Review the SAEM Cover Perfection Tip Concealer no 2.0

By Dyni Mela Zingiberni - 11:44 AM










Assalamualaykum ^^

Setelah berbulan-bulan berhenti menulis blog dikarenakan kesibukan kantor, aku kembali lagi dengan sebuah review produk yang memang cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti K-Beauty & Skincare.

Empty of L.A Girl Pro HD Concealer aku mulai mencari concealer mana yang ingin kubeli, bukannya concealer si L.A tidak bagus, karena concealer itu bagus sekali, namun aku ingin mencoba concealer lain saja. Berhubung aku tengah hunting mask sheet di online shop langganan, aku tertarik untuk membeli concealer yang katanya merupakan holy grail perempuan-perempuan Korea; the SAEM Cover Perfection Tip Concealer. Harganya yang cukup terjangkau pun membuat aku tidak berpikir ulang untuk membeli.

Packaging

Mulai dari packaging, aku bisa katakan the SAEM ini sangat travel friendly karena ukurannya sangat mini. Agak sedikit kaget ketika membuka paket kiriman karena tabungnya yang begitu mini, total produk yang akan kamu dapatkan dalam satu tabung adalah 3.8 gram. Tidak ada karton kardus pembungkus, the SAEM concealer hadir dengan lapisan pembungkus plastik bening yang dapat dengan mudah dilepaskan. 

Concealer ini memiliki aplikator seperti lip gloss dikarenakan teskturnya yang tidak padat, aku sendiri menyukai produk concealer dengan packaging seperti ini karena lebih mudah diaplikasikan di wajah.





Formula

Sedangkan untuk teksturnya, si the SAEM memiliki formula liquid yang tidak terlalu encer dan cukup mudah dibaur alias di-blend jika kalian mengaplikasikannya bertahap. Maksudnya, aku memiliki kebiasaan memoleskan di bagian wajah yang aku ingin conceal sebelum aku blend dengan sponge. Namun karena produk ini cukup cepat kering, ketika aku selesai blend bagian kanan maka bagian kiri agak sedikit susah dibaur. Jadi, aku merekomendasikan untuk membaurkannya sampai selesai di satu bagian dulu sebelum dilanjutkan ke bagian lain. 

Swatches

Untuk swatch di tanganku. ketika pertama diaplikasikan terlihat sangat jauh lebih terang dibandingkan tone kulit tanganku. Sayangnya shade nomor 2 ini adalah shade tergelap yang mereka punya; memang sih satu kekurangan dari produk kosmetik Korea adalah variasi warna kulit yang hanya berkisaran untuk kulit terang. Hanya undertone saja yang berbeda, untungnya concealer ini ketika dibaurkan terlihat lebih natural dan aku memang mencari concealer pengganti si LA Girl sebagai highlight.

kiri concealer the SAEM no 2, kanan foundationku yang gelap sekali

zoom-in

setelah diblend

zoom-in


Coverage dari the SAEM ini bisa diacungi jempol sih; menurutku ini high cover sekali bahkan dapat menutup bintik hitam dan juga warna kemerahan yang ada di sekitar hidungku. Pertama kali aku menggunakannya, aku tidak memakai alas bedak sama sekali karena ingin menguji tingkat coverage-nya. Aku juga pernah menggunakannya sebagai highlight karena memang itu tujuan utama aku membilinya ^^ dan pernah kucampurkan dengan foundation-ku yang sekarang cenderung gelap di wajahku yang memutih setelah rutin menggunakan skincare Korea.

Aku akan menjabarkan tiga cara yang kupakai secara detail, sebelumnya perlu digaris bawahi, kantung mataku sangat hitam. Ini adalah hasil makeup-ku tanpa concealer:

Maaf cemberut :D karena waktu itu aku benar-benar kesal lupa bawa concealer, waktu itu aku travelling

Sebagai concealer, tanpa alas bedak

Aku memakai di sekitar bawah mata, sekitar hidung yang merah, di sekitar bibir yang gelap, dan juga beberapa bekas jerawat di dahi. Ajaibnya, meski warnanya yang cukup terang, undertone yellow-nya membuat si concealer masih masuk saja di warna kulitku. Aku sangat suka hasil dari concealer ini, sangat menutup, tidak cracking, but at the same time tampak alami. Meski ia cepat kering, ketika dipakai si the SAEM sama sekali tidak terasa kering sama sekali.

Hasil:



Sebagai highlight

Dipakai di bawah mata, bridge of nose, dahi, dagu atau area mana yang ingin ku-highlight. So far, dibanding dua cara lain cara ini yang kurang aku suka hasilnya karena well, meski ada undertone kuning, concealer ini masih terlihat agak abu-abu jika diapply di atas foundationku yang gelap. Mungkin karena pengaruh alas bedak aku yang jauh lebih gelap (kalian liat sendiri di swatch tanganku), hasil si concealer menjadi agak begitu kontras.

Hasil:


Ini aku memakai eyeshadow coklat untuk lower lash line, in case you're wondering kenapa masih coklat


Sebagai pencampur foundation yang kegelapan

Ini kulakukan karena tidak sengaja, Maybelline Fit Me Matte yang shade 230 sudah terlalu gelap di wajahku dan aku agak kesal dan ingin hasil lebih masuk ke kulit wajah, kucampurkanlah dengan si concealer saat di-blend. Dan hasilnya oke sih. Aku tidak ada masalah saat menggunakannya, di-blend enak dan hasilnya juga tidak merubah ke-matte-an yang dimiliki si alas bedak.

Hasil:

kantung mataku masih terlihat karena memang tidak memakai concealer di bawah mata hari itu

Cara mana yang lebih kusuka? Untuk sekarang mungkin aku paling suka yang tanpa foundation karena praktis dan kalau aku telat bisa menghemat waktu namun mungkin agak akan terlalu cakey setelah pulang kantornya.

So, let's finish this post with my conclusion~

What I like

  • Quite affordable untuk sebuah concealer around Rp. 55.000 di Althea dan sekitar Rp. 60.000 di online shop
  • Sangat menutup
  • Mudah diblend
  • Tidak cracking through out the day
  • Travel friendly, ukuran sangat mungil

What I don't like

  • Shade warna yang sedikit, hanya untuk kulit terang
  • Di wajahku agak terlalu grey jika dipakai di atas foundation yang sangat warm dan gelap
  • Harga di konter mahal jadi kalau mau hemat harus pesan di Althea which takes long time to arrive, atau pesan di Online Shop
Rekomended?
YES sekali, jika kulit kalian medium-light mungkin concealer ini masih sangat cocok untuk menutup bekas jerawat. Namun untuk kulit medium ke tanned sepertinya agak kurang cocok. Aku sih fifty-fifty, karena masih satu minggu menggunakannya dan sampai sekarang masih oke di aku. Hanya saja jika untuk highlight aku lebih suka si creamy beige-nya LA Girl.

Repurchase?
YES. Karena lumayan murah dan aku sih suka hasilnya saat ingin make-up cepat.


See you on the next post!
Warm love,


ezyyyj 💋

  • Share:

You Might Also Like

1 comments