PERIPERA Airy Ink Velvet Shade It Brown Orange Review

By Dyni - 3:53 PM



Assalamu'alaykum ^^

Setelah cukup lama tidak menulis post di blog ini, akhirnya aku memutuskan untuk menulis review. Kebetulan Oktober lalu aku cukup sibuk mengurus VISA dan bulan setelahnya aku sibuk mengejar deadline kerja, alhasil blog dianggurkan. Aku bahkan tidak sempat menulis blog haul barang-barang yang aku temukan di Korea Selatan sana T_T

Sebelum intermezzo-nya makin ngaco, aku akan langsung saja membahas liptint yang sudah cukup terkenal di kalangan Korean Beauty product enthusiasts; Peripera Airy Ink Velvet. Varian yang ini adalah versi lebih ringan dari Ink Velvet yang katanya lebih matte dan formulanya lebih berat. Aku tidak punya versi Ink Velvet jadi aku tidak bisa memberikan pendapat tentang ini but I will talk about the packaging sampai ke final verdict seperti biasa.

Yuk, simak~

Packaging
Tint yang satu ini hadir dengan kotak karton dengan warna yang menyesuaikan shade-nya, nah kebetulan shade yang aku pilih adalah "It Brown Orange" jadi kemasan luarnya ini bewarna oranye. Terdapat gambar botol tint dengan namanya di luar kemasan, ada kertas lebih sebelah kanan dengan tulisan hangul; mungkin berisikan slogan si brand mengenai tint mereka ini.

Sedangkan untuk botolnya sendiri cukup mungil dan ringan, simpel dan sangat jauh dari kesan mewah karena Peripera ini adalah brand Korea Selatan yang terjangkau. Aku tidak ada komplain sama sekali, tabungnya yang kecil tentu mudah untuk dibawa travelling karena tidak memakan ruang yang banyak. Terbuat dari plastik yang cukup tebal dan bening sehingga tint dalamnya masih dapat dilihat.

Untuk penutupnya pun masih seperti konsep penutup liptint/lipcream pada umumnya, yaitu terhubung dengan si aplikator. Kepalanya bewarna hitam dengan aplikator yang berbentuk segitiga, produk yang diambil cukup untuk mewarnai satu bibir, aku butuh dua celupan untuk memenuhi seluruh bibirku.



Formula
Sebelum mencoba Airy Ink Velvet, aku sudah sangat paham liptint memang cenderung membuat bibir kering, namun karena banyak yang memberikan review sangat bagus mengenai tint ini, aku sedikit berharap lebih. 

Dari segi tekstur, si Airy ini creamy dan juga masih sangat mudah dibaurkan. Masih sangat bisa untuk layering, formulanya tidak kering seperti lipcream matte dan juga tidak secair liptint pada umumnya. Aku suka dengan formulanya, walau memang cukup lama untuk setting di bibir dan tidak akan completely kering. Ada sisa basah, yang kalau ditempelkan ke tissue akan sangat kentara however, tint-nya masih ada di bibir jadi tidak akan hilang. Aroma si Airy Ink Velvet adalah manis yang akan hilang seiring kita pakai.

Masalahnya adalah Airy ini masih membuat bibir kering, keringnya terlihat sangat jelas setelah seharian memakai tint ini namun anehnya, dia tidak membuat kita merasakan bahwa bibir kita kering. Saat melihat di cermin, aku dapat melihat permukaan bibir aku mulai mengering dan terdapat kerutan-kerutan. Ajaibnya ya itu tadi, saat dipakai kita tidak merasa bibir kita kering.



Swatch
This color is so warm and so delicious. Warnanya benar-benar sesuai dengan namanya yaitu oranye yang ada sedikit coklat di dalamnya, warna seperti ini masih sangat cocok dipakai untuk tone kulit kuning hingga ke sawo matang.

Untuk daya tutup aku sih cukup kaget karena tint biasanya cenderung sheer namun si Airy ini mempunyai pigmentasi yang bagus untuk ukuran liptint. Dengan satu kali swatch, bibir-ku yang cenderung gelap keunguan ini menjadi oranye cantik. Memang dia tidak sehebat lipstick biasa apalagi lipcream, namun liptint jebolan Peripera ini sangat buildable. Aku suka layering hingga tiga kali untuk hasil yang lebih oke.



Performa
I have to say I really love this liptint! Suka banget! Daya tahannya menurut aku sangat bagus untuk ukuran liptint karena walaupun dia akan nempel kemana-mana, tint di bibir kalian masih akan ada. Jadi tidak akan pudar seluruhnya seperti memakai liptick dan lipcream pada umumnya, hence the name kali ya. Tint, benar-benar memberi tint warna di bibir kita.

The only thing yang agak menyebalkan hanya kering itu tadi setelah dipakai lama, tapi akan hilang jika dikasih lip mask semalaman. Besok pagi bibir akan kembali halus dan plump. Aku juga suka sekali tone warnanya, mengingat shade-shade dari Korea Selatan sering tidak masuk ke kulit wanita Indonesia.



Love this product so much!

Yuk, langsung masuk ke final verdict saja~

What I like 
😘 Harganya masih sangat terjangkau, aku beli sekitar 60 ribuan.
😘 Hasilnya sangat cantik dan enak di bibir saat dipakai
😘 Ada tint sehingga cukup tahan lama walau tanpa touch up
😘 Bisa layering tanpa terlihat berlebihan

What I don't like
😐 Efek ke bibir menjadi kering

Will I repurchase this?
Yes! Tapi aku ingin mencoba warna yang berbeda.

Do I recommend this?
Yes! Apalagi untuk kalian yang ingin mencoba sesuatu yang tidak seberat lip cream dan juga lipstick. Tapi aku juga menyarankan untuk memakai lip-care malam harinya untuk menjaga kesehatan bibir kalian.

See you on my next post~

Bye

  • Share:

You Might Also Like

5 comments