Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum Set Review

By Dyni - 11:07 AM


 
 
Assalamu'alaykum ^^

Setelah hampir dua tahun lamanya, akhirnya aku memutuskan untuk membeli serum yang sangat viral di Korea Selatan tahun 2018 silam. Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum ini dibicarakan dimana-mana, menjadi favorit dari banyak beauty vlogger sehingga aku sangat tertarik untuk mencoba. Ketika aku berkesempatan ke Korea dua tahun lalu, aku pun hampir membeli serum ini, jika saja aku tidak termakan bujuk rayu SPG Olive Young yang menawarkan serum lain.

So! Finally, tahun 2020 aku membeli serum ini versi set yang juga hadir dengan travel size serum dan juga travel size cream-nya. Ingin tahu review lengkapnya? Yuk simak di bawah~
 

Packaging
Karena aku membeli produk ini dalam kemasan set, packaging-nya pun pasti akan berbeda dengan packaging ketika membeli serum Green Tangerine-nya saja. Terdapat plastik pembungkus persegi empat, tidak ada bahan dari kertas, hanya plastik tebal yang kokoh. Hal ini mungkin agak disayangkan bagi yang mencoba untuk hidup less-plastic.

Sedangkan untuk botol dari serumnya sendiri terbuat dari plastik yang lebih tebal lagi, dengan warna kuning cerah menjadi warna utama-nya, termasuk warna plastik pempungkus luar. Pemilihan warna kuning ini pasti sudah disesuaikan dengan bahan utama mereka yaitu jeruk khas dengan kulit luar hijau tersebut. Namun menurutku warna kuning membuat kesan yang sedikit "murahan" karena warna yang dipilih memang agak terlalu mencolok dan terang.

Hal yang aku suka adalah botol serumnya itu transparan sehingga mempermudah pengguna untuk melihat berapa banyak serum yang masih tersisa, aku tidak terlalu suka produk serum dengan kemasan yang tidak transparan sehingga susah untuk melihat produk di dalamnya. Sementara untuk cream-nya sendiri dikemas dalam tube mungil yang sangat travel friendly, warnanya pun adalah kuning medok.

Maaf sekali untuk set-nya aku tidak mempunyai photo keseluruhan karena terhalang pandemi, seluruh botol-botol dan packing skincare yang kosong sudah aku buang :( 


Formula
Tektur dari serum ini adalah kental, seperti serum pada umumnya, terdapat gelembung udara jika dilihat dari luar tabung. Warnanya pun bening dengan wangi khas citrus yang cukup kentara. Wanginya ini tidak menyengat karena kebetulan aku memang suka dengan hal yang berbau citrus seperti lemon, orange, lime, dan teman-temannya.

Sementara untuk cream-nya mempunyai tekstur yang tidak terlalu watery, beberapa krim pelembab yang aku punya pada umumnya banyak mengandung air. Cream Goodal seri Green Tangerine mereka mempunyai konsistensi yang lebih paadat namun tidak susah ketika dibaurkan pada kulit. Memiliki wangi yang tidak terlalu keras seperti serumnya, dengan warna krim kuning muda.
 

 
 
 
How to Use
Aku menggunakan serumnya hanya di malam hari karena ia memiliki kandungan Vitamin C, diaplikasikan setelah menggunakan toner atau FTE. Lalu dapat dilanjutkan dengan menggunakan pelembab. 

 
Performance
Ketika diratakan diwajah, serum ini langsung berubah tekstur menjadi lebih cair dengan sangat cepat sehingga ia sangat mudah untuk dibaurkan di wajah dan tidak ada rasa lengket sama sekali. Butuh beberapa waktu untuk membiarkan serum ini meresap di wajah, namun masih sangat bisa untuk dilayer dengan pelembab atau skincare lainnya yang ingin kita kombinasikan bersama.
 
Aku pribadi sudah sangat lama menggunakan serum ini seberti dapat dilihat di gambar bahwa isi botolnya sudah mau habis; I can say there's nothing much to say about this serum, aku sendiri tidak melihat ada perubahan yang sangat signifikan di wajahku. Noda hitam masih terlihat dan tidka terlihat samar sama sekali, aku lebih menyukai serum yang pernah aku beli langsung di Korea Selatan tetapi aku lupa namanya dan susah dicari lagi di Indonesia :')

Sementara untuk krim-nya, juga standar. Yang aku suka dari krim ini adalah tidak membuat wajahku berminyak dan efek-efek aneh karena beberapa pelembab mudah sekali membuat aku break-out dan mulai beruntusan.

Okey, sekarang aku akan highlight kesimpulannya ya!
 
What I like
💓 Packagingnya menarik dan juga kokoh
💓 Harganya termasuk terjangkau untuk serum Vit C (sekitar 350,000 sudah dengan moisturizer)
💓 Tidak menimbulkan efek berminyak baik serum dan juga pelembabnya

What I don't like
💔 Tidak ada efek mencerahkan sesuai yang dijanjikan
 
Do I recommend this?
No. Sepertinya aku tidak akan merekomendasikan serum ini.
 
Will I repurchase?
Nope.

See you on my next post~!





  • Share:

You Might Also Like

1 comments