Review Maybelline Hyper Matte Liquid Liner

By Dyni Mela Zingiberni - 3:22 PM



Assalamualaykum~

Selamat tahun baru, guys. Untuk mengawali postingan di tahun 2017 ini, aku akan memberi review untuk salah satu produk rias mata yang sepertinya hampir setiap wanita memilikinya. Eyeliner adalah jawabannya.

Berhubung eyeliner-ku si Jesse's Girl sudah diambang maut alias sudah hampir habis dan aplikatornya mulai agak bulky, beberapa hari belakangan aku jadi malas untuk membuat riasan yang pakai eyeliner sebelum berangkat kerja. Bukannya aku tidak punya eyeliner lain, hanya saja si Jesse's itu adalah holy grail-ku. Susah sekali move on dari liner apik itu. Namun karena aku ini orangnya sangat pro ke perubahan, aku berniat untuk membeli liner lain dan ingin merambah ke liquid liner yang sebenarnya aku lebih sukai karena mudah diaplikasikan (menurutku ya) untuk hasil cat eye yang merupakan andalanku. Setelah melirik sana-sini, bongkar review ini-itu, produk dalam dan luar negeri... aku menjatuhkan pilihan pada Maybelline Hyper Matte Liquid Liner.

Aku memang lebih suka hasil matte untuk liner karena jika glossy, akan ada pantulan cahaya yang dapat membuat aku terlihat tidak pakai eyeliner sama sekali dari beberapa sudut orang memandang. Oleh karena itu, hasil yang semi matte dan matte lebih ku sukai untuk eyeliner hitam. Harga dari Maybelline Hyper Matte Liquid Liner ini juga membuat aku berani mencoba, tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau dibandingkan produk-produk si merek drugstore US tersebut. Si mbak-mbak sebenarnya menawarkanku Hyper Sharp yang katanya lebih gampang untuk diaplikasikan itu, tapi maaf ya Mbak, aku malah lebih suka eyeliner berbentuk liquid atau felt-tip seperti aplikator Jesse's Girl atau Kat Von D si Trooper itu. Eyeliner dengan bentuk pen atau sepidol justru sangat susah dipoles di kelopak mataku yang memang tidak rata permukaannya.

Yaps, tanpa panjang lebar lagi aku akan bahas bagaimana pengalamanku menggunakan si Maybelline ini.

Excuse my nails ^^


Packaging

Untuk soal packaging, sepertinya kita sudah sangat mengetri sekali Maybelline seperti apa; akan ada warna hitam yang mendominasi namun untuk produk yang satu itu, Maybelline membuat perbedaan dengan varian hasil akhir glossy-nya yaitu berwarna putih dengan tutup hitam. Aku sih tidak masalah dengan warnanya. Tabungnya ini sangat mungil, sangat imut sekali menurutku dan seperti biasa... tidak ada kardus kecil pembungkus produk tetapi ada plastik bening yang jujur aku malas sekali untuk membukanya.


Aplikatornya cukup mini dan lembut di kelopak mata, aku tidak merasakan kaku sama sekali namun dia cukup kokoh untuk menahan produk agar tidak beleber kemana-mana. Satu yang langsung menarik perhatianku saat membuka tutupnya, yaitu waktu yang agak lama dibutuhkan karena penghubung antara tutup dan badannya itu cukup panjang sehingga kita memutarnya berkali-kali sebelum si tutup benar-benar lepas.

Aplikator yang sangat mini sehingga memudahkan membuat cat eye dengan ujung yang sangat lancip



Formula

Nama untuk produk ini sudah jelas sekali mengklaim bahwa hasil akhir dari si eyeliner adalah matte, bukan glossy dan ketika dipoles tidak akan ada efek glossy sama sekali. Tujuan awalku memang mencari eyeliner matte sehingga aku sangat puas dengan hasilnya. Maybelline Hyper Matte Liquid Liner ini memang cair seperti namanya, namun tidak terlalu encer sehingga membuat produknya menetes dari ujung aplikatornya, tidak, namun ketika diaplikasikan eyeliner ini benar-benar terasa basah di kulit. Tidak usah khawatir jika akan menunggu lama; formula dari liquid liner ini cukup cepat kering sehingga produknya tidak akan menempel kemana-mana ketika menunggu sampai benar-benar set menjadi dead matte.

Swatches

Freshly applied


After few seconds, it dries so fast





Performance

Aku sih sedikit kaget ya dengan performa dari si Maybelline ini mengingat sangat sedikit eyeliner yang akan bertahan lama di kelopak mataku karena tipe wajahku yang sangat berminyak. Biasanya seluruh eyeliner (kecuali si Jesse's Girl itu) pasti akan smudging di aku setelah dipakai delapan jam lebih. Tempat kerjaku bukanlah di luar dan ruangannya full AC, namun si Maybelline ini sama sekali tidak smudge hingga malam. Ini sih patut sekali kuacungi jempol!

Namun yang disayangkan yaitu, produknya akan hilang setelah diguyur air dan kita gosok saja - jadi menurutku dia tidak smudge proof setelah diguyur air.

What I Like from This Product:
1. Murah untuk ukuran produk Maybelline, hanya 50rban kalau aku tidak salah ingat.
2. Hasil benar-benar matte.
3. Smudge proof
4. Tahan lama
5. Mudah diaplikasikan
6. Botol sangat mungil sehingga pas untuk dibawa travelling

What I don't like:
1. Tidak smudge proof setelah terkena air
2. Agak lama memutar tutup supaya aplikatornya lepas.

Rekomended kah? Well, hell yes, baby! Terutama jika kalian mencari eyeliner dengan hasil hitam sangat matte dalam bentuk liquid liner. Terlebih harganya yang tergolong sangat affordable untuk kualitas sebagus itu, I'd say give it a go, guys.

Love,


Ezy



  • Share:

You Might Also Like

0 comments