Review Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream

By Dyni - 6:55 PM


Assalamu'alaykum ^^

Setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After serum yang juga sudah aku review di sini, aku pun tertarik untuk mencoba Day and Night cream mereka, aku cukup puas dengan serum Brightly Ever After yang memang sangat enak ketika digunakan di wajah, tidak menimbulkan reaksi aneh dan aku daat rasakan efek mencerahkan setelah dipakai dua bulan. Kebetulan sekali Scarlett memang baru saja mengeluarkan produk skicare baru mereka Day and Night Cream untuk Brightly Ever After dan Acne Series, that's why I decided to give this a try!

Yuk simak pembahasannya~


Description

Scarlett mengeluarkan konsep krim siang dan malam untuk skincare series Brightly Ever After dan Acne Series mereka, seperti pendahulunya dua produk ini dibedakan melalui fungsi dan juga secara packaging dengan warna. Merah muda untuk Brightly Ever After dan ungu pastel untuk Acne Series, karena kondisi kulit aku memang cukup jauh dari jerawat, aku memilih untuk menggunakan Brightly Ever After Day and Night Cream.

Satu jar dari krim ini memiliki berat 20g dengan harga yang cukup murah yaitu hanya Rp. 75,000 satunya, menurut aku sendiri ini harga yang snagat kompetitif untuk krim siang dan malam, terlebih dikarenakan Scarlett skincare series ini teruji bebas dari merkuri dan juga hydroquinon sehingga ia jauh dari yang namanya krim abal-abal. Terdapat BPOM juga di setiap produknya.

Untuk manfaat dari Brightly Ever After Day and Night Cream bisa dilihat sebagai list berikut:

  • Meningkatkan kelembabab dan elastisitas kulit
  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Menyamarkan pori-pori, garis halus
  • Mengencangkan kulit wajah

 

Packaging

Jika bicara tentang packaging, sepertinya sudah tidak asing lagi dari produk Scarlett ini karena memang Day and Night Cream mereka ini masih dalam satu series yang sama dengan serum mereka dan seperti yang sudah aku jelaskan juga sebelumnya, pembedanya adalah di warna kemasan untuk si Brightly Ever After dan juga si Acne Series. It makes sense if their packaging is just the same; konsep kemasan dari krim ini bewarna merah muda.

Nah yang aku suka dari packaging krim siang dan malam Scarlett ini adalah mereka memberikan tadahan dari plastik putih yang dapat memastikan bahwa jar krim-nya aman sampai ke tujuan. Tempat krimnya sendiri berbentuk jar, dengan penutup yang diputar untuk membukanya, terdapat pelindung lagi yang ditarik dari atas jar untuk memberikan perlindungan ektra pada krim mereka. Bahan dari jar mereka pun adalah plastik yang tebal, very luxurious considering their price point.

Mungkin satu kekurangannya adalah spatula, jika kalian sudah lama membaca blog aku, kalian pasti paham aku memang sangat menyukai skincare yang menyediakan spatula jika dikemas dalam bentuk jar seperti ini. 


 

 

Formula

Terdapat dua formula yang ingin aku bahas di sini, Day dan juga Night cream mereka. Jika dilihat dari kandungan sebenarnya masih sangat mirip hanya terdapat beberapa perbedaan karena memang tujuan mereka pun sama, hanya saja dalam tekstur terlihat berbeda. 

Krim siang dari Brightly Ever After ini jauh lebih ringan dibandingkan krim malam mereka, yang menurut aku memang masuk akal karena ketika siang hari kita memang disarankan menggunakan krrim yang ringan karena akan berhadapan dengan iklim yang cenderung panas dan lembab. Sementara di malam hari adalah waktu yang tepat menggunakan krim lebih tebal karena suhu lebih rendah.

Untuk daya serap juga sangat baik dan tidak menimbulkan efek lengket, which is very important untuk sebuah produk krim. Sedikit nitpicking aku di sini adalah krim ini memiliki wangi yang cukup menengat untukku.


 

 

Performance

Day and Night Cream Scarlett ini mudah menyerap ke kulit wajah, tidak menimbulkan kilap, dan tidak memberikan efek iritasi sama sekali. Kulit aku bertipe Normal to Oily, jadi biasanya tidak banyak krim yang cocok di wajah aku karena jika tekrturnya terlalu berat maka akan membuat breakout. So far, these two creams work well on my skin.

Tentu saja aku tidak bisa memberikan review untuk manfaat yang mereka claim karena aku baru menggunakannya seminggu, tetapi aku akan menggunakan krim ini untuk kedepannya dan memberikan update di sini setelah krimnya habis ^^

Untuk cara penggunakaan, krim siang dipakai di akhir skincare routine sebelum SPF dan untuk krim malam di ujung skincare routine setelah menggunakan serum.

Well, yuk masuk ke final verdict~!


What I love

💓 Teksturnya yang menurutku sangat tepat dan tidak menimbulkan kilap & iritasi

💓 Harganya yang sangat terjangkau

💓 Aman karena teruji tidak ada merkuri & hydroquinon + sudah ada BPOM

💓 Kemasan aman dan terkesan mewah untuk harga Rp. 75,000 satu jar-nya


What I don't love

💔 Tidak ada spatula

💔 Wanginya yang cukup menyengat


Do I recommend this?

Yes, jika kalian menyukai konsep krim siang dan malam dan juga memiliki problem kulit oily. Cara memesannya dalat melalui Shopee di official store mereka: Scarlett Whitening Official Store, atau melalui Line @scarlett_whitening, dan juga WA ke 087700353000. 


Will I repurchase?

I will see dulu sih, jika memang hasilnya bagus aku akan repurchase karena harganya yang sangat murah.


See you on my next post!

Bye~



  • Share:

You Might Also Like

1 comments