SKINFOOD Premium Tomato Toner Review - Toner yang Ada Vitamin C

By Dyni Mela Zingiberni - 11:23 AM



Asslamualaykum ^^

Tidak bosan-bosannya memberikan review skincare dan masih dalam tahap pencarian holy grail hydrating toner, aku akan kembali memberikan pembahasan mengenai toner baru yang kucoba di awal tahun ini. SKINFOOD Premium Tomato Toner adalah toner dari rangkaian Premium Tomato dari merek SKINFOOD, nah brand ini memang sudah sangat akrab di telinga. Mereka juga memberikan branding buat merek mereka sebagai brand skincare yang sudah ada sejak 1957... Woah, cukup lama juga ya. 

Bicara mengenai toner, aku sendiri lebih suka toner yang tidak lengket dan gampang meresap ke dalam kulit wajah namun memberikan melembaban yang cukup. Tidak muluk-muluk, aku hanya butuh toner seperti itu. Namun karena bekas-bekas jerawat dan juga dark spot di wajah masih sangat bandel dan susah hilang, aku pun berniat untuk membeli toner yang ada embel-embel brightening-nya. I found this toner from a beauty vlogger in Youtube, dia merekomendasikan toner ini karena ada efek mencerahkan. I'm sold that easy and ordered this toner immediately.

Yuk, kalau mau tahu review versiku tentang si Premium Tomato Toner simak sampai akhir yes~




Packaging
Toner ini datang tanpa dibungkus kertas karton, hanya dilapisi plastik bening yang dapat dibuang saat kita akan menggunakannya. Warna yang dominan adalah merah, tentunya, karena mengangkat tema tomat yang memang berwarna merah menyala; it's not completely red, bisa dibilang warnanya lebih ke merah magenta muda.

Tonernya hadir di dalam botol dengan tutup yang mempunyai shifter, sehingga kita dapat mengontrol berapa tetes produk yang ingin digunakan. Tidak ada mulut botol yang lebar yang cenderung membuat pemakaian akan boros, so I appreciate this a lot, Skinfood! Botolnya jelas sekali terbuat dari plastik dengan nuansa merah magenta untuk tulisan dan tutupnya, sementara untuk badan si botol sendiri adalah transparan.

Does it look cheap? To be brutally honest, yes. Kemasannya terlihat murahan, apalagi di namanya sudah ada embel-embel 'premium' sehingga kalian akan agak sedikit kaget dengan betapa standarnya packaging toner ini. Tapi yang penting isinya kan? So let's move on~

Tidak ada keterangan bahasa Inggris di instruksi bagian belakang botol, namun untuk tanggal pembuatan dan tanggal expired terpampang jelas.


Formula
Seperti biasa, aku akan memberikan daftar dari bahan-bahan untuk pembuatan toner ini. Jika dilihat dari website mereka, toner ini mengandung 10% ekstrak dari sun-kissed tomato dan juga vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Untuk list lengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

Water, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Glycereth-26, Glycerin, Peg/Ppg-17/6 Copolymer, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Beta-Glucan, Ppg-26-Buteth-26, Bis-Peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Maackia Fauriei Stem Extract, Sodium Citrate, Disodium Edta, Citric Acid, Sodium Palmitoyl Proline, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance

Bicara mengenai tekstur, toner ini benar-benar seperti air yang biasanya akan aku sukai dari sisi formulanya. Ketika diaplikasikan ke wajah, maka toner ini akan mudah sekali menyerap. Sayang sekali, toner ini masih mempunyai fragrance khas buah tomat yang tidak terlalu cocok denganku. Wanginya agak terlalu menyengat :(

Tekstur seperti air
 
How to use it
Toner digunakan setelah double cleansing + exfoliating toner dan sebelum skincare yang bersifat treatment; aku biasanya menggunakan ini dengan kapas karena tekstur cairnya tersebut. Aku juga pernah di awal menggunakannya dalam 7 layers method, yakni memakai 7 lapisan toner, namun hasilnya justru wajahku menjadi panas dan sangat tidak nyaman. So I stick it to two layers at max, pertama pakai kapas setelah itu diikuti dengan pemakaian dengan menggunakan tangan dan ditepuk-tepuk ke kulit wajah.

shifter yang membuat kita dapat mengontrol banyak produk yang ingin dipakai

Performance
Toner ini membuat purging di wajahku, mungkin karena efek mencerahkan tersebut sehingga kulitku bereaksi tidak terlalu baik. Muncul beberapa jerawat kecil di wajahku, terutama daerah pipi, setelah pemakaian toner ini - terlebih saat dilakukan 7 layers method 💔 namun tidak usah khawatir. Jerawat akibat purging akan hilang dengan sendirinya.

Harus aku akui, efek mencerahkan-nya sangat instant dan bersifat sementara. Beberapa jam kemudian wajah kalian akan kembali ke skintone aslinya, aku sih tidak masalah jika toner ini tidak mempunya efek brightening yang instant asal dapat membantu mencerahkan setelah dipakai secara rutin. Sampai sekarang setelah satu minggu pemakaian, aku belum merasakan efek mencerahkan yang signifikan. I will update the result when I finish it all.

Meresap cepat ke kulit
Jika disimpulkan, aku tidak terlalu suka dengan toner ini. Tidak benci pula, tapi sejujurnya ini adalah toner yang paling tidak aku suka dari seluruh toner yang pernah aku coba. Efek yang aku rasakan hanyalah mencerahkan yang instant tadi, toner ini tidak terlalu hydrating pula. Untuk lebih jelasnya, akan aku list dalam bentuk poin-poin berikut:

What I love
👍 Harganya yang cukup terjangkau; Rp 164.000 untuk 180 ml
👍 Dapat dikontrol pemakaiannya

What I don't love
👎 Membuat panas wajah ketika dipakai lebih dari dua layer
👎 Purging, it's not a bad thing but still annoying
👎 Packaging yang terkesan murahan

Do I reccommend this?
No, if you're looking for a toner that helps you to brightened up your skin then go with Natural Pacific Real Rose one. But if tomato skincare products are your holy grail, then give this a try.

Will I repurchase this?
Nope. Tidak akan.

See you on my next post~

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Warna dari Packagingnya nyegerin mata dan sayangnya untuk kulit sensitif sepertinya toner ini kurang cocok ya karna mengandung fragrance. Makasih info nya ya :)
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya enak banget diliat pink2 cerah~ Iya sayang banget wanginya itu loh, aku aja sampe sekarang jarang banget pake

      Delete
  2. Aku sempet mau nyoba ini maju mundur soalnya efeknya so-so aja.
    Baca kebawah nyebut-nyebut Natural Pacific aku langsung melotot.
    Natural Pacific jagoanku banget! Jadi pengen nyoba yg real rose toner deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ngomongin si Natural Pacific aku sih juga semangat! Itu bagus banget ya ^^ sampe skrg itu hydrating toner paling favorit versiku~

      Delete