Innisfree Green Tea Seed Special Kit Review

By Dyni - 1:10 PM





Assalamu'alaykum ^^

Kali ini aku kembali hadir dengan review skincare yang sudah aku janjikan berdasarkan post haul-ku beberapa waktu yang lalu. Serum Green Tea Seed dari Innisfree memang merupakan salah satu dari best seller products mereka; aku sudah tertarik sekali membelinya dari dua tahun yang lalu, hanya saja harganya yang cukup mahal bagiku menunda-nunda keinginanku. Nah, berhubung aku sudah sangat menyukai skincare dan sudah bisa memahami harga sebuah serum standarnya seperti apa... aku pun membeli si serum impian.

Kebetulan sekali ketika aku ingin membeli serum ini, Innisfree mengeluarkan special kit; dengan harga Rp 350.000 kalian sudah mendapat satu botol full size serum, dan lima travel size dari rangkaian Green Tea Seed lainnya. Lima produk lainnya itu adalah; toner, essence lotion hybrid, morning cleanser, cream, dan juga sleeping mask.

Aku sudah satu bulan menggunakan serumnya, dua minggu menggunakan krim dan sesekali menggunakan rangkaian lain karena aku juga mempunyai skincare produk regime biasa yang aku pakai. Di postingan ini, aku akan memberikan review terhadap masing-masing produk yang ada di dalam special kit ini tanpa terkecuali. Fokus utamaku tetap si serum, kok. 

So if you want to know if this serum works on my skin or not, keep scrolling~



Packaging
Packaging Innisfree versi special kit memang selalu oke dan disediakan kotak berhaban karton tebal yang kokoh; dulu aku pernah membeli versi kit juga untuk masker clay super volcano mereka yang kureview di sini. Jadi aku sudah bisa menebak bahwa Innisfree mempunyai konsep yang apik untuk rangkaian kit mereka.

Green Tea Seed Serumnya sendiri masih terlihat seperti packaging standarnya, tidak ada perubahan - botol dengan bahan plastik ringan dengan warna hijau tua. Tutup atasnya adalah pump yang perlu ditekan untuk mengeluarkan isi dalamnya; dan di mulut botol akan disediakan penutup kecil agar tidak terkena debu dan menahan produk keluar jika tidak sengaja dipencet.

Untuk lima produk travel sizenya juga didominasi warna hijau, hijau tua untuk essence, toner, dan juga krim sedangkan hijau muda untuk morning cleanser dan juga sleeping mask. Kemasan essence dan toner mirip, yaitu tabung mini dengan penutup yang sama. Untuk krim datang dalam kemasan jar kecil yang sangat cute dan tentu saja mudah dibawa travelling. Sedangkan bentuk tabung alias tube dengan mulut di bawah merupakan konsep packaging dari morning cleanser dan juga sleeping mask mereka.

Aku pribadi tidak ada masalah dengan packaging si serum, menurutku cukup secure dan juga gampang dibawa travelling karena ringan. Hanya saja aku kurang suka tipe pump jika isi di dalamnya cukup cair, karena nantinya si serum akan muncrat kemana-mana jika kalian tidak hati-hati. Ketika awal aku gunakan, si serum jatuh ke lantai karena aku mau mengeluarkannya di jari-ku; which quite narrow kan, jadi kalau saranku sih, jika kalian ingin menggunakan si serum ini, baiknya dipencet dan ditadah di telapak tangan saja. Mencegah serum terbuang sia-sia.

Formulation
Untuk formula aku akan fokus ke serumnya. Serum ini mempunyai formula yang cukup cair, dengan warna keruh, dan juga wangi khas green tea yang menyegarkan. Nah sayangnya di special kit, tidak dicantumkan ingredients lengkap sehingga aku harus melakukan searching di Google untuk melihat bahan-bahan dari serum terkenal ini. Berikut bahan-bahannya:

The green Tea Extract (75.9%), Propanediol, Biosaccharide Gum-1, Ethanol, Glycerin, Betaine, The green Tea Seed Oil (208mg), Prickly Pear Extract, Orchid Extract, Tangerine Peel Extract, Camellia Leaf Extract, Citrus Aurantium Bergamia Extract, Grapefruit Extract, Orange Extract, Tangerine Extract, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Cetearyl Olivate, Hydrogenated Lecithin, Sorbitan Olivate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Cocoa Extract, Dextrin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance

Kalau dari list bahan-bahan, aku sih tidak melihat adanya paraben namun dapat dilihat masih ada senyawa alcohol yaitu ethanol yang memang menyebabkan wangi dari serum ini ada aroma alkohol walau tidak terlalu kentara. Apalagi urutannya cukup awal yang membuat ethanol ini salah satu dari bahan-bahan utama si serum. Sedangkan untuk bahan lainnya adalah fragrance alias wewangian yang memang saat ini juga tidak disarankan ada di dalam produk skincare.

Kandungan green tea extract dari serum ini cukup tinggi, yaitu 75.9% dan jika dibandingkan dengan serum green tea dari Nacific yang pernah aku review di sini, serum dari Innisfree mempunyai kandungan green tea extract lebih kecil. Natural Pacific Green Tea See serum menyantumkan bahwa mereka memasukkan 84% camellia sinensis water a.k.a air dari daun teh.

Tektur dari serum ini enak dipakai dan cepat menyerap ke kulit wajah, wajah akan terasa basah dan ada kesan sedikit berminyak namun tidak berlebihan. Aku pribadi masih lebih suka formula si Nacific karena lebih mudah menyerap lagi dibanding si Innisfree, but this one is okay.

Untuk lima produk lainnya, aku bisa bilang bahwa essence hybrid lotion mereka mempunyai tekstur yang jauh lebih kental dibandingkan serum sehingga membuatnya harus dipakai setelah memakai serum ini. Tekturnya sedikit greasy. Untuk cream mereka juga mempunyai tekstur yang kental, warna putih, dan membuat effect sedikit greasy di wajah. Aku pikir dua produk ini tidak terlalu ditujukan untuk kulit berminyak, mungkin jika kulit kalian normal dan kering kalian akan suka.

Formula toner sih sangat cair, layaknya air, dengan wangi khas green tea ala Innisfree. Aku suka dengan tonernya, tidak ada komplain. Untuk sleeping mask juga oke, teksturnya mirip dengan sleeping mask milik Laneige; mudah menyerap dan sangat melembabkan. Morning cleanser sih aku tidak terlalu suka, karena aku anaknya doyan busa sementara morning cleanser ini diformulasikan tanpa busa.



How to use
Urutan untuk menggunakan rangkaian Green Tea Seed dari special kit ini adalah:

Morning Cleanser (pagi) → Toner → Serum → Essence/Lotion → Krim (siang) / Sleeping Mask (malam)

Performance
Mungkin ini adalah hal-hal yang ditunggu, karena aku sudah jatuh cinta dengan Nacific Serum, aku mau tak mau pasti akan membandingkan mereka berdua. Dan aku tidak terlalu menyukai green tea seed serum dari Innisfree karena apa yang aku rasakan saat memakai si Nacific tidak aku dapatkan saat menggunakan si Innisfree.

Dari tektur yang aku jauh lebih prefer si Nacific hingga performa di wajah yang menurutku tidak menambah apa-apa. Serum ini tidak terlalu melembabkan, tidak membantu mencerahkan; justru aku merasa serum ini membuat wajahku terlihat lebih kusam dari biasanya. Wajahku juga terlihat lebih berminyak ketika aku memakai serum ini. So yes, I am a little bit disappointed.

Yang aku suka dari rangkai ini hanya sleeping mask saja.

So!

What I love
👍 Tidak ada paraben
👍 Tidak membuat iritasi
👍 Kemasan mudah dibawa travelling

What I don't love
👎 Tidak ada hasil 
👎 Membuat wajah terlihat kusam/gelap
👎 Tidak bisa menahan minyak
👎 Masih ada alcohol

Do I recommend this?
No, aku lebih merekomendasikan Natural Pacific Green Tea Seed Serum.

Will I repurchase?
No. Aku saja berencana menjual preloved serum ini.

See you on my next post~

Bye!

  • Share:

You Might Also Like

5 comments