Review Scarlett Brightly Ever After Serum

By Dyni - 10:18 AM

 


Assalamu'alaykum ^^

It's officially 2021! Sangat tidak terasa sekali tahun 2020 berlalu begitu cepat, begitu banyak hal-hal yang bisa dibilang tidak begitu bagus terjadi di tahun lalu namun kita harus dapat bersyukur dan berharap untuk tahun ini akan jauh lebih baik! Nah, untuk mengawali tahun baru, aku akan memberikan sebuah review dari produk lokal yang sekarang tengah mendapatkan banyak sorotan setelah mengeluarkan produk skincare mereka. Brand yang aku maksud adalah Scarlett, aku juga pernah memberikan review tentang bodycare mereka di sini.

Kali ini, aku akan membahas skincare mereka yaitu serum Brightly Ever After! Yuk simak ulasannya~
 

Description

Scarlett mengeluarkan dua jenis serum untuk wajah yaitu Acne Serum dan juga Whitening Serum, harga yang mereka berikan juga sangat terjangkau yaitu Rp. 75,000 per botol dengan isi serum sebanyak 15ml. Scarlett memberikan warna pink untuk Whitening Serum dan sementara Acne Serum mempunyai warna ungu. Dikarekan harganya yang cukup terjangkau aku memutuskan untuk mencoba kedua serum, namun kali ini yang akan aku bahas adalah Brightly Ever After Serum saja.

Serum ini seperti namanya sudah dapat ditebak bahwa fokus utamanya adalah untuk membantu mencerahkan wajah, kandungan di dalamnya yang di-highlight di kemasannya adalah Glutathione dan Vitamin C yang memang merupakan ingredients yang acap kali ada di dalam skincare yang ditujukan untuk mencerahkan wajah. What's nice about this adalah produk skincare dari Scarlett sudah terdaftar di BPOM.

 



Packaging

Seperti yang sudah aku sebut sebelumnya, Scarlett memberikan warna pink sebagai konsep kemasan untuk serum Brightly Ever After mereka. Ketika sampai di rumah, paketnya dikemas dalam kotak pizza yang besar dan bubble wrap yang cukup tebal. Sementara untuk serumnya sendiri dibungkus di dalam kotak kertas dan juga berada di dalam plastik putih yang aku yakin dapat menjaga botol serum untuk tetap stay di dalam kotak selama perjalanan. It's actually thoughtful, aku beri acungan jempol untuk Scarlett.

Di kotak luarnya terdapat informasi yang sangat lengkap, mulai dari cara penggunaan, cara penyimpanan hingga list dari bahan-bahan dalam serum. Sementara botol dari serumnya ini terbuat dari plastik tebal yang merupakan bahan yang aku prefer, karena aku trauma dengan botol kaca. Botol kaca sangat rentan pecah sehingga aku lebih suka produk skincare yang dikemas dalam botol yang terbuat dari plastik tebal.

Badan botolnya berwarna pink transparan dan penutup botolnya adalah tipe pipet yang memang sudah sangat sering digunakan oleh banyak brand skincare lainnya dalam mengemas produk serum mereka. Aku probadi lebih suka serum dengan konsep kemasan pipet karena lebih higienis, dapat langsung diaplikasikan di wajah dan juga dapat dikontrol dengan mudah sehingga kemungkinan untuk membuang produk sangat sedikit.


 

Ingredients 

Bahan-bahan dari serum Scarlett Brightly Ever After ini tertulis di kemasan luarnya, aku akan memberikan highlight dan pembahasan mengenai beberapa bahan yang dipakai.

- Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
- Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
- Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
- Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
- Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

How to Use 

Sebenarnya jika dilihat dari saran penggunaan dari Scarlett sendiri, mereka menyatakan bahwa serum ini dapat dipakai untuk siang dan malam tetapi karena aku pribadi selalu menggunakan produk yang mengandung Vitamin C di malam hari, maka aku hanya menggunakan serum ini sebelum tidur. Jika kalian menggunakannya di pagi hari, make sure to apply some suncreen karena Vitamin C tidak berteman baik dengan cahaya matahari.

Aku memakai serum setelah toner dan sebelum krim pelembab, karena aku sekarang tengah meminimalisir penggunakan skincare so I cut some products like essence, sheet mas, etc sehingga sekarang routine aku hanya toner, serum, lalu moisturizer. Oh iya, kalian juga harus menghindari menggunakan serum ini bersamaan dengan produk yang mengandung AHA or BHA.

Formula

Serum ini mempunyai tekstur cair dengan warna putih keruh, terdapat aroma yang sedikit mirip dengan aroma obat namun sangat samar dan tidak menyengat sehingga aku tidak ada masalah sama sekali. Scarlett Brightly Ever After ini sangat mudah menyerap ke wajah, tidak terdapat efek mengkilap setelah digunakan dan tidak membuat minyak keluar.

Performance

Setelah tujuh hari menggunakan serum ini, I can say I actually like the serum, jujur awalnya aku agak skeptis karena aku tidak pernah cocok dengan serum brand lokal dan brand US terlebih harga serum ini sangat terjangkau sehingga ekspektasiku tidak terlalu tinggi.

Kondisi kulitku saat menggunakan serum ini memang ada beberapa calon jerawat di bagian dahi dan setelah menggunakan serum ini justru jerawatnya tidak muncul, untuk hal mencerahkan aku pikir butuh waktu yang lebih lama lagi untuk mendapatkan hasil tersebut but so far, I really like the performance. Aku akan menggunakan serum ini hingga habis dan akan aku update hasilnya di post ini.

!!!UPDATE!!! 

Aku benar-benar suka dengan serum ini, jujur awalnya aku tidak berharap tinggi karena harganya yang sangat affordable, namun ketika sudah habis satu botol aku bisa rasakan kulit wajah-ku warnanya lebih merata dan terlihat lebih cerah. This is updated on 17 May 2021.

So, let's go to the final verdict!

What I like

💓 Harga terjangkau

💓 Kemasan menarik, travel friendly (karena mungil) dan tidak rentan pecah

💓 Tidak menimbulkan iritasi

💓 Formulanya gampang meresap ke kulit


What I don't like

💔 Baunya yang kurang enak 


Will I repurchase

I definitely will. 


Will I recommend it?

Yes!

 

See you on my next post!

  • Share:

You Might Also Like

1 comments