Review Sariayu Duo Lip Cream DLC K-07

By Dyni Mela Zingiberni - 6:02 PM


Assalamualaykum~

Jadi aku kembali lagi posting review dari produk lipstik dan kali ini pilihanku jatuh pada lip cream dari Sariayu yang sudah lumayan booming di Indonesia. Sariayu adalah brand lokal yang mempunyai kualitas yang bagus menurutku dan sudah mempunyai nama, aku pribadi dulu sangat menyukai bedak tabur kuning langsat dari Sariayu yang aku tidak tahu masih diproduksikah sekarang. Nah, demam liquid lipstick membuat beberapa brand kita mulai meluncurkan produk-produk lipstik cair mereka dengan hasil matte. Kebetulan aku penggemar kosmetik ini sehingga aku memang tidak sabar untuk mencoba Sariayu Duo Lip Cream.

Sebenarnya Sariayu adalah brand lokal pertama yang kucoba liquid lipsticknya karena mereka mengangkat tema dua jenis finish yang berbeda sehingga membuatku lebih tertarik mencoba dibandingkan liquid lipstik lainnya. Satu sisi untuk matte dan satunya lagi untuk glossy, benar seperti namanya yaitu duo lip cream.

Yuk, masuk ke reviewnya.

Packaging
Untuk packaging sendiri menurutku agak terlalu besar, mungkin dikarenakan ini adalah produk two-in-one jadi bisa dimengerti. Design-nya sendiri sedikit kuno menurutku, tabungnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu ramping dan dibungkus oleh plastik. Jika dibandingkan dengan kemasan dari liquid lipstick pada umumnya, Sariayu ini sedikit berbeda.



Dari beberapa review yang sudah aku baca, beberapa berkomentar mengenai tulisan dari penanda matte atau glossy-nya yang akan hilang ketika plastiknya kita lepas. Namun karena aku baru beli di awal Oktober 2016, seperti Sariayu mengerti komplain pemakai dan jadilah tulisannya sekarang dicetak di tengah tabung sehingga nantinya kalian tidak akan bingung lagi mengingat sebelah mana yang matte dan sebelah mana yang glossy.

Ada penanda untuk hasil matte atau glossy

Formula

Menurutku namanya sangat cocok, karena konsistensi liquid lipstick ini begitu creamy bahkan lebih kental daripada foundation menurutku. Tidak cair namun masih mudah untuk disapukan di bibir. hanya saja, untuk pilihan glossy menurutku terlalu lengket dan ketika dipakai di bibir sangat terasa sekali dan tidak ringan. Untunglah untuk finish matte-nya tidak tacky, cukup enak dipakai.




Swatch
Warna yang kupilih adalah DCL K-07, ini termasuk MLBB color yaitu warna yang terlihat seperti warna bibir namun lebih bagus. Aku ingin mencari dupe dari Rire colorwise-nya, bukannya aku tidak suka Rire hanya saja aku cocok memakai warna-warna pink dengan hint mauve seperti itu. Jatuhnya pink yang sedikit nude di tone kulit mediumku.

Setelah dioles ke bibir, warnanya cukup menutup untukku namun memang agak kental dibanding liquid lipstik lainnya jadinya kalian akan agak kaget kalau kalian udah terbiasa dengan brand lain yang pada umumnya memang lebih encer. Satu layer cukup menurutku, hanya saja aplikatornya itu agak keras dan ketika aku usap agak keras justru sakit. Aku gak pernah apply liquid lipstik yang terasa sakit sebelumnya, lol. Jadi emang agak naikin alis juga pas mengalami ini dengan Sariayu ini.

Atas; matte, bawah: glossy



Aku mengambil photo untuk matte saja.

Sariayu duo lip cream ini untuk matte tidak akan mengering dengan cepat jadi butuh waktu beberapa menit sebelum dia benar-benar matte, dan entah kenapa untuk yang glossy warnanya lebih terang sedikit di bibir aku. Mungkin memang untuk seluruh glossy lipstik seperti itu karena aku memang jarang mengoleksi lisptik dengan hasil mengkilap.

Lasting Power
Bisa dibilang aku sangat kecewa dengan daya tahan Sariayu ini, bayangkan saja dengan sekali usap hanya dengan tissue lipstiknya hilang semua dan hanya membekas jejak samar. Sangat disayangkan sekali padahal aku sangat suka dengan warna dan juga kenyamanannya di bibir aku. Terlebih lagi lipstik ini mudah sekali menempel kemana pun.

Hilang dengan sekali hapusan tissue saja T_T

What I like from this product:
1. Produk lokal yang aman dan mudah ditemukan di gerai-gerai kosmetik~
2. Konsep dua akhir hasil yang berbeda dan praktis
3. Tergolong cukup murah untuk two-in-one product
4. Pilihan warnanya yang banyak dan bagus-bagus

What I don't like from this product:
1. Tidak transfer-proof!
2. Sangat tidak long-lasting
3. A little bit tacky buat yang glossy sehingga kurang nyaman pas dipakai
4. Kuas aplikator-nya agak keras

So, my final thoughts are... NOPE.

Aku tidak merekomendasikan produk ini buat kalian yang memang sangat suka dengan liquid lipstik hasil matte dan sudah terbiasa menggunakannya, terlebih lagi jika tidak suka glossy sepertiku. Namun jika kalian masih sekolah atau memang suka dengan riasan bibir ringan dan tidak masalah dengan touch-up berkali-kali maka aku akan merekomendasikan duo lip cream ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments