produk ini mempunya klaim untuk mencerahkan, mengurangi dark spot atau noda hitam di wajah, dan juga meratakan warna kulit. Menurutku ini klaim yang sangat sesuai dengan masalah kulit yang aku alami sekarang.

Sementara untuk bahan-bahan yang bisa kita highlight dari The Papple Sleeping Mask adalah; Papain (Papaya Enzyme), Bromelain (Pinapple Enzyme), Ceramides, Hydrolizer Collagen, Ferullic Acid, dan Ascorbic Acid. Semua bahan-bahan yang dimention tentu sangat baik dan sudah dikenal menjadi bahan-bahan skincre saat ini. Sleeping Mask ini juga sudah terdaftar BPOM-nya ya, sehingga tentu saja sudah teruji aman dipakai. But I always encourage to have allergy test sebelum menggunakannya skincare baru ya~


Packaging

Jika membahas tentang kemasan, aku selalu sangat appreciate kemasan dengan konsep jar dengan spatula karena menurutku lebih higienis. Jadi ketika produknya sampai di tanganku, aku sudah harap-harap cemas karena produknya berupa jar, I really hope they come with spatula and yes! My Skin Hero The Papple Sleeping Mask hadir dengan spatula, dan spatulanya juga bisa disimpan di dalam jar yang mempunyai pembatas. Beberapa produk lokal lain banyak yang menyertakan spatula namun tidak dapat masuk di dalam jar-nya sendiri; sehingga kemungkinan kehilangan spatulanya menjadi kecil.

Untuk aesthetic side-nya sendiri, warna dari jar The Papple Sleeping Mask ini adalah peach orange yang selaras dengan ingredients utama mereka yaitu ekstrak enzim pepaya. Jar-nya terbuat dari plastik kokoh, dengan tulisan berwarna putih membuat konsepnya menjadi sleek dan simple, sementara untuk keterangan bahan-bahan dan cara penggunaan yang lengkap ada di bagian bawah jar. 

Formula

Sleeping Mask ini mempunyai konsistensi yang kental seperti jelly, namun mudah diratakan dan tidak lengket sama sekali. Gel-nya ringan di wajah, cepat meresap dan tidak menimbulkan perasaan greasy yang kerap aku rasakan jika menggunakan sleeping mask. Ini merupakan plus point karena sleeping mask dipakai dalam waktu yang cukup lama, jadi kenyamanan saat dipalikasikan sampai pagi benar-benar sangat menjadi kunci utamaku untuk menilai sebuah produk sleeping mask.

Tidak ada wangi menyengat atau mengganggu yang keluar dari The Papple Sleeping Mask My Skin Hero, sehingga aromanya nyaman di hidung tidak menganggu untuk kita beristirahat dimalam harinya. Saat bangun pagi pun, yang aku salutnya adalah, masker tidur ini benar-benar tidak ada rasa minyaknya sama sekali walaupun masih stay di wajah tetapi tidak menimbulkan stain di bantal. Mudah dihapus juga dengan air dingin, namun jika kalian suka air hangat maka bisa dibilas dengan air hangat di pagi harinya. 


Performance

Aku baru menggunakan The Papple Sleeping Mask dari My Skin Hero tiga kali; namun aku kaget dengan performance-nya yang menurutku baik sekali dalam mengontrol minyak wajahku. Jujur aku tidak ada eskpektasi yang banyak ketika mencobanya karena pengalaman dengan sleeping mask di masa lampau memang tidak semuanya baik, beberapa meninggalkan residu aneh hingga breakout. Namun My Skin Hero mampu menciptakan sleeping mask yang bisa mengontrol minyak di wajahku yang memang berminyak di daerah T-zone.

Ketika dipakai nyaman, dan saat dibilas wajah terasa lembab seperti aku menggunakan toner super hydrating dan moisturizer yang tepat. Padahal aku memang sengaja mencobanya sendiri tanpa memakai apapun setelah facial wash, mengganti toner hingga mouiturizer dengan The Papple Sleeping Mask saja, pakainya pun tipis dan tidak berlebihan namun dapat memberikan hydrating effect yang sangat baik esok paginya.

Di aku sendiri belum ada efek brightening yang kentara ya, karena aku menggunakannya memang baru beberapa kali, mungkin diperlukan pemakaian yang rutin untuk mendapatkan efek mencerahkan dan juga menyamarkan noda hitam di wajah. But so far, aku suka dengan performance-nya. Karena minyak di wajahku setelah tiga jam dibilas masih sangat terkontrol baik, I think this is a perfect product buat kulit normal to oily yang ingin menghemat skincare, karena pemakaian sendiri saja sudah melembabkan dan mengontrol minyak.

Oke, setelah panjang lebar saatnya aku bahas final verdict versi aku untuk The Papple Sleeping Mask ya~



What I love

💓 Packaging yang higienis, disediakan spatula

💓 Konsep packaging menarik

💓 Mengontrol minyak di wajah

💓 Nyaman ketika dipakai, tidak berminyak sama sekali, sangat ringan


What I don't love

💔 So far belum ada


Do I recommend it?

Sangat merekomendasikannya apalagi jika kulit kalian berminyak.


Will I repurchase this?

Yes, I will~


Terimakasih sudah membaca review aku kali ini ya, see you on my next post~

  • Share:

You Might Also Like

2 comments