Propolis Synergy Toner COSRX Review

By Dyni - 6:16 PM



Assalamu'alaykum ^^

Tidak terasa tahun ini benar-benar sudah akan berakhir dan 2021 akan segera hadir, I feel a little bit so stressed out karena blog aku benar-benar tidak ada kemajuan sama sekali dari tahun sebelumnya dalam jumlah postingan. Jika tahun lalu alasan utamanya adalah pekerjaan kantor yang sangat banyak, maka tahun ini adalah pandemi yang menyebabkan aku terpaksa WFH dan for some reason I can't work that well with that

Untuk menebus rasa bersalah, aku akan memberikan beberapa review dari produk skincare yang aku coba di tahun ini yang agaknya orang-orang tidak terlalu tahu karena tidak banyak dibahas di kalangan beauty blogger dan vlogger. Skincare kali ini adalah dari COSRX, merek yang sudah sangat terkenal yang berasal dari Korea Selatan. Most people know this brand but I don't think they know that they have this toner that surprisingly works well on my skin, toner ini adalah Propolis Synergy Toner dengan ekstrak propolis dan honey di dalamnya.

Ingin tahu seperti ada review dariku? Yuk simak dibawah~

 

Description

Jika dilihat dari web mereka, toner ini dideskripsikan sebagai toner boost harian yang menciptakan sinergi bersama dengan ampoule dari ekstrak propolis. Propolis sendiri sudah sangat dipercaya sebagai bahan skincare yang dapat memberikan keseimbangan, healing, dan juga ketenangan pada kulit.  

Dengan 72.6% kandungan ektrak dari propolis lebah hitam dan juga 10% ektrak madu, toner ini memberikan klaim bahwa kulit akan menjadi glowy dan juga halus setelah pemakaian toner dari COSRX ini. Satu botolnya berisikan toner sebanyak 280 ml dan menurutku itu sudah cukup banyak dibandingkan toner pada umumnya yang rata-rata di rentang 100 - 150 ml.

Bahan-bahan: (dikutip dari web)

Propolis Extract, Honey Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Betaine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Panthenol, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride 

Mereka juga memberikan kata kunci yang penting yaitu toner mereka ini adalah Cruelty Free dan Paraben Free and that's a nice addition to this toner. 

 

Pakcaging

Kemasan COSRX dari dahulu memang tidak terlalu banyak bicara, benar-benar simple seperti bahan-bahan skincare mereka yang juga biasanya sangat singkat. Nah, toner ini memiliki konsep packaging yang mirip namun dengan desain yang berbeda, agaknya tahun ini COSRX mengubah kemasan mereka menjadi lebih elegan namun tidak berisik.

Toner ini hadir dengan kotak pelindung yang terbuat dari kertas tebal, lalu tonernya berada di dalam tabung yang terbuat dari plastik bening yang cukup tebal. Aku selalu suka dengan botol toner bening karena dapat melihat isi produknya sendiri, tulisan-tulisan di botolnya juga tidak ramai. Terdapat ingredients, nama lalu keterangan penting seperti pabrik pembuatan dan juga lambang-lambang yang umum ada di produk skincare lainnya.

Aku pribadi suka dengan desain yang seperti ini, memiliki informasi cukup jelas seadanya tanpa banyak memakan tempat.

 

Formula

Harapanku dalam sebuah toner adalah mereka memiliki tekstur yang mirip dengan air, aku sangat tidak suka dengan toner yang kental dan berat karena kulitku yang tipenya normal ke oily sangat mudah breakout jika diberikan asupan skincare dengan tekstur kelewat rich. Toner ini memiliki warna kuning keruh dengan tekstur yang cair, sehingga aku tidak memiliki masalah sama sekali dengan formulanya.

Tidak ada wangi menyengat, hanya tercium ketika aku benar-benar mengendus langsung dan ketika aku check list ingredients-nya kembali, aku memang tidak menemui fragrants di dalamnya. Jadi untuk kalian yang sensitif dengan wewangian, maka toner ini sangat aman untuk dicoba.


 

 

How to use

Aku mengaplikasikan toner ini di siang dan malam hari dengan menggunakan kapas dan terkadang dengan tangan langsung, setelah diaplikasikan aku biasanya akan melakukan gerakan tap-tap dan memijat wajah sebentar agar tonernya lebih meresap sempurna pada kulit wajah. Toner ini dipakai setelah facial wash dan bisa dilanjutkan dengan essence atau skincare dengan tekstur lebih kental lainnya.

 

Performance

I have to admit, awalnya aku skeptis dan tidak berharap banyak dari Propolis Synergy Toner ini. Kenapa? Karena harganya yang menurutku tidak terlalu mahal dan juga aku tidak pernah merasa terkesan sekali dengan produk COSRX lainnya. Tapi aku salah besar.

This toner works like magic!

Toner ini benar-benar ajaib dan aku benar-benar jatuh cinta. Formulanya benar-benar ringan namun kalian dapat merasakannya langsung bahwa ia memberikan kelembaban yang cukup pada kulit wajah, meskipun mereka tidak meberikan klaim itu. Kulit wajah terasa kenyal dan sangat plump ketika aku memakai toner ini, seperti yang bisa dilihat di gambar, aku sudah menghabiskan hampir seluruh botol hingga tinggal sedikit saja. 

Aku suka sekali dengan hasil toner ini.

Tanpa basa-basi lebih baik aku langsung masuk pada kesimpulan aku mengenai COSRX Propolis Synergy Toner ini~


What I Love

💓 Kemasannya yang simple namun elegan

💓 Cruelty free dan paraben free

💓 Teksturnya ringan dan murah meresap pada wajah

💓 Hasilnya yang melembabkan dan juga membuat wajah menjadi kenyal

💓 Harganya yang terjangkau yaitu Rp 260,000


What I don't love

💔 So far nothing~


Do I recommend this?

Yes, a 100% yes!


Will I repurchase?

Yes!


See you on my next post~



  • Share:

You Might Also Like

1 comments