Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream New Shade no 16 Heartbeet & no 18 Saturday Night

By Dyni Mela Zingiberni - 6:31 PM




Hi,  Assalamualaykum~

Siapa yang gak kenal dengan lip cream matte dari Wardah yang satu ini? Rata-rata beauty junkies pasti sudah pernah mencoba atau at least mendengar tentang produk dari merek Indonesia yang sudah cukup terkenal tersebut. Dikeluarkan tahun lalu, Wardah di pertengahan tahun ini mengeluarkan warna-warna pilihan baru untuk seri Exclusive Matte Lip Cream yang memang sudah memiliki dua belas shades. Aku telah mencoba satu warna dan telah mereviewnya di sini. Jujur si Wardah bukanlah pilihan pertamaku jika keluar rumah atau ke kantor, not because the red shade tapi karena memang aku tidak suka dengan formula dan lambannya si produk untuk kering. Namun karena memang dasar penasaran dan doyan lipstik, aku memutuskan untuk mencoba warna baru mereka.

Untuk warna-warna barunya menurutku Wardah mengeluarkan pilihan yang lebih ke arah dusty pink, mauve, dan kawan-kawannya. Mungkin karena warna best seller sebelumnya ada nomor 9 yakni warna sejuta umat si mauve pink menggoda. Setelah memesan satu warna yaitu si Heartbeet secara online, aku juga memutuskan untuk membeli satu shade lagi di konter Wardah yang ada di Pejaten Village. Karena aku sangat puas dengan performa si Heartbeet yang menurutku berbeda dengan pendahulunya dan penasaran dengan warna lain apakah formulanya memang diubah atau perasaanku saja.

Yuk simak~

Packaging
Dari segi packaging tidak ada yang berubah; kemasannya masih sangat enak dipandang mata dan aku suka sekali dengan kemasan Wardah ini. Nah, untuk aplikatornya kurasa ada sedikit perbedaan karena ujungnya menjadi tidak sekaku yang dahulu dan ketika lip cream-nya dioleskan ke bibis lebih presisi saja menurutku. Gampang sekali untuk membuat cupid bow lebih menonjol dan ujung-ujung bibir ter-cover dengan baik.




Formula
Nah inilah yang menurutku berbeda sekali dengan dua belas nomor sebelumnya, yang paling terasa bagiku adalah kenyamanannya di bibir. Warna sebelumnya yang aku punya itu sangat thick dan cenderung lengket alias tacky sekali di bibir, terlebih lagi dia tidak kunjung kering setelah dua puluh menit pun di bibirku. Namun di formula yang barunya jauh lebih nyaman dan ringan sekali, cepat kering dan hasil akhir yang lebih matte membuat aku jauh lebih menyukai formula shades baru dibandingkan yang lama. 

Formula yang baru juga tidak memiliki wewangian khusus seperti shade yang sebelumnya, pigmentasi masih sangat sama yaitu opaque sekali alias sangat menutup. Kulit bibirku agak gelap di ujung karena tidak sengaja kena Toner BHA-ku :'( sehingga ketika diguyur sinar matahari langsung gelap dan si Wardah mampu menutupi bedebah hitam tersebut.



Performa
Daya tahannya juga lebih aduhai, jika nomor-nomor sebelumnya hanya dapat tahan di bibirku selama empat jam maka Heartbeet dan Saturday Night mampu tahan hingga enam jam lebih. Setelah makan besar yang cukup heboh pun, pudarnya sangat cantik dan ketika di-apply lagi tidak masalah dan merusak hasil akhir seperti yang sebelumnya. Tidak cracking  sama sekali. Pokoknya bagus dan dua jempol untuk Wardah kali ini!

Jujur aku bukanlah fans dari produk Wardah karena banyak yang hasilnya terlalu kering di bibirku dan juga malah membuat breakout untuk skincare-nya. Tapi untuk warna-warna baru mereka, aku jamin akan repurchase lagi jika performanya akan sehebat ini secara konsisten.

Swatches
Warna pilihanku adalah 'Heartbeet' dan juga 'Saturday Night'; dua warna ini menurutku masih sangat bisa dipakai sehari-hari untuk ke kantor terlebih bagi mereka dengan tone kulit medium sawo matang sepertiku. 

Di tangan
Freshly applied

Setelah kering


Heartbeet sendiri adalah warna yang lebih cerah karena banyak hint pink di dalamnya, namun masih serumpun dengan mauve karena dapat digolongkan ke warna ungu. Kok aku jadi ribet begiya menjelaskannya ya 👅 intinya warnanya cantik sekali dan pemilihan nama yang cocok karena memang sangat mirip dengan merahnya sayuran beet. 

Saturday Night adalah warna dusty pink cukup gelap yang menurutku cenderung cool tone, menggunakan lipstick ini wajahku menjadi lebih gelap atau terlihat kusam jika disandingkan dengan riasan mata yang cool tone juga. Namun warna ini membuat wajah kita terlihat lebih muda, menurutku shade ini cocok digunakan untuk riasan ringan tanpa eye shadow atau dengan riasan mata bright/terang/warm.

Di wajah

Saturday Night

Heartbeet



What I love from this product
👍 So affordable
👍 Pilihan warna baru yang sangat cantik dan cocok dengan tone wajah Indonesia
👍 Formula ringan
👍 Lebih cepat kering dari nomor-nomor sebelumnya
👍 Cukup tahan lama jika makan tidak heboh
👍 Pigmented
What I don't like from this product
👎 Sejauh ini tidak ada 👊
👎 Sangat drying di bibir
👎 Membuat sudut bibir luka

Repurchase?
Jelas. Tentu saja. TIDAK

Recommended?
Sangat. Bagi kalian yang mempunyai budget terbatas, yes, namun perlu diingat lipstik ini sangat drying.

UPDATE REVIEW AFTER 6 MONTHS
Setelah berbulan-bulan aku pakai, aku mulai merasakan bahwa liquid lipstick ini sangat drying alias sangat kering. Bibirku akan sangat kering dan sampai luka jika aku pakai lippen ini dua hari berturut-turut meski sudah melakukan lip care yang intens. Aku tidak akan repurchase untuk sekarang, dan masih dalam pencarian lipstik cair lokal dari merek lainnya. Jadi aku perbaiki review-ku ya :D

See you on my next post~

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Yang Heartbeet itu gelap bgt gak ya di bibir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ENggak kok :) itu karena pengaruh cahaya aja, aslinya itu kayak pink magenta gitu... bagus, cuman emang bold bgt

      Delete
  2. kalo dibibir aku gak drying samsek... masih wajar utk ukuran lip cream

    ReplyDelete