Peripera Ink Matte Blur Tint True Red & Maroon Berry #10 #13 Review

By Dyni - 3:00 PM


Assalamu'alaykum ^^

This time I'll give you a review of lip products! Akhir-akhir ini, aku sedang kecanduan lip tint yang mempunyai finish akhir matte. Kebetulan brand-brand asal Negeri Gingseng juga tengah mengeluarkan produk pewarna bibir dengan konsep yang sama; hasil akhir matte namun bukan berupa lip cream. Lip tint dengan formula ini cenderung mempunyai formula mousse hingga almost powdery. Nah, di post ini aku akan memberi review untuk Peripera Ink Matte Blur Tint


Packaging
Kemasan dari Peripera memang sangat remaja sekali; mereka kerap mengangkat warna-warna cerah untuk menjadi konsep packaging mereka. Nah, si Ink Matte Blur Tint ini juga mempunyai konsep packaging yang seperti itu. Botolnya juga cenderung kecil langsing, tidak memakan banyak ruang tas makeup yang memungkinkan si liptint dibawa kemana-mana.

Hanya saja, jika kalian pertama membeli, maka product ini akan dikemas dengan plastik tebal berbentuk segitiga yang unik. Hal ini mungkin menggantikan kertas karton yang biasanya menjadi pelindung product saat dikirimkan ke pelanggan. Menurut aku pribadi ini tidak efisien saja, aku jauh lebih menyukai kemasan luar berbahan kertas tebal dibandingkan plastik.

But that's just me nitpicking here. Selain dari itu, packaging lip tint ini sudah sangat bagus. Penutupnya juga kokoh, aplikatornya enak dipakai dan ukurannya yang membuat dia sangat travel-friendly.


Formula
As stated on its name; formula akhir tint ini adalah matte namun matte dia lebih ke blur alias tidak dead matte dan masih sangat bisa sekali dibaurkan dengan kuas ataupun jari kalian. Karena dia berupa tint, tentu saja hasilnya tidak akan mengering sempurna. 

Teksturnya yang sangat mousse membuat Peripera Ink Matte ini sangat mudah diaplikasikan baik oleh aplikator maupun dengan jari; aku sering membuat efek ombre dengan menggunakan jari manis sehingga hasilnya jadi terlihat lebih natural. Namun jika sedang menginginkan makeup bold, aku akan mengisi penuh seluruh bibirku. 

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, hasil akhirnya tidak dead matte sehingga dia tidak transfer proof. Keunggulan formula si Ink Blur Tint adalah warnanya yang opaque, hasil matte (tidak glossy) namun tidak membuat bibir kering karena produknya masih basah di bibir. Satu hal lain yang harus diperhatikan juga adalah ketika diapply berkali-kali Ink Blur Tint milik Peripera ini akan terasa sangat berat. So one or two layers are enough.



Performance
Aku mempunyai dua shade, True Red dan juga Maroon Berry. Kebetulan dua jenis ini dikeluarkan ke pasaran pada waktu yang berbeda, Maroon Berry ini masuk ke line lebih awal sehingga ada hal berbeda yang di-improve oleh Peripera untuk line produk pewarna bibir mereka ini.

True Red ini mempunyai warna merah dengan bias orange; warnanya sangat warm dan cocok sekali dipakai di kulit medium alias sawo matang. Aplikatornya yang lebih kaku dibandingkan dengan keluaran terbaru Ink Matte Blur membuat ia juga lebih kokoh ketika diaplikasikan ke bibir.

Sedangkan untuk Maroon Berry, warna yang datang adalah warna merah yang ada hint biru-nya sehingga di wajahku terlihat seperti warna merah cool tone. Warna ini sebenarnya mirip sekali dengan warna buah stroberi, mungkin karena itu namanya diberikan embel-embel "berry". Aplikator Maroon Berry ini lentur, sehingga mudah untuk menjangkau daerah-daerah sempit seperti ujung bibir tetapi susah untuk menutupnya kembali karena sangat lentur dan lubang botolnya juga cukup kecil.

Aku menyukai hasilnya karena sangat pigmented namun masih sangat nyaman di bibir, sifatnya yang tidak menempel rekat ke bibir memang membuat ia menjadi tidak transfer proof tetapi hasilnya yang masih terlihat matte namun tidak membuat bibir terasa kering gersang menurutku sangat oke.

kiri: true red, kanan: maroon berry


Jadi kalau disimpulkan aku mempunyai final verdict sebagai berikut~

What I love
😍 Packaging lucu menggemaskan
😍 Warnanya sangat pigmented
😍 Tidak membuat bibir kering
😍 Hasil matte
😍 Affordable; under 100K

What I don't love
😕 Layering lebih dari dua kali menggumpal
😕 Pilihan warnanya seputar warna orange dan merah saja

Will I repurchase?
Maybe. Kalau ada warna baru.

Do I recommend this?
Yes! Buat kalian yang ingin menggunakan liptint untuk sehari-hari ini sangat nyaman. Asalkan tidak masalah untuk re-touch ketika sudah memudar.



  • Share:

You Might Also Like

1 comments