Rire Lip Manicure no 11 Pink Brown Review

By Dyni Mela Zingiberni - 10:27 AM

Assalamualaykum ^^

Lipstick, lipstick, lipstick - berbicara tentang produk kecantikan yang satu ini memang tidak akan ada habisnya dan sebagai wanita yang gila sekali dengan pewarna bibir ini tentu saja isi blog aku juga gak bakal lepas dari lipstick. Toh, nama blog-nya juga ada 'lipstick'nya haha. Anyway, kali ini aku bakal ngasih review lagi tentang salah satu produk asal Korea Selatan yaitu Rire Lip Manicure. Rire Lip Manicure ini memiliki hasil akhir yang matte, yang btw, adalah sesuatu yang sangat jarang kita temukan dari produk asal negeri gingseng tersebut. Nah, aku tertarik coba setelah aku lihat dari segi harga gak terlalu menguras kantong juga. Yuk, simak review-ku kali ini.

Rire Lip Manicure sebenarnya sudah lama cukup lama launching-nya dan aku lihat juga sudah banyak yang menulis review tentang produk yang satu ini, cuman karena aku ini sangat suka dengan lipstick dan segala macam yang berhubungan dengan produk untuk bibir makanya aku ingin membuat postingan review untuk Rire Lipmanicure ini. Shade yang aku punya adalah nomor 11 dengan nama Pink Brown, aku beli online di salah satu online shop langganan aku kalau beli-membeli makeup. Dari photo yang diperlihatkan sih, katanya Pink Brown adalah salah satu dari tiga warna baru dari Rire Lip Manicure. Aku sebenarnya kurang terlalu minta dengan liquid lipstick dengan warna pink tapi karena pink-nya ada hint cokelat yang kebetulan sekali adalah warna yang aku suka, aku akhirnya memilih warna Pink Brown. Awalnya aku ingin beli dua buah, satu lagi adalah Wine Burgundy because hello, wine burgundy, plum, and bold vampy colors are my thing! Tapi sayang banget warna yang itu sold out dan warna yang lain tidak ada yang menarik perhatianku.

Hal lain yang membuat aku ngotot buat bikin ini postingan adalah harganya yang sangat affordable dan cocok dengan salah satu tema yang aku buat khusus buat blog ini, which is beauty on a budget. Aku memang sangat suka dengan affordable make-up karena menurut aku selagi ada yang lebih murah dengan kualitas yang baik, kenapa musti bayar mahal-mahal apalagi jika kalian belum membutuhkan produk-produk high end dengan daya tahan sempurna dan lain sebagainya. Namun jika kalian adalah MUA, maka produk mahal adalah investasi yang bagus but for you yang baru belajar make-up, buying affordable makeup is wiser.

Produk Rire Lip Manicure ini kalau menurut aku adalah liquid lipstick dengan hasil akhir matte, karena itu aku akan sebut ini produk 'liquid lipstick' untuk mempermudah. Asal dari liquid lipstick ini adalah dari Korea Selatan as told before, dan untuk warna-warnanya ada  tujuh warna mulai dari warna yang peach muda sampai ke warna orange yang memang merupakan warna yang selalu ada untuk produk lipstick dari negeri gingseng tersebut. Nah, mereka tahun lalu mengeluarkan tiga warna baru yaitu Pink Brown, Brick Red, dan Wine Burgundy. Tiga warna itu adalah warna yang sedang hype-hype-nya di tahun 2015. Pink Brown adalah warna mauve walau tidak terlalu gelap dan lebih terlihat pink dengan bias cokelat sedangkan untuk Brick Red adalah warna merah kecoklatan, untuk Wine Burgundy adalah warna merah keungu-unguan yang pekat - warna yang cocok untuk Fall makeup dimana vampy lips adalah favorite kebanyakan orang. Total keseluruhan warnanya adalah 11 dengan satu top coat yang dapat dioleskan pada bibir untuk mendapatkan hasil yang glossy.

Varian warna Rire Lip Manicure

Ingredients: Rose hip oil, avocado oil, macadamia seed oil, apricot kernel oil, vitamin E.
Produk-produk kecantikan dari Kroea Selatan memang terkenal dengan bahan-bahan mereka yang sangat alami dan berasal dari tumbuhan atau hewan dan sedikit sekali bahan kimianya, jadi ini aman dari keluarga paraben yang selalu saja menjadi masalah kalau membeli kosmetik dengan harga yang terjangkau.

Packaging
Terbiasa dengan liquid lipstick dari USA, yang pada umumnya dikirimkan hanya dengan pelapis plastik aku agak kaget begitu paket yang aku pesan dari online shop langganan kubuka. Kebetulan saat ini aku membeli beberapa liquid lipstick lain yang dikemas tanpa kotak karton dan berbentuk tabung tube. Namun ternyata Rire Lip Manicure bukanlah berbentuk tabung tube pada umumnya, liquid lipstick ini disimpan dalam botol pendek gendut yang cukup unik dan juga dikemas dalam karton dengan warna hitam.




Aku sih suka dengan packaging luarnya, dibungkus kotak dan terlihat lebih mewah daripada hanya dilaminasi saja tapi yang kurang aku suka adalah botolnya sendiri. Sangat travel-friendly sebenarnya hanya saja botolnya itu sangat mungil dan bentuknya yang unik itu membuatku agak susah untuk membukanya jika terburu-buru, dan karena botolnya sangat pendek, tentu saja aplikatornya juga ikutan pendek dari aplikator liquid lipstick standar.



Aplikator yang seperti itu menurutku membuat kita agak susah untuk mengaplikasikan lipsticknya ke bibir, ujungnya juga agak besar dan seperti ada lubang di tengahnya - jika dipikirkan lagi agak mengingatkan pada alat untuk membuat gelembung sabun ^^. Dan saat disapukan ke permukaan bibir, entah kenapa aku agak merasakan geli. Tapi tidak menjadi terlalu masalah karena cukup ampuh untuk meratakan lipsticknya.

Tekstur
Untungnya Rire Lip Manicure ini mempunyai tekstur yang 'bandel' sama sekali dan sangat mudah untuk diratakan di bibir. Meski kuar aplikatornya yang agak aneh, namun tekstur lipsticknya membuat kita menyukainya. Dia tidak sepenuhnya cair seperti liptint namun untuk semua liquid lipstick yang pernah aku coba, Rire ini memang yang paling cair namun tidak beleber juga pas dipakai. Konsistensinya pas menurutku dan aku tidak kesulitan saat meratakannya karena dia tidak lengket sama sekali. 

Swatch


Sayang banget aku gak punya swatch di tangan, padahal photonya sudah ada namun ternayta gak ada di laptop-ku yang ini. Aku simpan di laptop yang satu lagi. Jadi itu adalah swatch alngsung di bibir. Personally, aku tidak suka dengan lipstick pink karena tidak cocok saja rasanya untukku namun Pink Brown ini sangat mengesankan! Bahkan beberapa temanku juga berpikiran yang sama, mereka berkata kalau warna ini cocok di wajahku so menurut aku buat wanita Indonesia dengan undertone yellow pas saja menggunakan warna Pink Brown ini.

Untuk daya tahan, aku tidak terlalu yakin ini sangat long-wearing karena aku selalu touch-up setelah makan siang karena di beberapa bagian dalam bibir dia hilang gitu namun dia tidak akan numpuk kok walau kamu touch-up berkali-kali juga. Bebearpa liquid lipstick kan terkadang hasil akhirnya jadi akan menumpuk jelek jika kita tambah beberapa lapisan lagi di atasnya. Dan dia juga sangat ringan di bibir, hampir seperti tidak pakai lipstick sama sekali dan juga tidak bikin bibir kering. Bagus banget kan? Jarang-jarang ada liquid lipstick yang gak bikin bibir kering like at all. Yuk, langsung masuk ke conclusion aja ^^

What I like from this product:
1. Cheap, hanya Rp. 72.000 satunya.
2. Tidak lengket
3. Ringan di bibir
4. Matte Finish
5. Tidak mengeringkan bibir sama sekali, setidaknya di aku

What I don't like from this product:
1. Aplikatornya yang pendek, a little bit hard to apply the product
2. Pilihan warnanya yang menurutku tidak terlalu berani hanya bermain di merah, peach dan orange saja but understandable because it's from Korea
3. Tidak terlalu long wearing dibandingkan dengan liquid lipstick lain tapi lebih tahan lama dari NYX SMLC

Recommended?
Yes! Karena harganya terjangkau dan kualitasnya bagus untuk harga itu.

Repurchase?
Yes untuk warna lain, apalagi aku naksir warna Wine Burgundy-nya.

Sekian review kali ini dari aku, dan selamat berpuasa ya bagi yang menjalankan~ Stay pretty inside and outside ya ^^

Dua jam setelah pemakaian




  • Share:

You Might Also Like

0 comments