Review Etude House 0.2 Therapy Air Mask - Strawberry, Green Tea, Manuka Honey, Hyaluronic Acid

By Dyni Mela Zingiberni - 7:15 AM



Assalamualaykum ^^

Pernah membuat review satu sheet mask dari sang Negeri Gingseng, aku kembali datang dengan ulasan mengenai masker dalam bentuk lembaran ini. Etude House seri 0.2 adalah produk yang akan ku bahas sekarang. Jujur sekali, aku agak kurang cocok dengan pendahulu sheet mask mereka yaitu si I Need You Sheet Mask karena kertas maskernya yang kurang nempel di wajahku dan tidak ada hasil yang signifikan yang ku rasakan.

However! Tapi beauties semua, seri 0.2 Therapy Air Mask ini ternyata sangat klop sekali denganku. Awalnya aku agak ragu untuk membeli, namun melihat penjelasan bahwa si Therapy ini mempunyai ketebalan masker yang sangat tipis yaitu 0.2 milimeter; hence the name, aku langsung tanpa pikir panjang mencoba satu buah yang pada saat itu adalah varian Strawberry.

Nah, mau tahu apa-apa saja yang membuat aku jatuh cinta dengan masker ini? Yuk, simak rincian di bawah~

Deskripsi

0.2 Therapy Air Mask ini dijelaskan sebagai masker lembaran yang ringan dan nyaman di kulit wajah. Sheet-nya juga disebutnya tidak akan membuat iritasi wajah bagi kalian dengan kulit yang sensitif. Masker ini juga berlabel '7-free'; istilah bagi produk-produk yang bebas dari tujuh ingredients yang biasanya menyebabkan alergi atau memang tidak baik untuk wajah.

Terdapat tiga jenis essence yang berbeda untuk sheet mask ini. Tipe water, ampule, dan juga emulsion. Cukup banyak varian yang ditawarkan dengan khasiat yang berbeda-beda pula tentunya, entah itu whitening, melembabkan, hingga sampai ke perlindungan dari kerutan.  Kalian bisa pilih varian sesuai dengan masalah kulit masing-masing.

Packaging

Sama seperti sheet mask pada umumnya, bentuknya persegi panjang dan didominasi dengan warna putih yang nantinya akan ada nuansa warna berbeda untuk masing-masing varian. Contohnya untuk variasi Strawberry, warnanya akan putih bersama merah; untuk Green Tea, hijau dan begitu seterusnya.

Kemasannya itu tidak mengikilap atau glossy sama sekali, namun tidak juga terlalu matte ketika dipegang rasanya juga kesat dan agak sedikit licin. Ia juga mudah untuk dirobek sehingga kalian tidak butuh gunting untuk membukanya. Untungnya Etude House memberikan cara penggunaan dan juga bahan-bahannya di dalam bahasa Inggris sehingga kita mudah mengerti.



Formula

Masker lembaran yang satu ini benar-benar tipis; saking tipisnya kalian akan terlihat seperti memakai gel bening di wajah kalian. Inilah yang mungkin membuatku jauh lebih suka dengan seri Therapy ini dibandingkan yang I Need You. Telah disinggung sebelumnya, masker ini terdiri dari tiga macam essence yaitu yang sifatnya cair seperti air alias water, lalu ampule yang agak lebih kental dengan banyak bubble di dalamnya, sampai ke tipe emulsion dimana warna dari essence-nya adalah putih susu dengan tekstur yang lebih kental dibanding yang lainnya.

Tipe water ini adalah yang paling ringan, mudah meresap ke kulit dan bersifat menyegarkan kulit wajah. Yang sudah kucoba dengan tipe water adalah Green Tea dengan khasiat menenangkan. Essence jenis ini juga tidak lengket, tidak panas, dan memang mudah menyerap.

Untuk jenis ampule sebenarnya masih sangat mirip dengan water, bedanya dari tekstur agak sedikit lebih kental dan terdapat gelembung udara di dalam essence-nya tersebut. Tipe ampule meresap tidak semudah tipe water, namun memberikan moisture yang lebih pada kulit wajah. Varian versi ampule adalah yang paling banyak kucoba yaitu Strawberry dan Hyaluronic Acid.

Sedangkan untuk emulsion adalah essence sheet mask yang menyerap paling sedikit di kulit namun memberikan nutrisi yang lebih banyak. Teksturnya kental dan memang agak sedikit lengket dan butuh waktu cukup lama sampai si essence benar-benar meresap ke wajah. Tipe ini yang pernah kucoba adalah yang Manuka Honey.


kanan: tipe ampule, kiri tipe emulsion, I forgot to take picture for the water type

Performa

Masker ini benar-benar enak dipakai,  I swear they're so comfortable! Karena sheet-nya yang sangat tipis sehingga membuat maskernya benar-benar nempel di wajah layaknya lapisan kulit kalian yang kedua. Aku juga dapat bergerak kesana-sini ketika menggunakan masker ini, ia tidak akan turun menggelincir ke bawah seperti beberapa masker lainnya yang pernah kucoba.

Satu hal yang benar-benar kentara dari sheet mask ini adalah essence-nya yang berlimpah ruah. Lembarannya benar-benar basah ketika kalian mencoba untuk membuka lipatan si masker. Aku juga harus menggaris bawahi bahwa ketelitian dalam membuka lapisan masker sangat perlu. Jangan terburu-buru karena jika tidak nanti lembaran maskernya akan robek.

it's so thin that you can see my skin

As always stated in every brand that provide sheet mask, mereka menyarankan untuk mendiamkan masker di wajah selama 15 - 20 menit namun karena aku sangat sayang dengan essence yang masih banyak itu, aku akan menunggu sampai agak kering sebelum aku lepas. Dan itu sekitar 45 menit hingga satu jam. Sangat lama sekali bukan? Tapi kalian dapat menyesuaikannya dengan keinginan kalian, jika buru-buru boleh didiamkan 15 menit saja, namun jika kalian anaknya pelit seperti aku maka bisa menunggu hingga maskernya kering sedikit.

Strawberry adalah varian favorite yang pernah kucoba karena efek mencerahkannya cukup terasa, dan untuk melembabkan si Hyaluronic Acid yang paling juara. Aku pakai malamnya dan sampai pagi kulit wajahku benar-benar lembab dan kenyal bahkan setelah aku pakai make-up di pagi harinya masih ada efek lembab ekstra yang kusuka.

Yuk, mari simak kesimpulanku berikut~

What Do I Like from this!
❤ Harganya yang sangat terjangkau jika dibeli di Online Shop
❤ Lembaran masker sangat tipis
❤ Essence yang melimpah dan tidak panas di wajah
❤ Nyaman, seperti second skin layer
❤ Tidak membuat iritasi
❤ Hasil sesuai dengan yang dijanjikan

What I don't like from this!
💔 None

Do I recommend this?
YES! Apalagi jika kalian suka masker yang tidak tebal, ringan, dan juga bisa dipakai sehari-hari karena harganya yang murah jadi tidak terlalu membuat kantong tipis jika digunakan sebagai one day a mask.

Will I repurchase this?
Sudah berkali-kali so of course yes! Ini itu bahkan menggeser Innisfree sheet mask yang sebelumnya selalu kupakai setiap hari. 

See you on my next post!

ezyyyj
  

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Kalau dibandingin sama yang jayjun kesukaanmu itu bagusan mana say? Aku sama yang I need You udah cucok banget si jadi sepertinya yang ini lebih bagus lagi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gak bisa dibandingin, soalnya Jayjun itu 3 in one gitu say hehe tapi kalo buat sehari2 kayaknya aku milih yang ini aja soalnya lebih murah ^^ cuman kalo faforit sheet mask tetep si jayjun baby pure itu

      Delete
  2. WAKAKA anaknya sejenis, samasama gamau rugi jadi nunggu ampe kering. tapi aku biasanya di wajah tetep 15-20mins, cuma sisanya dipake di bagian lain spt tangan dan kaki hehe

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha soalnya sayang yah essence sebanyak itu dibuang :( aku sisanya juga sering ditaro di tangan hehe makasih udah mampir~

      Delete
  3. Kira- kira dari varian ini yg cocok utk kulit acne prone yg mana ya? ^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu juga hehe, cuman kayaknya yang varian essence water yang paling cocok soalnya dia cepet meresap jadi gak clogging pores ^^ makasih udah mampir~

      Delete
  4. Suka sama packagingnya😍 , harga nya sekitar berapa ya?
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 14-16rban kalo beli di shoppe sis ^^ iya packagingnya simple tapi enak diliat yah~

      Delete