HEIMISH All Clean Balm Review

By Dyni - 10:41 AM



Assalamu'alaykum ^^

Aku balik lagi dengan skincare nih. Skincare-skincare terus, semoga tidak bosan ya. I've been very into skincare since last three years so bear with me please; aku juga percaya skincare adalah investasi yang bagus untuk wajah kita. Aku bisa menulis satu post khusus membahas kenapa aku sangat bucin pada skincare dan meninggalkan kebucinan-ku kepada makeup; well, walau aku masih sangat antusias dengan beauty products, hanya saja posisi makeup ini tergeser sedikit oleh skincare.

Nah, kali ini aku akan memberikan review untuk satu produk cleansing balm yang sudah aku pakai cukup lama yakni Heimish All Clean Balm. Produknya masih sangat mirip konsepnya dengan Banila.co yang juga pernah aku review di sini; bertujuan untuk mengangkat makeup sebelum melanjutkan ke water based cleansing. Heimish All Clean Balm juga merupakan produk yang berasal dari Korea Selatan; karena mereka berdua mirip, di akhir review aku akan memberikan comparison antara keduanya.

Packaging
Dikemas dengan kertak karton, Heimish mengangkat tema simpel dengan menggunakan warna dasar putih dengan aksen berwarna hitam untuk packaging-nya; pembersih makeup ini berada dalam jar dengan pelindung khusus setelah penutupnya dibuka. Pelindung ini mempunyai bagian yang terikat pada beberapa sentimeter jar yang membuat dia tidak lepas sempurna.

Di antara celah antara penutup dan pelindungnya ini terdapat spatula yang berguna untuk mengambil produk di dalam sebelum dipakai di wajah. Aku sangat menghargai skincare yang menyertakan spatula; aku sangat OCD kalau berhubungan dengan skicare di dalam jar seperti ini. Terdapat banyak bakteri di tangan sehingga akan sangat riskan jika mengambil langsung tanpa bantuan spatula.


Formula
Cleansing balm ini mempunyai tekstur seperti balsem; berwarna putih, lembut dan akan langsung lumer ketika dibaurkan ke wajah yang penuh dengan makeup. Setelah berubah wujud, teksturnya menjadi encer, tidak ada rasa greasy berlebihan. Jika dibandingkan dengan baby oil, maka Heimish Cleansing Balm jauh lebih enak di wajah karena tidak ada rasa berminyak menggelikan seperti kita memakai baby oil, olive oil, atau oil lainnya.

Terdapat wangi herbal yang tipis; berbeda dengan Banila Zero Clean yang mempunyai aroma floral, si Heimish ini lebih ada kesan hangat-hangat herbal yang entah kenapa aku juga dapat merasakan balm-nya lebih warm di wajah ketimbang si Banila. Mungkin ini hanya efek halusinasi dari wanginya yang sedikit seperti jamu :D



Performance
This cleans your makeup very good; hasilnya bersih, tidak membuat mata perih tetapi jika aku harus bandingkan dengan Banila, maka si Heimish agak kurang bersih sedikit. Butuh waktu ekstra buat Heimish untuk bisa bersih sempurna terkadang aku pun harus reapply lagi setelah dibasuh dengan air. Maskara sangat susah hilang, harus benar-benar dipijit-pijit cukup lama untuk menyeka sisa-sisa yang ada.

How to Use
Ambil balm dengan bantuan spatula, apply di wajah, lakukan gerakan memijat dari bawah ke atas, basuh dengan air bersih. Aku biasanya setelah menggunakan ini akan langsung apply facial wash, karena ini berfungsi sebagai oil-based cleanser, makan setelah itu akan lebih baik dilanjutkan dengan water-based cleanser.

Jujur, sebenarnya cleansing balm dari Heimish ini jarang sekali aku gunakan karena aku lebih suka menggunakan makeup remover yang bentuknya cair. Namun jika siang harinya aku menggunakan make-up yang heavy, maka malamnya aku akan menggunakan balm dikarenakan hasilnya yang lebih maksimal.

Ingredients
Setelah melihat dan membaca tautan dari web skincarisma, mengenai bahan-bahan dari cleansing balm Heimish ini dan juga efek sampingnya pada wajah, aku dapat menyimpulkan bahwa cleansing balm ini tidak cocok untuk kulit sensitif. Beberapa bahannya mempunya efek yang tidak bagus untuk kulit sensitif dan juga oily skin, kebetulan sekali aku mempunya kulit berminyak tetapi untungnya sampai sekarang tidak ada efek tidak menyenangkan di wajah.

Jika kalian tertarik bisa cek di link berikut, beberapa bahan yang bermasalah akan aku tulis sebagai berikut: Lavandula Angustifolia, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ethylhexyl Palmitate, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citric Acid, Eucalyptus Globulus Leaf Oil. 

Namun beberapa bahan sangat baik untuk anti aging, pencegahan jerawat, dan juga bagi mereka dnegan kulit kering. Jadi aku pikir cleansing balm ini sangat cocok bagi mereka dengan kulit kering dan juga gampang berjerawat.



So, langsung ke final verdict, yuk~

What I love
😍 Mempunyai wangi herbal
😍 Packaging simple, tidak berisik
😍 Membersihkan makeup dengan baik
😍 Ada spatula

What I don't love
😫 Tidak sebaik Banila.co di wajahku

Do I recommend this?
Yes. Aku merekomendasikannya untuk kulit kering dan berjerawat.

Will I repurchase?
No, alasannya karena aku lebih suka cleansing balm dari Banila.co.

See you on my next post~
Bye!


  • Share:

You Might Also Like

1 comments