Review Banila Co Clean It Zero Balm Original

By Dyni - 11:02 AM



Assalamu'alaykum ^^

It feels so good to be back! Aduh, kalau melihat tanggal terakhir di post terbaruku, aku akan merasa sangat sedih karena rasa bersalah yang tidak berujung dalam mentelantarkan blog ini. There's a lot of things happening in my life dari awal 2019 sehingga aku harus benar-benar dipaksa adaptasi kembali. Kerjaan kantor semakin banyak, dan juga waktu yang ada terasa kurang. Tapi aku kembali lagi! Kali ini dengan sebuah review untuk produk cleansing balm yang sudah sangat terkenal di antara pecinta K-beauty products.

Bicara tentang cleansing balm, sepertinya belum terlalu banyak produk Indonesia yang menjual pembersih makeup dalam bentuk balm alias balsem. Teksturnya yang lembut dan mudah melebur di wajah ini banyak disukai oleh beauty eunthusiast termasuk aku; karena lebih mudah diadjust saat dipakai dan juga sensasi memijat di wajah yang terasa berbeda dan ada relaksasi tertentu. Cleansing balm yang akan aku bahas di sini adalah Zero Clean dari Banilaco; brand asal Korea Selatan.

Yuk simak pembahasannya~

Description
Banila Co Clean It Zero ini sebenarnya mempunyai beberapa varian yang dibedakan secara packaging dari warna dan secara fungsi yang sesuai dengan tipe kulit; aku memilih Cleansing Balm dengan warna pink karena ini adalah yang paling sering dipakai oleh orang-orang dan dia pun adalah seri originalnya. Tiga varian lainnya ditujukan untuk; purifying, revitalizing, dan nourishing.

Untuk list ingredients-nya bisa lihat di bawah ya:
Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, PEG-10 Isostearate, Synthetic Wax, Onsen-Sui, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Bambusa Vulgaris Leaf/Stem Extract Aspalathus Linearis Extract, Angelica Archangelica Root Extract, Malpighia Glabra (Acerola) Fruit Extract, Polydiethyleneglycol Adipate/IPDI Copolymer, Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Acrylates/Methoxy PEG-15 Methacrylate Copolymer

Untuk harga; aku membeli langsung di negara asalnya sebesar 16,000 won yang kalau dirupiahkan dengan kurs saat itu sekitar Rp. 216,000 namun aku bisa lihat di online shop Indonesia harganya bisa under dua ratus ribu.

Packaging
Kemasan dari Zero Clean ini sangat manis; aku pribadi penggemar warna-warna pastel dan Banilaco memang mengangkat warna-warna pastel untuk menjadi warna produk cleansing balm mereka. Kebetulan sekali yang aku beli adalah varian yang dikemas dengan warna pink pastel. I love pink, so I really like the color choices. Aku rasa banyak perempuan remaja dan mungkin dewasa pun akan jatuh cinta dengan packagingnya.

Cleansing balm ini dikemas dalam jar dengan penutup warna putih, di dalamnya akan terdapat wadah kecil dari plastik bening untuk menempatkan si spatula yang merupakan tool wajib produk cleansing balm. Spatula ini nantinya akan membantu kita untuk mengambil balmnya sebelum dioleskan ke wajah; di bawah plastik ini nantinya akan ada si produk.

Terdapat kotak dari karton saat pembelian Zero Clean ini. Aku sudah tidak menemukan kotaknya dimana-mana karena aku sudah cukup lama membeli produk ini; sekitar akhir October tahun lalu. Overall, aku suka dengan packagingnya. Fresh, cute namun terlihat berkelas karena jarnya tersa tebal dan juga berbobot yang lumayan.



Formulation
Tekstur produk ini menurutku sangat mirip dengan vaseline; warnanya putih dan ketika bertemu dengan wajah akan berubah menjadi semacam minyak yang akan membantu melunturkan makeup di wajah. Bentuk awalnya yang padat membuat kita mudah untuk mengira ukuran yang tepat untuk sekali pemakaian. Aromanya seperti bunga segar yang enak; aku pribadi sangat suka dengan wangi seperti ini karena tidak menyengat dan terasa lembut saja di kulit wajah.

Saat dibasuh dengan air biasa, minyaknya sudah bisa hilang namun aku selalu merasa kurang kalau dibasuh dengan air saja. Oleh karena itu, aku selalu melanjutkan rutinitas skincareku dengan facial wash. Tidak ada reaksi perih juga, beberapa orang berkata Zero Clean Balm dari Banilaco membuat mata mereka perih, namun untungnya di aku tidak ada reaksi seperti itu.

Performance
I really, really like this cleansing balm! Terasa tidak greasy seperti pembersih makeup dengan tektur cair, saat dipakai di wajah pun sangat enak, kita dapat memberikan gerakan layaknya pijat singkat sehingga sensasinya berbeda. Maskara yang waterproof pun terangkat olehnya; kalian cuman butuh sebesar biji almond untuk menghapus full makeup, ketika aku tidak memakai makeup yang tebal, aku biasanya hanya akan memakai setengahnya dari biji almond.

Aku sudah habis satu jar; jar pertamaku ini aku beli di negara asalnya langsung dan aku sangat puas dengan kinerjanya. Satu jar ini tahan dari bulan November 2018 hingga akhir tengah April 2019, bisa dibilang cukup lama. Tetapi dengan catatan; terdang aku hanya memakai micellar water jika aku ke kantor tidak memakai makeup sama sekali.



How to use
Dengan spatula ambil sesuai yang kalian inginkan, aku biasanya taro di tangan dulu, lalu usapkan ke seluruh wajah dengan gerakan pijat yang lembut. Pada bagian mata pijat-pijat ekstra pelan, namun lebih lama dibanding area lain. Lalu basuh dengan air biasa. Selesai!

Aku pribadi sangat puas dengan performa Zero Clean Balm karena memang di aku sebagus itu; bersih tanpa ada rasa berminyak yang berlebihan. Yuk deh, masuk ke final verdict versiku!

What I love
💛 Bersih tanpa rasa berminyak
👍 A little goes a long way alias hemat
💛 Packaging cantik
👍 Ada spatula

What I don't love
👎 Sepertinya tidak ada

Will I repurchase?
I will, one day setelah aku habis Heimish Cleansing Balm yang nantinya akan aku review juga.

Do I recommend?
Yes!


See you on my next post~

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. ini kemarin heboh banget pas launching di Indonesia ya :) aku pengen coba tapi bingung cocoknya sama yang mana soalnya ada warna warni kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi^^ iya dia ada tiga warna kalau gak salah, yang ini buat kulit normal kalau aku gak salah. Hehe sisanya aku juga gak hapal sih; yuk dicoba bagus loh~

      Delete
  2. aku udah cobain ini, emang bagus bgt, bersih setelah diulas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, so far aku paling suka cleansing balm ya si banila co ini ^^ makasih udah mampir

      Delete