Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, and Body Lotion

By Dyni - 5:49 PM

 


Assalamu'alaykum ^^

Tidak terasa ya sudah akhir tahun saja, 2020 benar-benar merupakan tahun yang berbeda dengan tahun sebelumnya. There is a lot of things happen in this year, banyak hal-hal mengejutkan dan mungkin beberapa dari kita juga ada hal yang menyenangkan. Walaupun begitu sepertinya antusias di dunia beauty sih sepertinya masih sangat tinggi, oleh karena itu aku sekarang ingin memberikan sebuah review mengenai produk yang sudah beberapa hari aku coba yaitu rangkaian body care dari Scarlett Whitening.

Beberapa dari kalian mungkin sudah familiar dengan produk-produk dari Scarlett Whitening, bahkan adik aku adalah konsumer setia dari line body lotion mereka. Bisa dibilang aku agak terlambat untuk mencoba, but better late than never, right? Produk mereka yang akan aku bahas di sini adalah Body Scrub, Shower Scrub dan juga Body Lotion. Aku memang sudah mendengar review bagus dari beberapa teman (termasuk adikku sendiri) sehingga aku makin tertarik untuk membuat ulasannya.

Yuk simak~

Description

Aku akan jelaskan terlebih dahulu mengenai produk-nya sendiri, jika kalian belum tahu Scarlett Whiteningini merupakan brand asal Indonesia yang mempunyai beberapa produk body care dan skincare. Karena aku sudah sangat banyak membahas skincare di blog ini, I think it would be interesting for me to talk about their body care. Jadi, aku mencoba tiga jenis produk berbeda untuk body care, di antaranya:

Body Scrub Romansa, scrub badan yang diperkaya dengan Glutathione dan vitamin E dengan wangi varian Romansa yang segar. Lalu Shower Scrub Promegrante, shower scrub yang juga diperkaya dengan ingredient yang sama namun dengan wangi yang lebih manis seperti perpaduan buah dan permen. Dan juga body lotion mereka Body Lodion Charming yang mempunyai aroma seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De.

 

Packaging

Ketika sampai di rumah, produk Scarlett Whitening ini dikemas dengan menggunakan kotak kardus yang cukup tebal dan berlapiskan bubble wrap yang erat sehingga tingkat keamanan sangat terjaga. I really appreciate this karena produk seperti lotion itu sangat rentan merebes keluar ketika dalam perjalanan, so I give Scarlett a thumb up

Sementara untuk packaging dari produknya juga sangat aman, Scarlett Whitening menyertakan lapisan plastik bening dan juga terdapat penyangga untuk bagian kepala dari Body Lotion mereka sehingga tidak akan ada kemungkinan untuk produk keluar dari botol dalam perjalanan. 

Untuk Body Scrub, mereka mengemasnya dalam sebuah jar seperti lulur. Warna tempatnya sendiri adalah putih dengan aksen pink, terdapat juga keterangan intruksi pemakaikan di sana. Ketika dibuka tutupnya akan ada lapisan penutup atas yang dapat dengan mudah dilepaskan. Shower Scrub mereka dikemas dalam botol bening yang membuat kita dapat melihat isi produknya. Terakhir adalah Body Lotion mereka, tabungnya adalah plastik bening yang juga membuat kita dapat melihat isi produknya, namun tipe berbeda dengan shower scrub karena body lotion Scarlett Whitening mempunyai pump.

 


Formula

Aku akan mulai dengan scrub mereka, Scarlett Body Scrub dengan wangi Romansa. Scrub badan ini mempunyai tekstur yang cukup padat dengan warna putih dan butiran scrub yang surprisingly cukup halus dibandingkan beberapa scrub yang sudah biasa aku gunakan. Wanginya floral yang segar dan somehow menangkan, aku pribadi sangat suka dengan wangi scrub badan yang tidak menyengat seperti Scarlett Body Scrub Romansa.

Untuk Shower Scrub dengan varian Pomegrante mempunyai warna ungu dengan buliran-buliran scrub merah dan biru di dalamnya; konsistensinya seperti body shower pada umumnya sementara aromanya seperti buah yang manis. Shower Scrub ini juga sangat mudah berbusa dan aku adalah tipe orang yang sangat menyukai showering dengan busa yang melimpah, so it's a pleasant thing to have.

Lalu untuk Body Lotion varian Charming sendiri mempunyai wangi yang paling mewah menurutku yang menyerupai parfume yang pernah aku pakai juga sebelumnya, sulit dideskripsikan tetapi aromanya memberikan kesan hangat dan juga elegant di saat yang bersamaan. Tekturnya sendiri agak kental dengan warna ungu muda, tidak lengket dan juga cukup mudah diratakan di kulit.

 

Performance

Sejauh ini aku sudah tujuh hari memakai body care dari Scarlett Whitening ini, untuk body scrub aku menggunakannya sudah tiga kali dan untung shower scrub dan body lotion aku pakai setiap hari. 

Body Scrub Romansa dari Scarlett ini memang cukup padat namun ketika diaplikasikan ke tubuh akan dengan mudah diratakan, dari instruksi butuh dua sampai tiga menit didiamkan sebelum dibasuh dengan air. Tetapi aku suka memakainya dengan sedikit memberikan pijatan kecil di badan seperti menggunakan lulur. Buliran scrubnya yang halus membuat gerakan scrubbing menjadi tidak sakit dan nyaman, terlebih wanginya yang juga menenangkan. Ketika dibasuh dengan air pun mudah hilang karena aku menggunakan loofah dan tidak ada kesan lengket yang berlebihan.

Untuk Shower Scrub Pomegrante, I have to say, I enjoy this a lot. Aku benar-benar suka sekali menggunakannya karena selain busanya yang melimpah juga wanginya sangat cocok dan juga begitu semerbak, bahkan seharian shower room aku akan sangat harum. Tidak ada sensasi lengket selesai dipakai juga, so I am in love with this Shower Scrub.

Body Lotion Charming adalah rangkaian terakhir dari body care Scarlett Whitening yang aku coba; meskipun teksturnya cukup pekat, namun ketika diaplikasikan di kulit sangat mudah meresap dan tidak membuat lengkep atau gumpalan-gumpalan yang tidak dapat diratakan di tubuh. Wanginya yang mewah juga membuat aku seharian bak memakai parfum karena daya tahannya yang cukup lama. 

Scarlett Whitening sudah cukup terkenal dengan body lotion mereka yang dapat membantu mencerahkan kulit, dan menurutku hasil pemakaian dari Body Lotion dari brand asal Indonesia ini memang sedikit membantu untuk mencerahkan kulit. Untuk pemakaian pajang mungkin beda cerita lagi, tapi dalam sekali pemakaian saja sudah terlihat ada berpedaan yang bisa dilihat di photo di comparison di bawah.

 



Nah, setelah aku jabarkan dari deskripsi hingga hasil pemakaian, aku akan memberikan final verdict aku untuk body care dari Scarlett Whitening.

What I love

💗  Hasilnya yang terlihat dalam sekali pemakaian untuk Body Lotion

💗  Mereka mempunyai varian wangi yang menarik dan cocok denganku

💗  Produk Indonesia yang sudah memiliki BPOM

💗  Harganya yang terjangkau untuk kualitas yang didapatkan

💗  Pakcaging yang aman


What I don't love

💔  So far nothing

 

Do I recommend these?

Aku merekomendasinya produk Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion ini untuk mereka yang ingin merasakan sensasi body care dengan wangian yang semerbak dan juga mewah.

 

Will I repurchase?

Definitely will especially the Shower Scrub.

 

Where to buy:

IG: @Scarlett_whitening


See you on my next post!



 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments