Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak - ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner

By Dyni - 5:36 PM




Assalamualaykum ^^

Berbicara mengenai skincare pasti sudah tidak sangat asing dengan toner; toner ini merupakan salah satu rangkaian yang berada di awal-awal tahap skincare. Terdapat dua jenis toner, hydrating toner yang sifatnya lebih untuk menyeimbangkan pH dan juga menjaga kelembaban wajah, dan satunya lagi exfoliating toner dengan tugas utama membantu mengangkat sel-sel kulit mati di bagian atas kulit dengan senyawa kimianya. Kali ini post ini akan membahas satu hydrating toner terbaik untuk kulit berminyak.

ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner yang terpilih menjadi hydrating toner terbaik di tahun 2019 versi-ku; tipe kulit aku sendiri adalah berminyak sehingga aku dapat memberikan label bahwa ACWELL ini benar-benar mempunyai toner yang bagus untuk oily skin. Untuk mengetahui kenapa toner ini yang terpilih, yuk simak pembahasannya~

Packaging
Simpel, tidak banyak omong, tidak memakan banyak waktu; begitu kata-kata yang dapat aku simpulkan untuk kemasan ACWELL pH Balancing Toner ini. Pemilihan warnanya netral dan terlihat sangat simpel, tidak dikemas oleh kotak kardus seperti banyak produk pada umumnya, melainkan ada plastik perekat sebagai pelindung kepala botol. Tidak banyak cincong.

Botolnya sendiri terbuat dari plastik ringan dengan warna coklat, terdapat kertas putih yang membalut tubuh botol dengan tulisan-tulisan yang berisikan informasi mengenai toner ini. Terdapat nama, fungsi, ingredients dan tentu saja cara pemakaiannya. Saya menyukai packagingnya yang ringan karena mudah sekali untuk dibawa travelling, botolnya juga cukup ramping sehingga enak digenggam dengan satu tangan.


Formula
Toner yang aku sukai itu adalah toner dengan konsistensi seperti air alias cair sehingga tidak menimbulkan kesan berat ketika dipakai di wajah; beberapa mungkin menyukai tipe-tipe yang lebih kental tetapi aku menyukai toner yang seperti air karena selain fungsinya yang melembabkan dan menyeimbahkan pH wajah, dengan konsistensinya yang sangat cair membuat toner ini juga bertugas sebagai second cleanser alias pembersih kedua setelah facial wash.

Terkadang masih terdapat sisa-sisa makeup yang masih luput dari cleansing balm/oil dan facial wash, nah jika formula toner hidrating lebih cair sih menurutku lebih enak disapu ke wajah untuk mengangkat residu tersebut.

Warna dari toner ini adalah keruh sedangkan untuk aromanya tidak manis, melainkan lebih ke arah herbal.

toner yang diteteskan di atas kapas


Performance
Toner ini mempunyai claim untuk menyeimbahkan pH wajah, memberikan additional function as pembersih tambahan setelah menggunakan facial wash, dan juga mencerahkan bekas jerawat dan hyperpigmentation. Dilihat dari fungsinya sebenarnya awalnya sedikit skeptis karena ada embel-embel mencerahkan, aku selalu tidak percaya dengan toner dengan claim yang terlalu wah.

Walaupun tidak merasakan ada efeknya di bekas jewarat dan juga hyperpigmentation di bagian hidung, toner ini tetap menjadi holy grail versiku karena ia sangat nyaman dipakai. Claim mereka mengenai cleansing benar-benar terasa, satu-satunya toner yang benar-benar mengangkat residu makeup sampai ke akar-akarnya adalah pH Balancing Cleansing Toner ini.

Sensasi herbal-nya juga membuat ia lebih enak dipakai, tidak ada kesan lengket setelah ia diaplikasikan juga menjadi nilai tambah. So far aku benar-benar puas dengan performance-nya sehingga aku menobatkannya sebagai toner terbaik tahun 2019 untuk kulit berminyak-ku.

Kalau bisa diambil kesimpulan, keunggulan dari ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner adalah:

😍 Harga yang sangat terjangkau, hanya 98,000 untuk satu botolnya yang berisikan 100 ml
😍 Wanginya yang enak, tidak menyengat
😍 Packaging travel-friendly
😍 Membersihkan
😍 Membantu menenangkan kulit

Sedangkan untuk kelemahannya:

😡 Tidak ada efek mencerahkan seperti klaim

Kalau untuk urusan re-purchase, aku sudah berkali-kali membeli toner ini. Saat ini aku sudah di botol ke-tiga. It is that good!

See you on my next post about my best 2019 products~

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete