Review Wardah Intense Matte Lipstick Lady Burgundy no. 12

By Dyni Mela Zingiberni - 10:00 AM



Assalamualaykum~

Satu lagi review tentang lipstik karena memang aku kalau sudah ngomongin produk kecantikan yang satu ini gak bakal ada ujungnya, akan selalu ada sambungannya ini dan itu. Nah, kebetulan lipstik matte memang lagi heboh-hebohnya kan dari tahun lalu dan peminatnya sampai sekarang pun tidak berkurang dan justru bertambah. Di Indonesia pun mulai bermunculan produk-produk pewarna bibir dengan iming-iming hasil akhir matte dengan warna-warna yang sangat kekinian sehingga kita dipermudah untuk mendapatkan lipstik yang sedang booming di dunia. Haha, bahasanya. Anyway, kali ini aku akan memberikan review untuk produk terbaru Wardah yaitu Intense Matte Lipstick dengan pilihan shade Lady Burgundy.

Sebenarnya, produk ini sudah satu bulan lebih diluncurkan dan saat itu aku memang segera membeli satu di Guardian daerah Sumedang. Aku memang tidak terlalu suka dengan lipstick-lipstick yang pernah Wardah keluarkan sehingga aku tidak terlalu bersemangat saat si Intense Matte ini keluar. Entah kenapa produk mereka tidak cocok saja di bibirku :( namun karena pada dasarnya aku gak bisa bilang no pada lipstik akhirnya aku beli satu yaitu warna yang lumayan bold karena aku memang doyannya warna-warna seperti itu.

Oke, mari sekarang dibahas satu per satu aspeknya.

Packaging
Jika kalian sudah punya satu maka kalian pasti tau apa yang akan kukatakan karena kotak Wardah ini lucu sekali~ Kemasannya sangat menarik dengan warna sesuai warna lisptick namun versi lebih lembutnya. Tulisannya pun lucu dan sangat enak dilihat mata. Sayangnya aku tidak sempat mengambil gambar kotaknya, namun penampakan kotak karton dari Wardah Intense Matte yang lucu ini adalah sebagai berikut.

source: http://www.sociolla.com/journal/info/makeup-info/review-wardah-intense-matte-lipstick

Namun yang disayangkan, ketika aku membuka kotaknya dan menemukan si lippen... tabungnya sangat sama dengan tabung dari seri Long Lasting yang sudah kumiliki bebera buah juga. Aku tidak suka dengan si Long Lasting dan melihatnya membuat aku agak kecewa saja. Tetapi sebenarnya tipe tube yang kugemari adalah yang seperti ini; ramping, simpel, namun terlihat elegan karena warna yang dipilih adalah warna silver khas Wardah yang begitu ngena. Di bagian buntut dari si Intense ada keterangan nomor dan nama dari shade yang kalian pilih.




Udah mentok ini total 2.5 g


Formula
Intense Matte Lipstick, kalau dari namanya sudah pasti dia seharusnya adalah berhasil akhir matte dan karena ada kata 'intense' aku sih nangkapnya akan sangat matte dengan warna yang begitu menutup dengan sekali oles. Namun sayangnya lagi, seperti lipstick Wardah yang ada kata-kata 'matte' di nama namun hasilnya justru satin kembali terjadi di seri ini. Hasil akhirnya menurutku tidak sepenuhnya matte walau tidak dapat dikatakan satin juga, mungkin semi-matte. Tetapi... lipstik ini sangat creamy! Begitu lembut dan sangat gampang untuk dipulaskan ke bibir. Aku bahkan yakin ini lebih creamy dibandingkan dengan seri Long Lasting atau hanya aku saja yang berpikiran demikian? Haha. 

Swatch
Ini bagian paling menarik. Aku sangat, sangat, sangat suka dengan warna si Lady Burgundy ini sehingga aku sedikit berdebar saat memakainya di bibir. Exaggerating, yes but that's how I feel about my fave color of lipstick! Dan bisa kukatakan aku sangat puas dengan si Intense. Pigmentasinya juara, sangat mudah diaplikasikan, sekali usap langsung menutup bibir aku yang pinggirannya hitam. Pokoknya this is by far my fave product from Wardah! Hasil akhirnya yang semi-matte bahkan tidak menjadi masalah karena aku sangat suka dengan warna dan pigmentasinya.








Daya Tahan
Kalau tidak makan aku yakin bisa tahan sampai malam, lol. Tapi si Intense akan pudar setelah makan berat terlebih lagi yang agak berminyak namun karena bibirku ini sangat menyerap produk alias naham lipsticknya jadilah Intense Matte lebih lama tahan di bibirku dibandingkan dengan beberapa review dari beauty blogger lainnya.

Harga
Untuk harga kalau tidak salah dia diretail Rp.46.000 dan kalian bisa membelinya di gerai Wardah, di Guardian, di Watson, SOGO, Matahari dan di online shop Sociolla pun ada jika kalian malas keluar dan lebih suka belanja online sepertiku :3

Jadi... my final thoughts are!

What I like from this:
1. Warnanya sangat menutup dan kece abis!
2. Creamy sekali sehingga tidak seret saat dipakai.
3. Tidak membuat bibir kering, at least di bibirku.
4. Gampang didapatkan
5. Packaging lucu dan bisa banget buat dikoleksi^^
6. Murah
7. Pilihan warna lengkap dari yang nude sampai ke bold

What I don't like from this:
1. Tube yang sama dengan Longlasting series
2. Hasil tidak sepenuhnya matte
3. Tidak longlasting sama sekali
4. Tidak transfer proof 

Apakah aku merekomendasikan si Intense? TENTU SAJA YA! Sangat puas dengan di Lady Burgundy sampai aku bahkan berniat mencoba warna lainnya dan bahkan produk Wardah lainnya yang baisanya tidak cocok denganku. Jika kalian mencari lipstick lokal yang bagus maka pilihannya adalah Warda Intense Matte walau Purbasari Matte Lipstick masih posisi satu di hatiku, tetapi mengingat kebanyakan wanita Indonesia agak tidak suka dengan lipstick yang terlalu kering maka Wardah kayaknya lebih cocok untuk kalian. Overall, aku rekomen ini sangat!

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Aq juga pake lipen warna ini suka banget warnanya yg opac dn bersahabat buat bibir keringku, btw salam kenal ya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia moisturizing banget ya :D

      Hehe salam kenal juga ^^

      Delete
  2. Bermain Judi Slotss Poker Online Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Makeup untuk kecantikan wajah.

    ReplyDelete