Skincare & Makeup Haul May

By Dyni Mela Zingiberni - 11:06 AM



Assalamu'alaykum ^^

Agak sedikit telat memang untuk membuat post tentang haul di bulan May; biasanya sih orang-orang justru rambling about their favorites tapi aku justru memberikan haul. Well, di bulan lalu aku memang agak keteteran dengan blogku sehingga aku nyaris tidak punya waktu untuk menulis. So, yes, it's me being productive again

Jika kalian sudah veteran di blog ini, maka kalian akan sadar haul aku belakangan hanya berupa skincare dan jarang sekali membeli produk makeup. Tetapi... mumpung beberapa lipstick aku stoknya mulai menipis, aku pun kembali membeli hal-hal yang berhubungan dengan makeup; terutama lipstik. Who can't resist lipsticks? 

Yuk, simak aku belanja apa saja bulan lalu~



Innisfree Green Tea Seed Serum Special Set
Ingat review aku tentang serum Natural Pacific yang aku cinta tingkat dewa itu? Well, kawan-kawan beberapa minggu yang lalu serum itu pecah! Sedih? Sudah pasti, namun aku tidak terlalu berlarut. Nah, mumpung di toko langgananku menjual satu set serum terkenal Innisfree ini, akhirnya aku niat untuk membeli full size-nya. Dengan harga Rp 250,000 kalian sudah mendapatkan full size Green Tea Seed Serum beserta lima travel size produk rangkaian green tea lainnya.

This is so worth it, karena rangkaian skincare Innisfree mempunyai bahan-bahan alami dan jarang sekali membuat breakout di wajahku. Apalagi dengan produk-produk dalam kemasan travel membuat kalian bisa mencoba produk tersebut tanpa khawatir ada rasa "sayang uang" ketika tidak cocok. Dibawa travelling pun tidak memakan tempat. 

Satu set ini terdiri dari enam produk; satu full size yaitu si serum, lima travel size. Lima produk tersebut adalah; green tea seed morning cleanser, green tea seed toner, green tea seed lotion/essence, green tea seed cream dan green tea seed sleeping mask. Sudah cukup lengkap untuk mencoba rangkaian green tea dari Innisfree yang katanya memang merupakan best seller mereka.

Suatu saat aku akan memberikan review lengkap mengenai satu set green tea seed ini.

Laneige Water Sleeping Mask (15 ml)
Karena aku anaknya sayang duit, aku sealu beli travel atau trial size produk-produk yang menurutku jauh lebih murah jika dibeli dalam versi kecil mereka. Jika dibandingkan dengan full size, travel size si Water Sleeping Mask milik brand yang dulunya dimodeli oleh Song Hye Go ini justru lebih murah. Isinya juga toh sama, perbedaan signifikan adalah packaging yang lebih bagus jika dibeli dalam ukuran full. 

Sleeping mask ini adalah product kategori repurchase-ku. I love, love, love this sleeping mask so much! 

Tapi aku sampai sekarang tidak berani membuat review si sleeping mask terkenal ini karena yang aku coba adalah versi travel size; agak kurang adil rasanya jika aku memberikan review dengan kemasan yang bukan merupakan full size. Karena review itu harus memperhatikan segala aspek, tidak hanya performance namun juga kemasannya. 

Jadi review singkat di haul ini saja ya aku katakan bahwa si Laneige ini sangat worth to try! So lightweight, super moisturizing tanpa memberikan kesan hinyai, dan juga tidak memberikan breakout sama sekali. At least di wajahku dengan tipe berminyak di T-zone area dan normal di bagian lainnya.




PIXY Lip Cream
This is also another repurchase; I love their formula and their price jadi aku langsung membeli tiga buah warna berbeda. Chic Rose, Bold Maroon, dan juga Edgy Plum. I have to say formula Bold Maroon dan juga Edgy plum lebih creamy dibandingkan Chic Rose yang pernah aku review sebelumnya. Harga satu botol lip cream ini adalah Rp 36.9000 saja, so it won't hurt your wallet lah ya.

Nah, actually aku juga membeli Pixy Matte In Love Lipstick; lipstik matte baru dari PIXY yang merupakan lipstik tradisional dalam bentuk bullet dengan hasil akhir matte. Aku membeli shade nomor 505 Exotic Nude; warna nude mauve yang sangat soft dan cocok untuk kulit sawo matang. Tapi karena aku lupa memasukkannya di dalam frame photo, jadinya aku sempilkan saja di sini.

Aku mungkin tidak akan memberikan review khusus untuk kedua produk ini karena sudah sangat banyak review di Youtube, IG, dan juga blog. So kalian bisa searching, atau mungkin sudah ada yang punya duluan dan juga membuat review khusus.



Purbasari Alas Bedak
Ini juga repurchase, review-nya sudah aku berikan sebelumnya untuk shade Sawo Matang. Nah karena shade Sawo Matang agak sedikit gelap untuk wajahku, aku membeli dua shade lagi yaitu Kuning Langsat dan juga Natural. Satu botolnya cuman Rp 9,000 rupiah saja! Mau pingsan gak sih? Formulanya juga ringan dan cocok dipakai sehari-hari. I love this foundation!

Namun sayangnya, warna-warnanya masih agak tidak masuk di wajahku. Aku harus mix dengan BB cream Pixy dengan undertone pink karena undertone kulit aku ini tidak terlalu kuning dan tidak pink pula; mungkin lebih netral. Sedangkan alas bedak Purbasari ini mempunyai bias warna kuning; khas Indonesia sekali.

So yeah, itu semua haul aku di bulan lalu. Overall aku sangat puas dengan belanjaanku karena memang yang aku butuhkan saja. I really am trying not to spend too much money on things I don't need. Apa kalian juga membeli hal yang sama? Kalau ada yuk berbari cerita di komen ^^

See you on my next post~

Bye 💋




  • Share:

You Might Also Like

1 comments