Purbasari Bedak Tabur Sawo Matang, Kuning Langsat - Menggeser Posisi Marcs ❤

By Dyni Mela Zingiberni - 10:11 AM



Assalamualaykum ^^

Bukan skincare kok, kali ini aku akan membahas tentang bedak tabur yang mengalahkan posisi holy grail-ku si Marc yang sudah tenar dari jaman baheula. Bedak tabur Marcs memang sangat terkenal karena dari generasi terdahulu sudah mengenal bedak ini, even my grandma has this powder. Nah, kok bisa sih aku mendapatkan pengganti bedak tabur favoritku itu?

Yuk simak 👇

Purbasari mempunyai Daily Series yang merupakan line makeup yang ditujukan untuk makeup sehari-hari versi mereka, ada lipstik, foundation yang sudah ku review di sini, bedak tabur, bedak padat, eyeliner, dan lainnya. Sebenarnya seri ini sudah cukup lama ada di pasaran, namun tidak terlalu booming pas awalnya. I remember purchasing this in late 2015, padahal waktu itu Purbasari hanya dikenal karena lulur dan juga lipstick matte-nya saja.

Bedak tabur seri ini memiliki tiga pilihan warna, Natural, Kuning Langsat, dan Sawo Matang. natural adalah warna yang paling terang dengan hint sedikit pink, Kuning Langsat adalah warna dengan bias kuning cukup kentara, dan Sawo Matang adalah warna paling gelap dengan undertone yang cenderung netral. Aku memilih shade Sawo Matang dan Kuning Langsat.

📎Packaging
Dari kemasan, seri ini memang mempunyai desain yang sama; yaitu nuansa putih dan juga merah muda yang manis dipandang. Beda tabur ini dikemas dengan pembungkus kotak karton dengan warna senada, lalu bedak yang berada dalam wadah standar bedak tabur pada umumnya. Nah, yang membedakan dengan Marcs adalah si Purba disertakan bersama puff bedak yang cukup berfungsi dengan baik. Selain ini perbedaan lain adalah terdapat lubang-lubang di permukaan shifter yang membuat beda tidak bertebaran kemana-mana saat dituang.

Adanya si lubang shifter tadi sangat membantu untuk segala produk kosmetik dalam bentuk powder karena kita dapat mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dipakai. Masalah yang banyak ditemui di kemasan yang tidak memberi pembatas sejenis ini adalah terbuangnya si bedak itu sendiri. Jadi aku pribadi suka dan cukup impressed dengan kemasannya.

🔍 Formula
Bedak tabur Purbasari Daily Series ini sangat halus sehingga ia sangat mudah menyerap ke dalam kulit kita. Jika dibandingkan dengan bedak tabur Marc, Purbasari ini jauh lebih halus dan aku pribadi tidak khawatir jika memakai terlalu banyak karena dia tidak akan terlihat dempul di wajah.

Tidak terdapat aroma-aroma aneh dari bedak ini, this is also a plus point mengingat powder itu rentan sekali bercampur ke udara dan terhirup. Jika wanginya aneh dan menyengat, aku akan sering bersin namun untungnya si Purba tidak mempunyai wangi menyengat.

Hal yang paling aku kagumi lagi adalah warna dari shade Sawo Matang ini benar-benar sangat pas di kulit orang Indonesia yang rata-rata medium to dark, dan tiga-tiga shade-nya menurutku masih sangat masuk ke kulit Asia. Mulai si Kuning Langsat yang sangat pas dipakai kulit yang lebih terang dengan undertone kuning, hingga Natural yang cocok digunakan mereka dengan kulit undertone pink.


📌 Performa
I am so, so, so impressed with this powder! Well, pertama karena teksturnya yang super halus dan juga daya tahannya yang lumayan oke untuk ukuran beda tabur. Selain itu bedak ini juga cukup opaque untuk menutupi dark spot di wajah. Aku bahkan tidak butuh pakai foundation atau BB cream sama sekali sebelum memakai bedak ini.

Ketika dipakai di atas foundation, bedak ini akan membantu mengeset foundation agar tidak lari kemana-mana. It also works well on top of concealer, di atas BB cream juga oke. Namun jika beda ini dipakai tanpa foundation, hasilnya juga masih sangat luar biasa! It's almost flawless, wajah terlihat halus dan blur dengan sendirinya. Aku sampai tidak pernah pakai foundation lagi karena bedak ini. Well done! Bedak tabur ini sangat impressive dari segi performa!

Kalau dapat disimpulkan, bedak tabur Purbasari Daily Series ini benar-benar ditargetkan untuk kepentingan sehari-hari karena dia ringan dan mempunyai coverage yang cukup tanpa tambahan foundation dan BB Cream. Namun dia juga tidak kalah cantiknya jika digunakan untuk full makeup karena teksturnya yang halus membuat ia mudah menyerap sehingga hasil makeup menjadi flawless.

Jadi jelas saja aku sudah tidak pernah pakai si Marcs lagi. This is so much better, Purbasari, good job!

What I like from this
👍 Pemakaian dapat dikontrol sehingga tidak terbuang sia-sia
👍 Teksturnya sangat halus
👍 Mudah menyerap
👍 Ada coverage yang cukup
👍 Dapat digunakan tanpa foundation/BB cream
👍 A good setting powder
👍 Harganya sangat affordable; sekitar 21k IDR

What I don't like
👎 Susah dicari jika kalian berdomisili di Jakarta

Do I recommend this?
👌👌👌 Sangat! Apalagi bagi kalian dengan kulit sawo matang, warnanya benar-benar pas di kulit orang Indonesia

Will I repurchase this?
👌 I will ❤

See you on my next post~ 💋


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Hlo kak.. ini undertonenya kuning ap pinkish? Thank youu.. pgen beli takut ngepink

    ReplyDelete
  2. Hlo kak... Ini undertonex kuning ap pinkish?

    ReplyDelete
  3. Mau coba smg cocok di kulit wajah ku..

    ReplyDelete