L'OREAL PARIS Tint Caresse Lip Tint B02 & B05 Review

By Dyni Mela Zingiberni - 3:14 PM



Assalamualaykum ^^

Lagi.

Sekali lagi aku memberikan review untuk produk bibir padahal baru kemarin rasanya aku selesai editing untuk review Rire Lip Manicure namun sudah ada saja produk lain yang berada di antrian review-ku. Haha. Namanya juga aku lipstick-addict, ya jadi mohon maklum kalau review-ku akan kebanyakan tentang lipstick. Sebenarnya aku akan hanya memberikan review untuk produk-produk yang menurutku masih sedikit reviewnya, produk baru, atau produk yang masuk kategory terjangkau dengan kualitas baik di mataku. Dan kali ini, produk yang akan kubahas ini masuk salah satu kriteria worth reviewing in my opinion karena, well, pertama-tama Lip Tint ini hampir tidak ada yang memberikan reviewnya di Indonesia saat aku penasaran dengan produknya atau aku aja yang kurang teliti saat browsing. Lalu, produk ini sangat unik menurutku dan aku belum pernah menemukan prudk pewarna bibir dengan packaging seperti ini sebelumnya. Penasaran? Yuk kita review~

L'OREAL PARIS merupakan produk drugstore, dalam artian kalian bisa dengan mudah menemukan produk mereka di toko-toko kosmetik seperti Guardian, Watson, SOGO, dan lain sebagainya. Walaupun brand ini adalah brand yang cukup mahal di antara jajaran drugstore products tetapi menurutku masih bisa dikategorikan ke dalam produk affordable jika melihat kualitasnya memang bagus. Jujur aku belum punya satu produk pun dari brand ini, tetapi dari beauty-beauty guru di Youtube yang sering aku tonton tiap harinya, mereka suka dengan beberapa produk L'oreal Paris. Jadi ketika aku lihat tawaran produk ini di website Sephora aku tanpa pikir panjan langsung beli (tentunya setelah melihat banyak review bagus juga).

Ini ada review first impression menurut aku bersama dengan pengalaman setelah sebulan lebih mempunyai produk ini. Aku memilih shade B02 dan B05. Dua-duanya menurut aku adalah warna turunan merah/oranye menuju peach. B adalah singkatan dari blossom, mereka terinspirasi dari warna-warna bunga sakura karena produk ini memang awalnya di-launch di negara Jepang.


Packaging

Dari packaging-nya sendiri, aku cukup suka karena dia sangat unik berbentuk tabung dengan plastik luar yang cukup terlihat elegan. Warna yang ditabung melambangkan warna-warna dari lip tint-nya sendiri. Cara membukanya itu adalah diputar lalu ditarik, pokoknya lucu dan unik gitu. Aku tahu ini produk awalnya dari Kak Suhay di Youtube dan dia juga bilang hal yang sama.

Aplikatornya sendiri pun unik; meruncing dan kalau kalian tau kuas yang merangkap blender itu... tau gak? Nah menurut aku mirip itu namun versi kecilnya saja. Spons tapi kaku dan tidak lembek, warnanya hitam namun setelah terkena produknya akan berubah menjadi merah (dalam kasus aku karena warna yang aku pilih merah semua). Produknya sendiri bisa diambil lagi dengan menutupkan tabung sebelum tertutup sempurna sampai keluar suara 'klik' lol I don't even know how to explain this but this is so unique. 


Tutupnya yang juga merangkap sebagai tempat dimana produknya tersimpan

Aplikasi yang unik


Formulasi
Ini itu lip tintnya menurut aku powder karena saat aku sentuh ujung aplikasinya itu dia powdery namun setelah dibaurin ke kulit atau bibir kalian dia berubah menjadi agak basah walau tidak liquid juga. Awalnya powder namun setelah itu menjadi lebih creamy dan menyatu ke kulit, unik sekali. Aku, jujur, agak terhipnotis dengan formulanya karena ini pertama kalinya aku memakai produk bibir yang bertekstur powder.

Untuk warnanya sendiri cukup keluar, kalian jangan membayangkan ini akan seperti liquid lipstick karena ini adalah lip tint :D dan untuk lip tint sangat opaque sekalilah produk ini. Kalian juga dalam mengaplikasikannya berkali-kali tanpa terlihat menumpuk jika aplikasi pertama itu kurang terlihat di bibir kalian. Ujungnya yang lancip tadi juga dapat memudahkan kita dalam mengisi bibir di sekitar garis-garis.

Swatches
Untuk swatches-nya di tangan aku dapat dilihat sendiri, karena warna yang kupilih cukup mirip jadi agak susah membedakannya setelah aplikasi di bibir. Namun jika di tangan aku, masih bisa terlihat berbeda. Untuk yang di atas adalah B05, lebih pekat dibanding yang B02 yang menurut aku adalah merah muda peach.

Atas: B05 Bawah: B02

B05 di bibir aku yang lumayan kering saat itu

Using B05


Sebenarnya aku tidak terlalu suka dengan lip tint karena biasanya mereka buat bibir kering, namun produk ini tidak terlalu membuat bibir kering hanya saja susah sekali untuk diaplikasinya jika bibirku sangat kering. Oh, iya. Aku juga sering menggunakan ini sebagai blush karena warna alami-nya membuat aku benar-benar blushing saat ini dibaurkan di puncak pipi. Sometimes, aku gunain ini buat eye shadow juga saat aku ingin berdandan ala-ala Korea Selatan dengan ujung mata dan bawah mata merah bergaya vampire romantic. Kalau diingat-ingat sih, sebenarnya aku lebih sering mengaplikasikan ini di kelopak mata dan pipi ^^ karena aku kurang suka finished look-nya di bibir aku seperti kalian tau aku suka warna-warna gelap dan bold.

Untuk daya tahan dari lip tint ini sendiri menurut aku biasa saja karena aku makan banyak yang berminyak, tetapi untuk mata dan pipi dia cukup tahan lama.

What I like about this product:
1. Unik dengan packaging yang cukup menarik.
2. Blend-able.
3. Tidak bikin kering.
4. Bisa digunakan sebagai blush dan juga eye shadow karena teksturnya yang creamy

What I don't like about this product:
1.  Agak mahal untuk produk drugstore. Tapi jika kalian dapat diskon, seperti aku yang membeli dengan promo buy one get 2. Maka jatuhnya akan sangat murah.
2. Susah dibaurkan jika kalian punya bibir yang sangat tipis, karena aku agak susah mengaplikasikannya di ujung-ujung bibir.
3.  Tidak cocok untuk bibir kering. Jadi harus prime bibir kalian dulu dengan lip balm sebelum memakainya sehingga tidak terlihat pecah-pecah.

Recommended?
Hmm, I would say no. Yes mungkin buat kalian yang memang gemar dengan produk lip tint tapi menurutku banyak lip tint lain yang lebih bagus daya tahannya. Tetapi bagi kalian yang suka dengan hasil alami, maybe this is made for you~ 

Repurchase?
No. Price wise, agak mahal bagi aku so yeah. No.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments