Review Skinfood Black Sugar Mask Wash Off - Sudah Repurchase Dua Kali!

By Dyni Mela Zingiberni - 11:27 AM



Assalamualaykum ^^

I will never get tired speaking about skincare; mungkin ini akan menjadi semboyanku untuk kedepannya. Aku begitu jatuh cinta dengan produk-produk skincare dan merasa sangat lega dan bahagia saat menggunakan bermacam-macam rupa skincare yang ada. Salah satu jenis skincare yang paling aku gemari adalah masker, dan salah satu masker favoritku adalah Skinfood Black Sugar Mask Wash Off.

Masker si Skinfood ini sudah sangat terkenal dari jaman aku belum mengenal skincare, seluruh Korean beauty influencer sudah merekomendasikannya karena harganya yang sangat affordable, maskernya yang ampuh, dan juga sifat multi-fungsinya yang bisa digunakan sebagai scrub alias physical exfoliator. Aku tidak berniat untuk memberikan review namun karena aku sudah repurchase masker ini, aku pikir si masker layak mendapatkan postingan khusus di blog yang empunya suka sekali dengannya. Aku sudah punya banyak sekali masker, namun masker yang satu ini tetap menjadi list dari produk-produk di routine-ku.

Yuk simak ocehan-ocehanku tentang masker ini! 

Packaging
Tepat sekali ketika aku melakukan repurchase setelah mengabiskan jar pertamanku, Skinfood meluncurkan kemasan baru untuk produk best seller mereka ini. Jika kemasan yang pertama hadir dengan jar berwarna putih yang terbuat dari plastik, maka kemasan terbaru mereka hadir dengan cap alias kepala tambahan yang berbentuk seperti setengah bola bening dimana di dalamnya terdapat spatula. Yes, finally they give us spatula~

Produk masker memang pada umumnya dikemas dalam bentuk jar yang mana kemungkinan adanya perpindahan bakteri dari jari kita ke produk itu sendiri sangat besar, that's why we need spatula. Di packaging lamanya, spatula tidak disertakan namun setelah pembaharuan ini mereka menambah spatula tanpa menaikkan harga. So it's nice.

Untuk jar-nya sendiri masih sangat standar dan terbuat dari plastik ringan, Skinfood memang terkenal dengan produk mereka yang murah sehingga aku masih dapat menerima packaging mereka yang seperti ini. Namun karena jar-nya ramping dan juga mungil, si masker jadi mudah dibawa travelling tanpa memakan tempat yang banyak.

Formula
Masker ini mempunyai bahan dasar black sugar organic yang berperan sebagai exfoliator, inilah yang menjadikan masker ini dapat dijadikan scrub jika dilakukan gerakan scrubbing. List lengkap dari bahan-bahannya dapat dilihat sebagai berikut:

Sucrose, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Stearalkonium Hectorite, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Sorbitan Laurate, Bht, Butylparaben, Fragrance, Caramel

Ada 14 bahan termasuk fragrance yang memang sangat kentara; wanginya seperti citrus yang manis mungkin dikarenakan bahan utama memang gula asli sehingga bau manisnya sangat sulit dihilangkan. Aku pribadi suka dengan wanginya dan tidak merasa terganggu. Gula ini juga membuat tekstur masker menjadi kasar karena butir-butir gula masih sangat terasa, warnanya hitam dan masker ini cukup padat ketika diambil. Begitu dibaurkan di wajah yang basah, maka ia akan mencair sendiri sehingga proses pengaplikasiannya tidak begitu sulit.

Aku pernah sekali iseng mencoba mencicipi si masker *habisnya wanginya menggoda sekali sih* namun rasanya justru pahit, lol. Iseng yang tidak membuahkan hasil.



How to use
Masker bukanlah daily skincare, masker dan scrub masuk ke weekly skincare yang berarti dipakai hanya beberapa kali dalam seminggu. Aku menggunakan exfoliating mask hanya tiga kali dalam seminggu, aku juga sering mengganti-ganti merek masker supaya seluruh maskerku yang lain cepat habis. Skinfood ini kupakai dua sampai tiga kali dalam sebulan. Urutan aku menggunakannya adalah sebagai berikut:

Double cleansing → Skinfood Black Sugar Mask → Hydrating Toner → Essence → Sheet Mask

Biasanya aku menggunakan masker di malam hari, terlebih saat makeup cukup tebal di siang harinya. Khusus untuk masker ini, jika kalian menggunakannya sebagai masker maka cukup diratakan di wajah dan ditunggu selama 10 sampai 15 menit dan dibasuh dengan air hangat. 

Jika masker ini digunakan sebagai scrub, maka ambil secukupnya si produk dengan spatula, ratakan ke wajah lalu lakukan gerakan scrub yang lembut sampai gulanya meleleh. Lalu diamkan 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Namun karena aku sensitif dengan air hangat, aku hanya membasuh maskernya dengan air dingin.

Performa
Kulit wajah akan terasa sangat halus dan lembut setelah menggunakan masker ini sebagai scrub, aku telah membandingkan dengan masker dan scrub lainnya dan pemenangnya adalah si Skinfood dalam hal melembutkan wajah. Kulit juga menjadi ekstra bersih karena ia bekerja sebagai deep-cleanser juga. 

I feel so fresh after using this, kalian akan merasa sangat bersih dan segar karena sensasi wangi citrus yang keluar dari masker. Rasa lembut di wajah juga amat menyenangkan, namun hasil lembutnya itu hanya bertahan sementara karena ini bukan nutrisi kulit melainkan exfoliator yang bertujuan mengangkat lapisan kulit mati. 

Saatnya masuk ke kesimpulan 👌

What I love from this
👍 Harganya yang sangat murah, Rp 90.000 untuk 100 gram
👍 Wanginya enak
👍 Hasilnya sangat melembutkan dan bersih
👍 Tidak menimbulkan alergi/breakout
👍 Tidak mengandung alkohol
👍 Diberi spatula

What I don't love
👎 So far, nothing karena sudah disertakan spatula

Do I recommend it?
Yes, sangat direkomendasikan! Harganya murah, efektif, berfungsi ganda. Mau menunda apa lagi?

Will I repurchase this?
Tentu saja, I'm on my second jar anyways.

Yuk ah, bye~ See you on my next post 💋

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. rajin juga ya maskeran, 3x seminggu, aku paling rajin cuma 1x seminggu hihihi
    black sugar organic, baru pernah denger heheheh

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa suka maskeran akunya hehehhe, yuk cobain, bagus loh aseli! #malahpromote

      Delete
  2. Wow. Baru tau ada kemasan barunya. Kalau boleh tau beli dimana ya kaaak? Thank you, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ada kemasan baru, kaget, dan untungnya ada spatula! Horey ^0^, aku belinya di shopee namanya liliandco. salam kenal~

      Delete
  3. aku lg cari review masker ini,baca ini lgsung yakin bakal beli. plus yg egg white jg. ak jg makeran ampir tiap malam biar wajah gak kusam.thank u review nya

    ReplyDelete