Beauty Creations RUBY 35 Pro Palette Review

By Dyni Mela Zingiberni - 6:37 PM



Assalamualaykum~

Bagi yang sudah membaca review palette Beauty Creations sebelumnya akan tahu kalau aku memang membeli dua buah palette eyeshadow berbeda dari mereka asal Los Angeles ini sekaligus. Nah kali ini adalah 35 buah shadow berbeda dalam satu paket. Sebenarnya merek yang terkenal dengan harga yang super terjangkau ini memiliki banyak variasi untuk seri 35 Pro, mulai yang nuansa orange sampai ke ungu. I could totally tell what they're trying to dupe here, which is Morphe 35 series dan kabarnya versi RUBY adalah dupe dari Morphe 35O yang terkenal itu. 

Acap kali berdebat dalam hati apakah harus membeli si Morphe atau tidak karena untuk seorang yang buka MUA dan hanya menggunakan makeup karena hobi, sepertinya aku tidak terlalu butuh membeli palette 35O namun karena aku sangat suka dengan warna eyeshadow warm dan warna-warna oranye hatiku selalu berkata, "Zy, just freaking buy it!" tapi harganya yang lima ratus ribuan itu membuat aku agak khawatir juga. Lalu munculnya si Beauty Creations dengan segala kemurahannya dan seketika aku tidak berpikir dua kali begitu melihat RUBY yang penuh dengan nuansa oranye dan warna-warna warm. 

Aku akan membahas satu demi satu, mulai dari packaging hingga performa si Ruby ini. Namun karena warnanya yang luar biasa banyak, aku tidak akan memberikan swatches lengkap jadi keep in mind ya kalau aku tidak akan memberikan photo setiap shade di tanganku. Tapi aku akan berusaha menjabarkan bagaimana pigmentasi seluruh warna nantinya dalam bentuk kata-kata saja. So, let's just talk about this right away!

Packaging

Dibungkus dengan karton berwarna hitam dengan nama palette di tengah dan ujung kanan bawah nama variasinya, 35 shadow ini berada di dalam tempat yang terbuat dari plastik hitam tipis dengan bentuk pan kotak. Tidak terdapat cermin atau kuas di palette ini dan ukurannya yang cukup lebar membuat ia agak susah dibawa untuk travelling, namun karena tempatnya sangat tipis si Ruby tidak berat dan terbilang sangat ringan untuk jumlah eyeshadow sebanyak itu.


I don't have problem with the packaging karena sesungguhnya cermin juga tidak akan terlalu berguna di palette sebesar ini. Dipakai oleh MUA-pun biasanya tidak membutuhkan cermin, sedangkan untuk pemakaian sehari-hari kita akan lebih memilih menggunakan cermin terpisah dan aku pribadi tidak terlalu suka memegang palette yang besar dan mencoba agar tidak bergerak jika menggunakan cermin palette-nya.
Bentuk pan yang kotak

Formula

Terdapat 20 eyeshadow dengan hasil akhir matte, 13 dengan hasil shimmer dan dua eyeshadow lain yang hasil akhirnya satin. Dari ketiga formula ini, aku paling suka dengan shimmer shadow mereka karena ketika disentuh sangat lembut; begitu buttery, sangat pigmented dengan sekali usap saja, dan shimmer-nya sangat cantik.

Tanda bintang adalah eyeshadow dengan hasil akhir satin
Untuk shade matte si RUBY ini sebenarnya cukup baik, namun sangat tidak konsisten dari segi kualitas masing-masing shadownya. Beberapa shade begitu lembut dan sangat pigmented, namun ada dua buah eyeshadow yang menurutku sangat tidak pigmented dan butuh beberapa kali swatches untuk membuat warnanya benar-benar keluar. Sekitar lima sampai enam matte eyeshadow seri ini juga memiliki pigmentasi biasa saja - just so so. Namun sisanya oke dengan pigmentasi sangat bagus.

Untuk warna satinnya sangat cantik. Pigmented enough walau tidak secanggih warna shimmer mereka yang punya pigmentasi aduhay. Yang ku suka dari semuanya ini adalah tidak satupun warna patchy, tidak ada shadow yang terasa kasar meskipun tidak seluruhnya juga yang buttery. Tidak ada satupun eyeshadow yang menyerbuk dan itu adalah poin plus-plus sangat bagiku karena aku tidak suka dengan eyeshadow yang sangat powdery.

Swatches

As mentioned above ya, aku tidak akan melakukan swatch untuk seluruh warna tapi percayalah seluruh shadow ini sangat bagus pigmentasinya walau ada dua warna yang kurang pigmented. Juga perlu diingat seluruh swatch yang aku lakukan ini tanpa primer sama sekali. Untuk first swatch aku akan memberikan gambar first swatch ketika aku dapat paket si eyeshadow ini.


Gambar di atas di ambil di dalam ruangan tanpa flash, dan itu adalah tes untuk beberapa eyeshadow yang kusentuh dengan ujung jari saja. Tidak ada tekanan yang heboh, namun warnanya sangat keluar. I was so happy at that time, sampai-sampai aku tidak sabar untuk main eye-makeup akibat pigmentasi juara mereka.

Ketika aku benar-benar melakukan swatch di tangan ketika sudah pulang dari kantor, aku menemukan dua shadow yang color pay-off-nya payah. Warna tersebut adalah dua warna coklat dengan undertone yang cukup dingin (cool tone), dan pannya berada di baris ketiga nomor dua dari kanan, serta pan pada baris ke-empat paling kanan.

Swatches dengan flash, warnanya cantik 💗
Pilihan warna-warna di varian RUBY ini sangat warm dan begitu banyak shadows dengan warna oranye yang benar-benar aku sukai; mungkin inilah yang membuat banyak orang mengatakan bahwa si RUBY adalah dupe untuk MORPHE 35O. Terlebih lagi juga terdapat warna-warna cokelat dengan undertone warm maupun cool. Terdapat juga beberapa shadow yang bisa dijadikan highlight untuk di bagian tulang alis maupun sudut mata dan OMG warna-warna highlight tersebut sangat cantik.

Namun yang menjadi masalah buatku adalah pilihan warna cokelat yang terlalu mirip. Terdapat empat matte cokelat yang hampir serupa satu sama lain as seen in picture below. Aku sih sebenarnya akan mengira bahwa repetitif warna akan terjadi tapi aku ingin menggaris bawahi ini saja.

All the matte shades on my hand
Performa

Benar-benar sangat pigmented ketika diaplikasikan di kelopak mata; warnanya keluar dan begitu vibrant. Yang kusukai adalah tidak ada fall-out sehingga tidak akan berantakan ketika kita melakukan blend. Eyeshadow-nya ini juga mudah di-blend, jadi sangat memungkinkan sekali palette ini digunakan untuk mereka yang baru belajar dandan.

Aku tidak pakai primer mata namun eyeshadownya tahan sampai aku pulang kantor. Jam kerjaku adlaah dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Aku sih puas dengan eyeshadow ini.

Berikut dua looks yang kupakai menggunakan RUBY :


Quick eye-look, waktu pertama kali main eyeshadownya

Look untuk sehari-hari

What I like from this product!
❤ Harga yang sangat affordable untuk 35 buah eyeshadow yaitu Rp 220.000 saja
❤ Warnanya yang pigmented terlebih shimmer mereka
❤ Cruelty free - tanpa uji pada binatang
❤ Mudah di-blend
❤ Pilihan warna yang sangat cantik dan lengkap untuk lid, crease, inner corner dan juga browbone
❤ Tahan lama di mataku tanpa primer
❤ Tidak ada fall-out saat diaplikasikan

What I don't like!
💔 Dua buah shadow kurang pigmented
💔 Agak susah untuk dibuka penutupnya

Do I recommend this?
Yes, if, you're a fan of warm orange eyeshadow looks. Karena di dalam palette ini seluruh warna berada di rentang orange; entah itu gold-nya, cokelatnya. Juga cocok bagi kalian yang baru belajar makeup karena formulanya sangat mudah di-blend.

Will I repurchase this?
Walaupun agaknya ini akan lama sekali habis, mengingat ada 35 shades, namun jika ini nantinya habis aku mungkin akan tetap beli karena warnanya bagus sekali dan harganya sangat murah.

See you in the next post!

Love,

ezyyyj

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Warnanya cakep yaa �� dari kemaren juga udah ngincer palette ini. Itu beli dimana ya say?

    ReplyDelete
  2. AAAKKKK! histeris aku lihat warnanya, cantik-cantik! <3 bisikin dong kak beli dimananya hihi :D

    http://www.isthiud.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAA bagus2 banget kannn makanya mupeng banget pas liat ini di web beautyhaulindo, belinya di beautyhaulindo dek :D

      Delete
  3. Warnanya cantik2 ya dan banyak banget yg rekomendasiin brand beauty creations ini yang meskipun harganya cukup murah namun kualitasnya cukup baik ;) next week mau coba eyeshadow pallete ini jg
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus bgt untuk harganya yang murah :D yuk dicobaa nanti review juga yaaa~ Biar makin banyak yang keracun hehe

      Delete