Big Haul July~ Beragam-ragam Makeup!

By Dyni - 10:28 AM



Assalamu'alaykum~

Mengejutkan! Pada akhir bulan Juni alias gajian untuk asupan kebutuhan bulan Juli, aku memutuskan untuk membeli cukup banyak produk kecantikan. Makeup mulai dari lipstick sampai BB cream keluaran baru brand lokal pun tidak luput dari keranjang belanjaanku. Kenapa tiba-tiba aku membeli bejibun makeup products? Well, setelah dua tahun berkecimpung di dunia beauty aku akhirnya memutuskan untuk menjadi beauty vlogger :D

So guys, aku akan membuat YouTube account dan juga menciptakan content-content yang nantinya akan berbau makeup dan juga skincare; karena itu lah aku kembali rajin membeli makeup karena kebetulan skincare aku sudah cukup banyak dan sudah berbaris menunggu antrian untuk dibuatkan video. Sekarang ini aku masih membuat content video di akun Instagram-ku, jika berkenal follow ya~ 

A post shared by @ dyni_ezy on

Kebetulan sekali belanjaanku bulan ini kebanyakan adalah produk-produk lokal, so jika kalian ingin membeli pun sangat mudah~ Aku selalu mencantumkan harga dan tempat aku membeli di postingan haul-ku. Yuk simak, apa-apa saja yang aku beli bulan ini~

Sariayu Eyeshadow Trend Jakarta JK-01
Eyeshadow palette ini adalah eyeshadow Sariayu pertama yang aku beli, kalau dari pengalamanku membeli eyeshadow merek dalam negeri... eyeshadow lokal selalu bagus dalam pigmentasi namun kekurangan shade dengan hasil akhir matte. Jadi aku memang tidak terlalu berharap akan dapat warna matte. Harga per palette adalah Rp. 136.000; agak pricey untuk produk lokal menurutku compared to Wet n Wild eyeshadow yang harganya jauh lebih murah dengan shadows pan lebih banyak.

Purbasari Brightening Cool BB Cream Honey Beige
Kalau yang ini aku tertarik membeli karena aku melihat banyak sekali beauty vlogger di IG menggunakan ini di dalam video mereka, aku penasaran; terlebih mengingat performa alas bedak mereka yang oke punya, aku semakin ingin membeli. Satu tabung BB cream ini harganya Rpp 45.000; harga cukup bersaing dengan BB Cream merek lokal lainnya.

Mineral Botanica Blush On Sugar Plum
Oh God!!! Aku benar-benar tidak percaya kalau produknya sangat mini! Mini banget sampai jariku saja lebih lebar dibandingkan si produk. Aku bingung pick up blush-nya pasti akan agak susah; berat single blush ini adalah 4 g dengan harga Rp 33.600 satunya. Warnanya plum cantik yang akan sangat cocok untuk kulit sawo matang hingga gelap. Pigment-nya benar-benar keluar, jadi harus sedikit hati-hati saat disapukan ke pipi agar tidak terlalu menor hasilnya.



Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara
Harganya Rp 57.665; lebih murah dibandingkan mascara andalanku yaitu si Maybelline. Mengingat aku tidak pernah mencoba mascara asal produk kita sendiri, aku pun membeli mascara dari Wardah yang kebetulan di bulu mata teman aku hasilnya cetar sekali. However karena bulu mataku panjang dan berat, si mascara ini tidak bisa mengangkatnya hingga bisa lentik. Kecewa.

Purbasari Oil Control Matte Powder Hydra Series Natural
Karena aku percaya makeup dari Purbasari akan sedikit minus-nya, aku pun kembali membeli satu lagi yaitu si bedak padat. Bedak ini belum aku coba, namun dari packaging aku agak kecewa karena aku kira akan glossy namun ternyata dove dan terlihat murahan. Tetapi aku tidak boleh komplain banyak! Dengan harga Rp. 16.9000 packaging si Purba Oil Control Matte Powder ini sudah sangat oke!

Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick Pioneer
Man, man, man! Ini sudah tingkat dewa untuk mendapatkan produk ini! Kalau pun ada, pasti shade-shade yang jarang dipakai yang masih tersisa. Awalnya aku mengincar shade 'Lover' alias shade sejuta umat, mauve nude yang sangat cantik dipakai untuk semua skintone. Tetapi setelah melihat beberapa review orang, kok aku tertariknya dengan shade merah ya? Kebetulan lipstik merah-ku sudah kuoper pulang semua dan dikasih Mama, akhirnya aku membeli si Pioneer ini. Merah dengan hint biru. Harganya cukup murah dibandingkan di mall, Rp. 88.000.

Lem Bulu Mata Mei Hua
Rp. 11.000. Aku membelinya karena ingin belajar pakai bulu mata lagi; dulu gagal, mana tau sekarang sudah bisa :D



Seluruh makeup aku beli di Sinar Kosmetik melalui aplikasi Shopee. Aku suka beli di sini untuk makeup asal Indonesia karena harganya yang miring dan sangat lengkap pula. Untuk makeup lainnya yang aku beli di beautycallindo adalah sebagai berikut:

LA Girl Pro HD Concealer Toast & Creamy Beige
Satuan harganya Rp 43.200; aku sudah dua kali beli ini karena aku suka dengan shade creamy beige-nya yang sedikit orange.

Wet n Wild Mega Glow Highlighting Powder Blossom Glow
Satunya seharga Rp 74.800; aku beli shade ini karena katanya yang lebih terkenal itu alias Precious Petals adalah highlighter dengan bias pink. Sangat powdery, aku tidak terlalu suka. Review menyusul jika aku niat untuk membuatnya :D

Nah kalau dari segi skincare, aku membeli dua buah sheet mask dari garnier, makeup remover Pixy (faforit dan andalan), dan juga 30 Miracle Toner yang sedang booming di Indonesia itu.

Sheet Mask Garnier
Aku beli ini ketika aku belanja bulanan di Hypermart. Niat awal ingin membeli Pixy Makeup Remover saja, eh taunya aku melihat sheet mask ini dipajang. Karena aku bucin skincare, tentu saja aku membeli semua varian yang ada saat itu untuk dicoba. Harganya aku benar-benar lupa, mungkin sekitar 20rb-an.

PIXY Makeup Remover
Aku beli biasanya selalu lebih dari satu, karena botolnya mungil dan cepat habis. Harganya tentu saja murah, tapi aku tidak ingat persis. Yang jelas tidak akan semahal makeup remover dari merek Maybelline. Kualitas sih masih bisa bersaing.

Somebymi AHA BHA PHA 30Days Miracle Toner
Nah, ini aku beli karena benar-benar tergiur oleh review-nya yang bagus. Dengan 30 hari wajah yang penuh jerawat bisa hilang, karena claimnya yang luar biasa... aku berniat membeli skincare ini untuk konten youtube-ku nanti. Jadi aku akan memberikan hasil 30 hari pemakaian tanpa embel-embel iklan atau pun sponsorship. Harga satu tabungnya adalah Rp. 179.000, aku membelinya di 3ce_jakarta (shopee).

Nah itu semua belanjaan-ku untuk bulan Juli! Sampai ketemu di belanjaan selanjutnya. Bye~


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Penasaran ama mascaranya. jadi ingin beli deh hehehe

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Udah aku post ya reviewnya hari ini, solahkan chek di post terbaru aku ^^

      Delete
  3. Will do, next week akan di post yaaa~ Makasih udah singgah di blogku ^^

    ReplyDelete