Just Miss Big Haul and Review

By Dyni Mela Zingiberni - 11:06 AM



Assalamualaikum ^^

Hello guys!

Akhirnya aku bisa nulis postingan review perdanaku di blog ini, yay! Review kosmetik memang merupakan salah satu tujuanku merombak blog yang sudah bertahun lamanya ku abaikan, selama aku kuliah aku memang gak begitu peduli dengan penampilan boro-boro bicara masalah make-up dan mau ngebikin blog khusus untuk review ini-itu. Haha, that was nearly impossible to happen... Oh iya, aku juga bakal nulis dalam Bahasa Indonesia kalau buat review biar enak gitu jatohnya gak kaku-kaku gimana gitu. Oke, karena aku punya kecenderungan bikin intro yang super panjang mending kita langsung masuk ke pembahasan utama dan isi dari postingan ini.

Bicara tentang kosmetik emang gak ada habisnya kan ya? Nah, semenjak lulus kuliah aku udah mulai suka intip-intip beauty blogger dan baca-baca tentang produk apa yang mereka lagi sukai, lagi review haul monthly dan lain sebagainya. Karena membaca review-review dan post-post keren dari merekalah aku jadi tertarik dan makin yakin mau membenahi diri dan mulai peduli ama penampilan, secara kan udah dewasa kan ya gak mungkin selamanya bakal pake sweater yang kegedean, celana jeans butut, ama wajah kusam kemana-mana apalagi pas mau job interview. Kan enggak banget -__-

Aku mulai rajin punya lipstick dari tingkat akhir buat persiapan magang dan seminar, dan habis itulah jadi kecanduan ama lipstick. Aku itu termasuk cewek yang gak tahan kalo liat lipstick, peduli amat aku udah ada warna yang sama tapi kalo beda brand dan cocok ya udah aku pasti keracun ama pikiran sendiri. LOL. Nah, berhubung lipstick-ku udah teramat banyak (buat make-up beginner aku bisa bilang lipstick aku cukup banyak), mulailah diri ini hunting produk lain kayak eyeshadow! Yippie! Aku baru mulai pakai eyeshadow bulan Maret-an kalau gak salah dan greget dan penasaran banget ama palatte-palatte yang dianjurkan ama blogger sesepuh yang emang udah tahu terlebih dahulu.

Satu masalah yang terjadi yaitu, aku itu low-budget banget! Apalagi pas belum kerja, ketika hati galau dan badan penat-penat kesana-sini cari kerja, jadilah seorang Ezy menjadi Ezy yang mencari jalan gimana cara terlihat cantik walau tidak beli kosmetik mahal. Sebagian besar dari beauty blogger seneng banget review barang branded yang kemahalan buat kubeli T_T, alhasil aku sampai sekarang pun masih berusaha keras nyari produk-produk lokal maupun luar yang harganya drugstore namun kualitasnya lumayan, bahkan ada sampe yang bagus loh! Win-win strategy banget kan, ya? Cantik tapi still in a budget? Postingan perdana tentang review ini akan membahas tentang satu merek lokal yang sebenernya udah lama ada namun baru pertengahan tahun 2015 booming di review oleh banyak blogger gara-gara pencil lipstick mereka, yup, yup, yup, pasti udah pada bisa nebak... Just Miss.

Sebelum aku mulai review, aku harus tekanin ya, aku gak pernah pake ini produk sebelumnya. Jadi ini murni first impression banget, suatu saat aku bakal bikin post khusus buat produk murah rekomendasi aku namun kali ini aku gak tau bakal rekomen atau enggak soalnya aku juga baru make, gak ada pengalaman apa-apa.

So, let's get started!

Eye Shadow Palatte ES-223

Just Miss itu, seperti yang udah dijelasin adalah produk Indonesia. Diproduksi oleh PT Winda Ayu Lestari, Jakarta dan sudah ada nomor POM-nya. Mereka ini gampang banget ditemuin produknya di Stroberi atau di toko-toko kosmetik lainnya namun karena aku itu penggemar berat belanja online, aku bersyukur mereka ada web yang bisa langsung buat belanja barang sekalian! Horee, semacam My Beauty Story sih, ada yang pernah coba kan? Nah mirip begitu lah. Aku emang suka lipstik namun berhubung lagi heboh-hebohnya nyari dan nyoba banyak eyeshadow palatte, akhirnya aku pilih eyeshadow palatte mereka yang dalam satu paket ada tiga warna sekaligus. Kodenya: ES-223, kalian bisa cek di sini. Mereka punya delapan pilihan warna dan pada saat itulah Ezy galau kawan-kawan T_T, sebenarnya aku udah punya beberapa eyeshadow dengan warna nude, cokelat, violet, pastel, biru... mau nyarinya yang pinkish namun karena harga satu produknya hanya Rp. 15.000 di borong semau deh, habis kece-kece sih warnanya dan daripada ntar kebayang-bayang kan kalau gak pilih itu warna ya gite deh. Dasar hahaha, Oh iya, ini aku kasih screenshot-nya:

Eyeshadow dengan warna lucu-lucu :3


Masuk ke review ya~

Paketnya aku terima hari Selasa, Senin aku pesan jadi sangat express sekali ini Just Miss. Sukak! Dan kabar-kabarnya kalau beli di Stroberi suka banyak warna yang gak ada, jadi mending online aja deh, apalagi kalo sibuk kayak aku (padahal sok sibuk aja). Anyway, paketnya dateng dan pas aku buka mereka rapih ngebungkusnya dan pake kertas dari mereka. Eye-shadownya ada kotaknya warna pink dan aku sukak banget ama warna pink jadi aku jatuh cinta! Apalagi sama packaging buat lipstick-nya, ntar aku ceritain ya yang itu habis eyeshadow ini.

#ES22301 Ini warnanya pastel menurut aku, cocok buat yang fun personality atau hangout bareng temen

#ES22304 Brown nude, aku sukak yang ini 


What I like from this product:
1. Affordable banget.
2. Warnanya lucu-lucu dan shimmer-nya kalau buat aku pas.
3. Packaging-nya sangat menarik dan cute, cocok buat remaja atau wanita yang masih punya jiwa remaja haha (kayak aku)
4. Menurut aku cukup pigmented, walau gak se-pigmented Emina (aku bandingin sama produk lokal aja, tapi Emina is like twice Just Miss' price jadi udah okelah Just Miss dengan pigmented itu harga murah). 

What I don't like from this product:
1. Wanginya kimia banget, ugh.
2. Ada paraben-nya, walau setelah aku googling gak bakal ngaruh ke kesehatan kalau cuman beberapa gram tapi tetep aja sih. Serem.
3. Agak nyerbuk, tapi kalo pake tangan apply-nya gak bakal. Aku karna pake fluffy brush pas ambil jd dia langsung jd pixy dust gitu hehe

Repurchase?
No. Aku udah beli seluruh warna haha, dan aku lebih milih beli yang brand lain dulu. Lagian gak bakal abis itu delapan palatte dalam waktu dekat.

Recommended?
Yes. Buat kalian yang suka ama make-up Korea, kayaknya cocok ini eyeshadow, dia sheer dan warnanya banyak yang sama sama warna yang dipake sama cewek-cewek KorSel sana kalo dandan. Netral, soft dan pastel juga. No, buat kalian yang ingin matte finish, aku pribadi gak suka matte eyeshadow soalnya aku suka yang glowing gitu buat mata. Namun ingat lagi ya, kalo kalian takut ama Paraben, stay away from this product, saran aku jika pun mau make, pakelah di dalam ruangan jangan di bawah sinar matahari langsung.

Lipstick

Nah kalau buat lipstick mereka punya beberapa varian, ada yang jenis pencil (yang diraut dan diputar juga ada), yang di tabung. Kebetulan lipstick pensil mereka udah banyak banget yang review dan pada suka, aku jadi beli satu (aku emang gak terlalu ingin beli lipstick soalnya udah banyak banget, tapi buat nyoba gak papa sih). Aku pilih yang bisa diraut, yang seri: H-02, pilihan warna J-13. Dari gambar keliatannya itu nude jadi aku ambil. Tiga lagi aku pilih yang varian dalam bentuk tube. Color Fix Lipstick, 7001P, sama yang 7003P. Jujur kalau buat yang 7001P sama yang 7003P aku beli karena aku suka ama bentuk tabung mereka haha, apalagi yang 7001P. Ada yang tau Wardah Long Lasting lipstick? Nah, aku suka tipe2 lipstick yang packaging-nya begitu. 7001P itu begitu, ramping, unyu pokoknya. Kalau yang Color Fix aku beli karena yang paling mahal dari saudari2nya jadi aku coba, harganya: Rp. 27.000.

H-02, J-13

Kiri: Color Fix, Kanan: 7003P

7001P J-35


Yuk, mulai reviewnya~

Dari segi packaging, aku suka banget packaging yang Color Fix, 7001P, sama yang 7003P. Untuk yang Color Fix dia kotak, ramping, dan sedikit tinggi. Sedangkan untuk yang 7003P lebih bulet tapi desainnya lucu banget! Beneran gak boong, pokoknya remaja banget (haha, jiwa remaja yang sudah lampau keluar kembali). Untuk yang 7001P ternyata mungil sekali, teman-teman... Agak kaget sih, cuman sangat praktis buat dibawa karena sangat mungil dan pas di pouch kalian.

Untuk swatch warnanya sendiri bisa dilihat di bawah:

Dari kiri ke kanan: Color Fix CF312, 7003P J-5, H-02 J-13, 7001P J-35


Semuanya jatuhnya matte, gak ada yang satin atau pun yang glossy. Aku sih gak fans banget sama lipstick matte karena jujur mereka itu bikin bibir aku kering! Tapi semenjak aku pake Purbasari yang nomor 84, Ruby, aku jatuh cinta ama warnanya jadi aku cari cara supaya bibir aku gak pecah-pecah. Aku akan bikin review produk yang sangat ampuh buat kamu penggemar lipstick matte namun bibir kering. Balik lagi ke Just Miss ini, semuanya bagus. Namun aku pikir yang pencil agak seret pas di swatch di bibir aku, dan kalau bibir kamu kering banget maka bakal jelas banget jadinya. Untuk yang 7001P sama seperti pencil karena menurut aku mereka itu formulanya sama, beda packaging aja. Sedangkan buat yang 7003P itu warnanya orange, haha. Aku itu ada love-hate relationship sama lipstick dengan warna orange. Aku suka mereka, namun mereka jelek di bibir aku (walau sekarang udah nemu beberapa yang cocok). 7003P ini bagus, gak ngeringin banget, tapi warnanya agak mudar kalau udah diswatch.


What I like
What I don't like
H-02
Pilihan warnanya banyak, walau bikin galau dan ujung-ujungnya beli lebih dari lima
Baunya aneh, gak menyengat cuman aneh aja. Kurang suka.
Murah banget. Rp 15.000 satunya
Tend to dry your lips, atau juga bikin bibir keliatan kering
Sekali swatch keluar, alias pigmented!

7001P
Pilihan warnanya lumayan banyak, sama kayak yang H-02. Paling murah juga. Rp. 14.000
Sama kayak yang H-02, baunya aku kurang suka
Packagingnya mungil, bisa dibawa kemana-mana
Bikin bibir keliatan kering
Pigmented juga, murah juga harganya sama dengan H-02

7003P
Pakcagingnya lucu, sisanya sih biasa aja kalo menurut aku buat harganya yang Rp. 21.000
Dibandingin ama temannya yang di atas, dia menang packaging doang. Mungkin aku salah pilih warna, tapi dia gak ngeringin sih.
Color Fix
Packagingnya super lucu! Sukak!
Gak ada sih. Sejauh ini aku suka. Baunya masalah sih tapi gara2 bagus banget aku jadi jauh cinta
Warnanya bagus bangeeeet! Aku suka bener sama yang red wine gitu

Pigmented


Repurchase
Yes! Aku pengen coba Color Fix yang lain, sayang warnanya dikit banget. Buat sisanya, mungkin enggak. Hehe. Aku masih agak parno ama Paraben soalnya.

Recommended?
Yes! Buat kalian yang low-budget dan pengen nyobain banyak warna. Apalagi ini lipstick jatuhnya matte jadi bagus banget buat kalian yang suka matte tapi masih bingung sama produk lokal yang murah. 

Hasil pakainya di aku:

Color Fix yang 312. Red-wine menggoda. Cocok buat pesta malem, tapi aku pake ke kantor haha. 

Aku pake yang nomor 04 buat kelopak dalam sama base, buat yang ujung aku pake warna maroon yang di nomor 05


Terakhir aku mau bilang, Just Miss ini lumayan banget untuk dicoba buat kalian. Selain dia mudah ditemuin di toko-toko kosmetik lokal, sampe di Stroberi juga ada, kalian bisa pesan di web-nya langsung. Pelayanannya cepat banget! Satu hari langsung sampe. Dan packagingnya lucu. Jadi semboyan Just Miss yang tertulis di papaer bag mereka "The Story of Affordable Cosmetics" itu bener banget. Worth trying!

Oke, guys. Sekian dulu ya~ Sampai ketemu di post selanjutnya. Bye-bye! (Oh iya, ntar aku update buat swatch semua warna eye shadow-nya. Sekarang aku baru buka dua soalnya). Jangan lupa sharing pengalaman kalian pake Just Miss ke aku ya di komentar~

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah bagus banget reviewnya sist aku suka banget, kamu juga cantik. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai komenter setia :3 makasih ya udah baca di sela2 sibuk kamu bikin proposal, mangat buat proposalnya cinta~

      Delete
  2. klu boleh nanya itu ngerautnx pakai apa ya?? apa pas meraut lipstiknx nngk ikut keraut??? sayangkan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngerautnya pake rautan yg lubangnya gede. Aku pake yg dari tamia~ ikut keraut pastinya hehe soalnya dia bikin acak lancip lagi kan. Emang sayang sih, itu sih resiko beli produk jenis pensil. Tapi karena harganya lumayan murah habis lagi juga kayaknya dipurchase lagi gak sayang uangnya keluar^^ tapi ada yang versi diputarnya loh. Jd gak ada produk yang kebuang. Coba cek diwebnya~

      Delete
  3. Aku suka banget sama eyeshadownya. Udah murah, bagus, pigmented pula :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa aku pake hampir tiap hari soalnya pigmented parah dan warnanya juga cantik huhu

      Delete