Nabi Matte Long Lasting Lipgloss Review

By Dyni Mela Zingiberni - 5:52 PM


source: http://www.nabicosmetic.com/

Assalamualaykum ^^

Hello, guys~

Ngomongin lipstick, pewarna bibir, gincu, apapun itu yang bikin bibir kalian bewarna... then you're talking my language. For me, personally, aku sangat-sangat-sangat in love dengan yang namanya produk bibir dan kalian tau kan beberapa tahun belakangan matte lipstick lagi sangat heboh-hebohnya disukai sama banyak MUA. Belum lagi setelah itu muncul lagi liquid lipstick, lip cream, sampai ke lip gloss dengan finish matte dan kebetulan aku juga cinta dengan matte finish untuk riasan bibir karena menurut aku sangat appropriate untuk dipakai sehari-hari though they tend to dry your lips. Duluuuu sekali, awal-awal suka lipstick; jauh sekali sebelum aku niat make-up, aku udah lama suka lipstick, aku ogah sama yang namanya matte because I loved shiny lips however people changed and so did I haha ^^ jadi sekarang aku malah lebih suka riasan dengan lipstick matte karena bisa nyeimbangin riasan muka yang kebetulan aku suka glittery. Intinya matte lipstick all the way deh.

Okay, so back to the review yang betewe aku sama sekali belum sebut-sebut nama productnya selain di judul. Nah, jadi karena aku itu keukeuh mau make-up yang affordable jadi agak kesusahan buat nyari liquid lipstick or lipcream yang masih terjangkau karena bahkan yang produk lokal aja mahal. Sebut aja LT Pro Lipcream yang udah sangat favorite itu, aku pengen banget sih beli suatu saat tapi kalo udah ada warna bold yang aku mau ntar because now their colors are not my fave colors for lipstick. Mineral Botanica juga cukup bagus tapi sekali lagi, masalahnya di warna... aku kurang suka. Aku itu gak cocok dengan warna bright pink, nude pink, sama apapun yang ada hint pink-nya, seriously... that color is just not for me padahal aku aslinya suka banget sama warna pink. Aku suka pakai lipstick merah, baik yang true red sampai ke burgundy red dan ke red wine sekalian - they're just my colors! Aku cenderung suka yang bold, brown, and mauve atau juga nude dengan hint coklat buat balancing eye make-up yang ngejreng. And then there I am again, speaking out of topic.

So!

Nabi Matte Long Lasting Lipgloss adalah produk yang masuk ke kualifasi aku! Yay. Affordable sekali, matte finish, dan dari review-review yang udah lama aku liat juga formulanya mirip dengan LA Girl Matte Finish Pigment Gloss so I bought this for trial one and then purchased another shade after I think it's wroth repurchasing!

Product's Description
Setlah aku liat dari website-nya, aku nemuin deskripsi buat produk ini. This is taken directly from the website:

  • These 24 bold shades provide rich, intense color in a flat finish for all day wear.
  • This long wearing formula goes on as a high pigmented liquid and dries to a flat matte finish.
  • Leaves lips colored in gorgeous velvety perfection that last and lasts
So, it has 24 colors, long wearing formula dengan hasil akhir matte. Untuk kejelasan warna masing-masingnya silahkan check di webnya di sini. Mereka gak list one by one warnanya sih, which I don't get why because you have to list the colors if you want people to know your products right? Atau mungkin Nabi Cosmetics lagi fokus ke produk mereka yang lain. 

Packaging
Untuk packaging sendiri, dia gak pake kotak but mostly selama ini aku kalo beli liquid lisptick dari brand USA yang affordable emang mereka gak ngasih kardus. Nabi ini sendiri ngasih plastik bening di sekitar tabung lipstick-nya, desainnya kalo menurut aku mirip sama NYX SMLC tapi Nabi lebih ramping dan tinggi aja. 
Cute Red


Untuk kuas aplikasinya, well, namanya juga $2 product ya jadi kuasnya juga gak wah-wah banget. Panjang emang dan lumayan kecil dan pas buat aplikasiin lipgloss-nya but masalah aku adalah pas masukin dan ngeluarin itu aplikator, dia agak macet pas masuk ke mulut botolnya. Butuh sedikit lebih tenaga buat masukin lagi jika kalian butuh ambil produknya lagi. Cuman untuk diluar itu, nyaman banget. Aku bisa aplikasiin ini lipstick tanpa bantuan lipliner sama sekali dan di cupid bow pun gampang dibentuk.

Swatch
Aku punya warna Cute Red dan Nutmeg, aku awalnya beli satu aja yang nutmeg, just want to test how it feels on my lips dan beberapa hari setelah itu karena aku rasa cocok aku beli satu warna lagi yang Cute Red.
Atas: Cute Red, bawah: Nutmeg
Swatch di bibir aku:

Nutmeg

Cute Red, lips close up
Cute Red, after four hours

Cute Red menurut aku warnanya itu merah dengan hint orange, warnanya gak bakal bikin kamu tua kalo dipake sehari-hari pun masih bisa lah. Menurut aku sih, soalnya dia warnanya gak deep red banget dan bukan true red juga, mirip sama Purbasari yang shade Ruby cuman ini lebih lembut dikit dari itu. Cute Red juga mengingatkan aku dengan NYX SMLC yang Amsterdam. Sedangkan untuk Nutmeg, dia warnanya coklat dan gak terlalu gelap juga; sangat cocok menurut aku buat dipake sehari-hari dan gak terlalu kontras di wajah. 

Sekali swatch udah bisa keluar warnanya, and it's pigmented.

Formulation
Untuk formulanya, dari awal aku udah bilang dia mirip sama LA Girl tapi dia lebih opaque (nutup) daripada LA Girl yang menurut aku beberapa warnanya ada yang gak bisa nutup banget. Nabi Lipgloss Matte ini sangat cepat keringnya, untuk kedua shade yang aku punya sama-sama cepat kering. Tapi gak cepet-cepet banget sampai kalian gak bisa ratain jika ada yang numpuk. Teksturnya gak terlalu creamy, lebih ke liquid sih kalo menurut aku tapi gak secari liptint juga. But one problem dengan produk ini, dia tacky banget, bahkan setelah kalian make ini 2 jaman kalo kalian ngatupin bibir bakal agak nempel gitu bibir atas ama bawah kalian tapi gak ngaruh ke lipsticknya. Dia bakal gak berubah, cuman ya itu, kayak pake lem kalo udah ngatup gitu. Tapi anehnya buat ke benda lain, sampai ke tangan aku juga dia gak lengket sama sekali and they're kiss proof. So it's quite good I think.

Long lasting?
As claimed, yes. It's super longlasting. You don't even need to retouch at all, bahkan setelah makan besar pun, kecuali kalo kalian makan makanan yang super berminyak dan minyaknya kena ke bibir. Aku pake dari jam 8 pagi, sampai jam 7 malem dan aku gak retouch sama sekali, beberapa yang di bagian bibir dalam emang ilang pas aku siap makan yang berminyak but except that, it lasted so long.

Karena dia cukup stubborn buat diilangin, jadi kalian harus pake oil-based make-up remover. Ini dikasih tau juga kok di keterangan gambar dalam webnya.

What I love from this product:
1. So cheap! A big yes buat kalian yang masih kuliah tapi pengen nyobain matte liquid lipstick
2. Pigmented, opaque, and long lasting. Just like its said on the name.
3. Pilihan warnanya cukup menuhin hasrat lipstick2 hunter semacam aku. Dari yang nude sampai ke bold lumayan lengkap.
4. Kiss proof but not patchy at all.
5. So matte. Some of you might not like it, jika kalian gak suka liptick matte yang sangat matte (yang pasti bakal ngeringin bibir bahkan sampai ke brand Kat Von D sekalian pasti bakal ngeringin bibir kalian) mungkin kalian gak bakal terlalu suka, but so far it doesn't make my lips dry at all. Beberapa lipstick creamy bahkan ada yang bikin bibir aku kering cuman ingat aja, dia super matte.
6. Cepat kering. Aku sih suka yang cepet kering soalnya aku suka yang cepat dan benci nunggu lama, sangat jauh beda dengan NYX yang lama kering-nya.

What I don't like from this product:
1. Lengket, just like what I wrote above.
2. Not paraben free.
3. Tabung dalamnya agak terlalu kecil buat kepala kuas aplikatornya.

Repurchase?
Yes untuk warna lain, but not gonna repurchase again and again. Soalnya amsih agak takut sama paraben-nya.

Okay, that's it guys for this review. Overall aku puas dengan produk ini and aku bakal rekomendasikan buat kalian yang mau coba, honestly menurut aku malah lebih bagus dari LA Girl, but then again jika kalian gak terlalu suka dengan matte finish yang terlalu matte, bakal gak akan terlalu suka dengan ini. Have a nice day ^^


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. wah suka bgt reviewnya! kasih tips-tips juga dong! makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih hihi tipsnya ditampung yaa

      Delete
    2. bikin ttg yg dasar2 dong kaak kayak jenis2 lipstick dan kelebihan kekurangan trus tips milih jenis lipstick yg cocok. hehe

      Delete
    3. Oke deh dek, ntar dibikin yaaaa. Makasih sarannya cantik :3

      Delete
  2. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Lipstick Matte untuk kecantikan wajah.

    ReplyDelete