Hatomugi Skin Conditioner Review; Murah dan Ampuh?

By Dyni - 10:16 AM



Assalamualaykum ^^

It's so good to be back on track with my blog; setelah hiatus berbulan-bulan rasanya aku masih tidak percaya sendiri bisa kembali menulis. Okay, sebelum aku bicara makin ngelantur langsung saja aku akan perkenalkan produk baru yang beberapa bulan yang lalu sudah ramai dibicarakan oleh skincare lovers Indonesia, yakni si Hatomugi Skin Conditioner. Pernah dengar dan ragu untuk membeli? Atau belum pernah mendengar sama sekali? Simak aja yuk review dariku~

Description
Hatomugi ini adalah merek skincare yang berasal dari Jepang; dengan harga yang cukup terjangkau ia sudah mulai masuk di pasaran drugstore Indonesia. Aku memberi Skin Conditioner ini dengan harga yang cukup miring karena sedang diskon; dari Rp 126,000 menjadi Rp 68,000 saja. 

Nah sebenarnya apa sih fungsinya? 

Itu adalah pertanyaan besarku ketika membaca nama produk; Skin Conditioner? Setelah bertanya kepada SPG Guardian dan juga membaca beberapa review orang, aku paham kalau produk ini berfungsi sebagai toner, lebih tepatnya hydrating toner. Jadi untuk kedepannya kalau aku menyebut ini toner, harap maklum ya. 

Packaging
Skin Conditioner dari Hatomugi ini mempunyai ukuran packaging yang lumayan menguras tempat karena isinya pun sangat banyak; toner 500ml ini dikemas dalam tabung plastik bening dengan penutup berwarna biru navy. Memang terkesan sangat cheap, namun sebanding menurutku dengan harganya yang sangat terjangkau.

Terdapat tulisan berbahasa Inggris di tabung botolnya, mulut atasnya pun tidak terlalu kecil sehingga tonernya sendiri akan mudah dituangkan ke kapas atau ke tangan kalian. Namun kekurangannya memang mudah sekali tumpah atau menuang terlalu banyak; packagingnya ini juga menjadi masalah jika kalian travelling, harus dipindahkan ke tempat yang lebih kecil agar tidak banyak memakan tempat.



Formula
Toner ini sangat cair seperti air; warnanya putih keruh dengan aroma alkohol yang sangat tipis. Yes, this toner has alcohol in it. Ini lah alasan utama aku agak cukup skeptis pertama kali mencoba karena menurutku produk dengan kandungan alkohol cenderung membuat kulit wajah menjadi kering. Terlebih ini adalah hydrating toner, it is supposed to hydrate your skin.

Untuk daya serap, toner ini terbilang cukup mudah menyerap dan juga tidak menimbulkan sensasi tertentu ketika diaplikasikan ke wajah. Formulanya sih aku cukup suka karena untuk toner aku prefer yang teksturnya benar-benar menyerupai air. Tidak ada bau-bau aneh pula dari toner ini; hampir tidak ada bau sama sekali.



Performance
I've been using this for three months, sudah tinggal seperempat saja karena aku memakainya sangat banyak :D harganya yang murah membuat diri ini menjadi sedikit mubazir. Seminggu pertama pemakaian terjadi purging which is wajar banget untuk produk skincare; apalagi purging-nya hilang setelah dua minggu pemakaian.

Namun sayangnya aku tidak merasakan efek apa-apa dari toner ini; melembabkan tidak, justru cenderung membuat wajahku ketarik dan terasa kering. Aku benar-benar harus apply pelembab setelah memakan toner ini; atau tidak sheet mask. Mungkin kandungan alkoholnya yang menyebabkannya. Tidak ada efek glowing seperti yang di-claim banyak orang.

So far, I'm not that impressed. Just a regular toner yang membantu menyeimbangkan pH. Itu yang kurasa.

Yuk masuk ke final verdict untuk Hatomugi Toner ini~

What I like
😃 Very affordable price for 500ml toner, nothing can beat it
😃 Tidak menimbulkan reaksi aneh, hanya purging di awal

What I don't like
😕 Alkohol
😕 Tidak terlalu bersih, tidak mampu mengangkat sisa makeup
😕 Tidak melembabkan as it supposed to be

Apakah aku akan repurchase? Sepertinya tidak. Dan untuk merekomendasikan toner ini juga sepertinya tidak, kecuali kalian benar-benar on budget dan butuh toner yang dapat membantu menyeimbangkan pH wajah.

See you on my next post.

Bye~




  • Share:

You Might Also Like

3 comments