Review Milani Baked Blush in the shade Luminoso

By Dyni Mela Zingiberni - 2:30 PM



Assalamualaykum~

Karena kemarin aku baru saja membahas lip creme dari Brand Milani, salah satu brand drugstore US dengan kualitas yang bagus, terciptalah keinginan untuk membahas produk mereka lagi yang sudah sangat terkenal di telinga banyak pecinta makeup. Jika kalian rajin menonton video beauty guru di Youtube maka kalian setidaknya pasti pernah mendengar nama produk yang akan aku bahas ini, tetapi jika kalian masih awam banget maka tidak masalah; yuk kenalan dengan Milani Baked Blush yang merupakan favorite beberapa tahun belakangan ini oleh para beauty vlogger ^^

Sesungguhnya, aku sendiri bukanlah pencinta blush karena dapat dibilang blush yang aku punya hanya si Milani ini karena begitu hyped dielu-elukan oleh beauty vlogger favorite aku (red: Kathleen Light) akhirnya sebulan kemudian si Luminoso masuk ke pouch make up pribadi. Alasan tidak suka blush? Simpel banget sih, aku hanya berpikir blush itu terlalu berlebihan untuk riasan sehari-hari karena untuk complexion aku lebih suka yang cenderung natural seperti kulit kita saja hanya lebih terlihat diblur. Ngerti gak? Haha, aku juga gak ngerti.

Oke, mari lanjut ke topik utama. Dari segi harga, Milani sebenarnya adalah produk drugstore yang sangat terjangkau di US namun karena diubah ke rupiah dan sudah dijual beberapa tangan akhirnya lah satu blush ini berharga lebih dari seratus ribu. Akan sangat jauh rentangnya jika dibandingkan dengan harga sebuah perona pipi merek kosmetik lokal. Untungnya kemasan dari Milani Bakes Blush ini cukup menarik dan kece untuk dibawa sehingga aku tidak terlalu bermasalah dengan harganya. Sayangnya aku salah memilih shade karena Luminoso ini adalah peach dengan simmer alami yang tidak keluar justru di kulitku yang mempunyai undertone yellow medium.

Untuk pembahasan detail, mari simak ulasanku berikut.

Packaging

Sudah kusinggung sedikit tentang kemasan yang tidak mengecewakan, si Luminoso ini hadir dengan bentuk bulat dengan cap bening dan tempatnya berwarna keemasan. Cermin dan juga kuas kecil menyertai perona pipi ini. Lucunya tempat si Luminoso ini adalah kaca dan tempat kuasnya yang terpisah dengan produknya, semacam dua tingkat yang mana atasnya jika dibuka berisi si blush sedangkan ketika kita membuka satu lagi akan ada ruangan dimana kuas dan cermin itu berada.



Ukurannya sangat mungil
Kamar dua tingkat ^^


It's quite good for them to include the brush, hanya saja aku tidak pernah membuka kuasnya karena ukurannya sangat kecil dan aku lebih suka memakai kuas milikku sendiri. Tetapi ini adalah satu paket yang bagus untuk dibawa travelling atau sekedar jalan-jalan keluar, jika ingin touch-up maka akan sangat mudah.

Sayangnya karena aku sudah mempunyai produk ini hampir satu tahun lamanya, tulisan-tulisan sudah mulai hilang seperti yang dapat dilihat di gambar-gambar. Namun over all, untuk packaging aku sama sekali tidak ada masalah dengan produk ini. Mungil, praktis, ada kuas aplikator, sangat efesien sekali.



Formula

Seperti namanya, produk ini adalah produk baked yang berbeda dengan pressed - setelah mendengarkan penjelasan dari beberapa review, aku mengerti bahwa produk baked itu akan jauh lebih pigmented dibandingkan dengan pressed dan akan jauh lebih keluar warnanya jika diaplikasikan dengan menggunakan kuas yang basah. Tapi sayangnya untuk blush sepertinya jarang orang yang menggunakan teknik membasahi brush untuk mengaplikasikannya. Aku pun sampai sekarang tidak pernah membasahi kuasku untuk memoles pipi bersama si Luminoso ini.




Teksturnya sangat lembut, buttery, namun sedikit powdery. Butiran dan blush-nya akan sangat mudah jatuh kemana-mana dan akan mengotori tempatnya yang sepertinya dapat kalian lihat juga di photo yang kuberikan. Namun ketika diaplikasikan blush ini sangat blendable dan surprisingly tidak terlalu pigmented gila-gilaan yang akan kukira sebelumnya. Untuk shade Luminoso memang sangat subtle hasilnya terlebih di kulitku.

Hasil akhir yang didapatkan adalah satin dengan efek glowy yang sangat cantik.

Swatches

Pertama kali dipoleskan di tangan, wow; kuakui ini sangat pigmented tetapi sialnya ketika di wajahku dia tidak keluar sama sekali :(

Sebelum diblend, dipalikasikan pakai jari
Setelah dibaurkan

Untuk daya tahan aku tidak dapat memberi komentar karena menurutku dia sangat samar di wajahku sehingga sulit membedakan si produk masih ada atau tidak seharian penuh. Kekecewaan utamaku hanyalah pada kebodohanku memilih warna yang tidak masuk ke kulitku, aku yakin blush ini akan tampak sangat manis di kulit terang dengan undertone pink/cool. Temanku yang berkulit putih Cina pernah mencoba dan Luminoso ini juga tidak keluar di pipinya. Jadi kurasa ini tidak masuk sama sekali untuk kulit wanita Indonesia, well unless you're 'bule' ;)

What I like from this product 💓💓💓
1. Packaging yang pratis.
2. Hasil yang natural di wajah.
3. Sangat lembut dan tidak chalky sama sekali.
4. Mudah menyatu dengan foundation/powder alias blendable.

What I don't like from this product 💔💔💔
1. Warnanya tidak keluar sama sekali di kulitku

So, do I recommend this? Well, yes if you're lighter than medium skin but no if you're medium to dark.

See you in next post,

Love,
ezyyyj


EDIT REVIEW

UPDATE SETELAH 11 BULAN

Ternyata blush on Luminoso ini justru menjadi andalanku karena hasilnya yang natural dan aku salah pemakaian; aku menggunakan kuas yang kurang pas. Kuas yang cocok adalah jenis tapered brush dan sebelumnya yang ku gunakan adalah brush powder biasa. Karena adanya shimmer juga maka hasilnya seolah-olah kalian memakai highlighter.  Hasilnya dapat dilihat seperti foto di bawah di skintone-ku yang medium to dark:



So I really like this blush dan merekomendasikannya asalkan kalian menggunakan brush yang tepat ❤



  • Share:

You Might Also Like

1 comments