Benton Snail Bee Ultimate Serum - Versi Serum Essence-nya Benton!!!

By Dyni - 10:58 AM



Assalamu'alaykum^^

Seperti yang sudah aku bahas di postingan empty Benton dan juga review eye cream Benton, aku memang sudah cukup lama 'main-main' dengan produk-produk skincare asal Korea Selatan ini. Diawali dengan toner pertamaku hingga sekarang aku tengah mati-matian berusaha menghabiskan eye cream mereka yang seolah unlimited tak bisa kosong. Nah, kebetulan sekali aku ingin mencoba serum baru karena serum Green Tea Seed dari Innisfree (yang pernah aku review juga di sini) tidak begitu cocok di wajahku. Kebetulan selanjutnya adalah koreanbeauty menjual produk baru Benton yaitu serum Snail Bee ini. Penasaran dengan review-ku? Yuk baca~

Packaging
Benton merupakan brand korea yang mempunyai konsep packaging yang simple, pilihan warna-warna netral seperti hitam dan juga coklat membuat produk-produknya dikemas dalam konsep yang dekat dengan alam. Terlebih lagi brand ini memang selalu mengandalkan ingredients alami seperti bee venom, snail mucin, hingga ke fermentasi bahan tertentu. Nan, serum ini pun datang dengan botol kaca berwarna coklat dan juga karton luar dengan warna coklat yang lebih muda.

Botolnya sendiri mempunyai ukuran yang cenderung pendek, namun cukup lebar hingga terlihat gendut-gendut imut yang lucu. Layaknya serum pada umumnya, si Snail Bee Mucin Serum ini mempunyai pipet yang terhubung dengan penutupnya. Pipet ini ada untuk memudahkan pengambilan serum tanpa adanya kontaminasi kuman di jari tangan. Tabung-nya pun berwarna coklat gelap namun masih cukup transparan sehingga kita dapat melihat isi dari luar tabung.

Keunggulan dari tabung kaca adalah dapat melindungi isi dalam serum, dibandingkan menggunakan kemasan plastik namun kita harus hati-hati karena kaca sangat mudah pecah. I have no problem with the packaging, selama ini aku menggunakannya aman-aman saja dan enak. Walau sampai sekarang aku belum berani membawa serum ini travelling.

Formulation
Serum ini tidak mempunyai warna alias bening, namun konsistensinya cukup kental dan ada wangi yang sangat samar; hampir tidak terasa dan akan hilang dalam beberapa detik. Daya serapnya ke wajah pun dapat dibilang cukup cepat untuk ukuran serum, dia pun tidak lengket sama sekali.

Ingredients lengkap: : Saccharomyces/Snail Secretion Filtrate Ferment Filtrate (70%), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water,  Water, Camellia Sinensis Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Glycerin, Pentylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Sodium Hyaluronate, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Ulmus Campestris (Elm) Bark Extract, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Allantoin, Adenosine, Bee Venom, Beta-Glucan, Betaine, Panthenol, Citric Acid, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum

Bisa dilihat sendiri 70% dari serum ini adalah ekstrak dari siput, tidak ada alkohol sehingga aman dipakai untuk wajah yang gampang iritasi atau kulit yang cenderung kering. Selain itu juga ada kandungan tea tree yang setahu aku sangat ampuh untuk membantu pencegahan jerawat, membantu menghilangkan jerawat pula.  Beberapa kandungan lain seperti aloe dan juga sodium hyaluronate adalah agen yang membantu untuk memberikan moisture ke wajah.

Menurutku serum ini sudah sangat apik dari segi komposisi.

pipet yang membantu pengaplikasian menjadi lebih bersih

How to use
Cara memakai serum ini adalah diteteskan dari pipetnya ke telapak tangan lalu dibaurkan ke wajah, kalian juga bisa meneteskan langsung dari si pipet ke wajah kalian ala seleb Instagram. Aku memang lebih suka cara kedua karena lebih bersih saja menurutku.

Sedangkan untuk urutan pemakaiannya yaitu setelah essence atau toner jika kalian tidak menggunakan essence, atau dapat diaplikasikan sesuai dengan tingkat kekentalan skincare-nya. Urutan skincare Korea yang disarankan adalah sebagai berikut:

Double Cleansing → Exfoliating Toner → Hydrating Toner → Essence → Serum → Lotion → Cream → Eye Cream → SPF/Sleeping Mask

Tetapi jika kalian mempunyai preferensi tersendiri, maka ikutilah aturan kalian karena skincare itu sangat cocok-cocokan, fleksibel, dan berbeda-beda efek di masing-masing orangnya. Aku hanya dapat memberikan arahan sesusai dengan pengalamanku memakai skincare dan juga dari informasi yang kudapatkan di Youtube/Google.

Performance
Aku sudah menggunakannya sebulan penuh dan efek yang kurasa adalah wajahku benar-benar terasa lebih supple alias kenyal, sepertinya ini sangat cocok untuk kulit dewasa sehingga keremajaannya masih terjaga. Pertama pemakaian aku sudah merasakan efek nourish yang dituliskannya di deskripsi pada kemasannya, wajah akan terasa sangat terjaga sekali; lembut, halus, tanpa efek greasy

Namun akhir-akhir ini aku rasa serum ini jika diusapkan terlalu lama di wajah akan membentuk lendir putih yang nantinya juga akan meresap; setelah sebulan pemakaian aku baru merasakan ini. I'm still not sure ini karena aku ganti sabun pembersih atau memang efek usapan berkali-kali membuat perubahan warna di serum ini. Seingat aku variasi Benton Lotion dari seri ini pun mempunyai efek yang sama.

Ternyata, lendir putih itu ada karena aku mengganti sabun pembersih dan kebetulan facial wash-nya masih menempel di wajah. So it's not from this serum ya~ Serumnya tidak ada masalah sejauh ini.

Adakah reaksi aneh ketika menggunakan serum ini? Jawabannya, tidak ^^ Bagusnya seluruh produk Benton selama ini yang kupakai tidak menimbulkan reaksi apapun, purging pun tidak. Tidak bruntusan dan lainnya.

Masuk ke final verdict versi aku, aku sih sejauh ini suka dengan hasil serum ini. Walau tidak bisa dikatakan wah, namun juga tidak bisa dikategorikan jelek. Terlebih lagi, aku baru mencoba memakai selama satu bulan. I'll update when I finished this bottle, okay?

tekstur yang bening dan cukup kental

What I love
❤ So so affordable price, tidak sampai Rp 200,000 untuk satu botolnya!
❤ Memberikan efek kencang pada wajah
❤ Membuat wajah menjadi lebih halus & lembut
❤ Tidak ada reaksi negatif
❤ Cruelty free

What I don't love
💔 Terkadang masih ada aroma yang tercium

Will I repurchase this?
I'm not sure, sepertinya aku butuh menghabiskan satu botol dulu baru memutuskan beli atau tidak lagi. Untuk sekarang mungkin tidak, karena efeknya belum wah dan aku masih ingin mencoba banyak serum lainnya.

Do I recommend this?
Untuk yang menginginkan efek mengencangkan sih boleh sekali.

See you on my next post~
Bye!

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. aku sukaa banget packagingnya lucuu

    ReplyDelete
  2. Buat anti aging ya berarti gunanya? Aku termasuk yg cinta bgt sama essence nya benton, mungkinkah aku bisa jg jatcin sama essence ini...

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya di botolnya dia bilang biar kulit keliatan nourish :D tapi kayaknya bakalan ketauan dalam jangka waktu lama yaa. Wah iya sis, essencenya bagus sekalii T_T benton untungnya di aku bagus semua :') yuk cobain~

      Delete
  3. hi kak! aku lagi cari skincare yang cocok buat aku yang kulitnya oily dan masih normal, cuman kulit ku agak kusam. boleh minta rekomendasi produk dan step2 penggunaan produk tsb? makasih :) i love your blog anyway!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ribka! makasih udah mampir dan baca yaaa~ wah kebetulan aku juga normal to oily skin. Skrg cenderung normal, kalo menurut aku produk yang udah pernah aku pake yang cocok di aku itu ada: Natural Pacific Real Rose Toner, ini masih melembabkan, pakenya habis cuci muka. Nah karena kamu kusam, bisa banget pake Pytho naicin dari natural apcific juga, dia bantu hilangin bekas jerawat dan bikin kulit lebih cerah. Kalo buat serum, sampe sekarang aku masih belum nemu holy grail aku, dulu sih aku suka Natural pacific Green tea seed serum, tp udah discontinued jadi aku gak tau gantinya apa TT. Buat pelembab, birch sap cosrx lotion oil-free bagus banget buat kulit berminyak~ Semoga bantu ya. Urutannya: cuci muka+ toner+essence+serum+pelembab

      Delete
  4. Hai ka. Mau tanya, aku baru pertama kali beli, ini memang ga bersegel ya? Soalnya waktu beli toner dan essence ada segel di dusnya. Yg serum ini aku ga nemuin segel :( apa memang ga bersegel ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dek, makasih udah mampir tapi kak lupa ini disegel apa enggak didusnya. Seinget kak sih enggak.

      Delete
  5. jadi gimana? udah hampir abis belum serumnya? ada efek ngilangin acne spot kah, ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah pake sampe setengah botol dan gak suka teksturnya, jadi aku stop pake :( efeknya juga gak keliatan apa2

      Delete
    2. Ga suka krna teksturnya yg gmn..ka

      Delete
    3. Hi unknown, maaf baru baca lagi, teksturnya terlalu slimy kalo buat aku :(

      Delete
  6. Jual produk2 Benton original.. Silakan hub email stephaniezhang60@gmail.com jika minat.. Thanks

    ReplyDelete
  7. kebetulan lagi cari2 serum dari korea yg katanya bagus2.. aku tertarik buat beli serum ini jadi nyoba cari2 reviewnya. tapi benton serum ini cocok ga sih buat kulit kombinasi? bisa ngilangin bruntusan dan bekas jerawat kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aku kombinasi, hidung berminyak, sisanya normal dan cocok. Tapi kayaknya benton ini emang cocok2an banget, di beberapa orang ada yang gak cocok. Tapi mostly semua temen aku yang udah aku saranin ini cocok banget dan bisa ilangin brutusan buat tonernya.

      Delete
  8. Halo kak, mau tanya nih, kan aku beli essence sama serum rangkaian ini. Nah buka di web benton itu urutannya buat essence itu skin-essence-lotion terus buat serum itu skin-serum-lotion
    Jadi bingung nih kak, kalau kau pake essence terus serum bisa nggak sih?
    Makasih kak sebelumnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tiwi! MAkasih sudah mampir, sebenarnya untuk essence dan serum itu dia masih masuk dalam satu kategori skincare yang sama. Yang memberikan nutrisi lebih dalam ke kulit, tetapi essence biasanya lebih encer(watery) dibandingkan serum. Kalau kamu mau pake dua itu sekaligus, bisa pake essence dulu yaaa. Tapi kalo essence kamu lebih kental dibandingkan serum, aku sarankan pake serumnya dulu. Intinya liat konsistensinya, yang lebih kental duluan.

      Delete
  9. Buat cowok bagus juga ga yaa ? soalnya jrang ada yg rekomendasikan buat cowok loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi VR Putra, maaf baru sempat balas, bisa kok~ setau aku produk skincare bisa buat cewek cowok~

      Delete
  10. Kka apa serum beton ini bisa mnyembuhkan jerawat agar ngak tumbuh lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kalau untuk menyembuhkan aku kurang tau pasti soalnya skincare itu biasanya membantu untuk mencegah dan menghilangkan, kalo menyembuhkan aku kurang yakin ya~ makasih udah mampir~

      Delete
  11. Benton memang memiliki formula yang bagus untuk kulit, saya sangat suka dengan produknya karena punya kandungan lendir siput.

    ReplyDelete