Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water Review

By Dyni - 10:26 AM



Asssalamu'alaykum ^^

Sepertinya blog-ku sudah kepenuhan oleh review skincare dan sedikit melupakan makeup products; pun di post ini aku juga akan membahas Micellar Water yang juga bukan merupakan produk riasan wajah. Tetapi karena micellar water banyak kaitannya dengan makeup, aku anggap ini sudah masuk kategori makeup ya :D

So, beberapa waktu yang lalu Garnier mengeluarkan varian Micellar Water baru yaitu micellar water dengan minyak yang mempunyai daya hapus makeup yang lebih baik dari dua varian pendahulunya; si Pink dan si Biru yang kucintai itu. Kalau dari review di Instagram sih bagus banget ya, aku sampai rela memesan di online shop ketika di Guardian belum ada atau habis diburu oleh peminat lainnya yang mungkin sama penasarannya denganku. 

Ingin tahu pendapatku mengenai micellar water ini? Apakah benar si Garnier kuning ini bisa menghapus maskara yang sudah dihilangkan itu? Yuk, simak~

Packaging
Tidak ada beda jauh dengan si Pink and si Biru, si Kuning hadir dengan konsep yang sama; bentuk botol yang sama, gaya penulisan yang sama, dan juga ukuran yang juga sama. Aku memang hanya ingin mencoba terlebih dahulu sehingga aku beli dalam ukuran kecilnya, yakni 125ml. Bahan utamanya dari plastik yang ringan sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk membawanya travelling, atau pecah ketika jatuh dari meja rias kalian.

Botolnya ini transparan sehingga kita bisa tahu berapa banyak produk yang masih tertinggal. Aku pribadi memang suka dengan tipe kemasan yang "terang-terangan" seperti ini, kita dapat mengontrol stok produk tanpa harus kaget dan siyok jika micellar waternya habis. Well, mostly micellar water dikemas seperti ini juga sih, so yeap. No problemo with packaging!

Formula
Basically ini adalah micellar water pada umumnya yang diberi minyak; minyaknya ini sendiri yang nanti berperan sebagai agen penghapus makeup yang lebih ampuh. Minyaknya ini berwarna kuning muda yang perlu tercampur dengan air-nya saat dipakai.

Sisi yang membuatku kurang nyaman memakai ini adalah baunya yang menurutku cukup menyengat. My sister said it's okay, but for me it's such a turn off. Hidungku memang sangat sensitif dengan produk beauty or skincare yang aromanya terlalu kentara. Mungkin kalian tidak akan terlalu bermasalah, but yes, it's a major no-no for me.

Performa
This is the most excited part! Ekspektasi yang sangat tinggi membuat aku awalnya sedikit kecewa; iklan-iklan berlebihan yang mengatakan si Micellar Water Kuning ini bisa menghapus mascara membuat aku hanya bisa menghela napas kesal ketika melihat tidak setetespun mascara dihapus oleh si Kuning ini. I was so disappointed.

But!

Ada tapinya, teman-teman. Ternyata untuk menghapus mascara kalian harus mendiamkan di mata agak lebih lama dibandingnya eye makeup remover pada umumnya. Aku diamkan sekitar 15-20 detik dengan gerakan memijit lembut dan voila! Mascara waterproof dari Maybelline hilang dengan indahnya! So yes, this micellar water does remove waterproof makeup!

Nah kurang-lebih seperti itu performa dari si Kuning ini. Aku pribadi jika harus memilih ini atau versi Pink, aku lebih suka Micellar Water Garnier yang biasa karena wanginya tidak menyengat, tidak perlu dikocok dulu, dan tujuannya jelas. Si Kuning ini agak seperti abu-abu menurutku, performa tidak sehebat eye and lip makeup remover namun rasanya berminyak-minyak tidak sesegar seperti memakai Micellar Water biasa.


Lanjut ke kesimpulan yuk~

What I love
👍 Benar-benar menghapus mascara (jika didiamkan lebih lama)

What I don't love
👎 Wanginya menyengat buatku
👎 Memakan waktu yang cukup lama

Do I recommend this?
Yes for first timer; apa salahnya toh ya mencoba hal baru :D Siapa tahu kalian cocok, harganya juga tidak terlalu menguras kantongnya, jadi kalau tidak cocok tidak bikin sakit hati.

Will I repurchase?
Nope. Alasannya simple sih, aku kurang yakin saja ini bisa bersih kalau aku punya waktu singkat, memang praktis hanya dengan satu produk saja bisa fungsi ganda. Namun aku sudah sangat terbiasa dengan oil cleanser dan micellar water terpisah, sehingga agak khawatir jika ini bersihnya kurang "nampol". So it's a no for me.

See on you my next post~

Bye 💋


  • Share:

You Might Also Like

2 comments