SNP Bird's Nest Aqua Ampoule & Charcoal Mineral Black Ampoule Mask Review

By Dyni - 3:54 PM



Assalamu'alaykum ^^

Tepat pertengahan bulan Januari ini, aku mendapatkan email dari perwakilan brand Shining Nature Purity (SNP) untuk menawarkan kolaborasi dengan mereka. I was exited karena ini adalah kali kedua aku mendapatkan product PR untuk di-review. Mereka memberikan file dalam format PDF mengenai perusahaan mereka dan juga produk yang akan mereka jual di Indonesia. Jujur aku belum pernah mencoba produk dari Shining Nature Purity (SNP) namun aku sudah kenal dengan brand ini dari review vlogger asal Korea Selatan yang mengatakan bahwa sheet mask mereka sangat bagus. 

Setelah menyetujui untuk berkolaborasi, mereka meminta aku untuk memilih produk yang ingin aku coba. Tentu saja aku harus menyertakan sheet mask mereka yang terkenal itu. Satu hal plus yang aku suka dari mereka adalah, spokesperson mereka yang sangat ramah; jauh berbeda dengan brand pertama yang menjalin kerja sama denganku; rude, dengan tutur bahasa yang kasar. Aku sangat salut dengan cara mereka yang terlihat profesional dan respectful padaku yang mempunyai enam follower blogger saja. If you're reading this, Seda, I really appreciate your kind attitude.

Mereka pun tidak menuntut banyak, hanya review yang jujur di blog dan tidak meminta embel-embel aneh lainnya. As a blogger I feel very appreciated karena aku memang tidak suka disuruh membuat artikel yang isinya tidak sesuai dengan pengalaman yang aku rasakan terhadap suatu produk.

Nah, daripada aku bicara lebih panjang lebar lagi, yuk langsung dibahas saja ya ^^

Description
Ada dua varian sheet mask yang akan aku review di post ini, aku akan menjelaskan kegunaan masing-masingnya dan juga cara pakai. Fungsi dari Bird's Nest Aqua Ampoule adalah untuk menenangkan dan melembabkan kulit sementara Charcoal Mineral Black Ampoule memiliki tujuan utama mengecilkan pori dan meningkatkan kadar air di dalam kulit.

Fungsi secara rinci untuk dua varian dapat dilihat dari list di bawah:

Bird's Nest Aqua Ampoule
1. Hydration- Menjaga kelembapan kulit secara optimal. 2. Soothing- Membantu menenangkan kulit yang stress setelah beraktivitas. 3. Skin Emollient- Melembutkan kulit dengan mengembalikannya ke tekstur yang sebenarnya. 4. Vitalizing Meremajakan kulit dari faktor usia, polusi, sinar UV, dan lingkungan.

Charcoal Mineral Black Ampoule
1. Tighten Pores (Main fitur)- Mengecilkan pori – pori dan membuat wajah tampak lebih halus 2. Hydration- Meningkatkan kadar air di dalam dan permukaan kulit secara optimal. 3. Sebum Control- Menghilangkan jerawat dan mengontrol minyak berlebih 4. Skin Purifying- Mencerahkan dan mengangkat kotoran dari dalam pori pori wajah secara menyeluruh.

Nah sedangkan untuk cara penggunaan kedua varian ini sama, yaitu seperti kalian menggunakan masker dalam bentuk lembaran pada umumnya. Langkah yang tersedia di packaging-nya adalah sebagai berikut:
1. Bersihkan Wajah 2. Gunakan toner untuk mempersiapkan kulit wajah 3. Gunakan masker, lalu sejajarkan pada mata dan bibir 4. Diamkan selama 10-15 menit, lalu lepaskan masker 5. Tepuk wajah perlahan untuk memaksimalkan penyerapan 6. Pakai serum/ moisturizer untuk mengunci kelembaban dari essence masker anda






Packaging
Karena aku dikirim dengan produk lainnya yang nanti akan aku review juga di post terpisah, paket sheet-mask-ku datang dengan kotak karton besar berhiaskan pita. Sheetmask-nya pun tersampul rapi dengan pita mungil di ujungnya. Sedangkan maskernya sendiri mempunyai kemasan layaknya sheet mask pada umumnya; plastik yang cukup tebal dengan ujung khusus yang dapat kita robek dengan mudah.

Konsep untuk varian sheet mask ini sama, dengan perbedaan di warna. Untuk Bird's Nest Aqua berwarna biru dan Charcoal berwarna hitam sesuai dengan tema bahan yang mereka gunakan, bukan? Biru identik dengan air dan charcoal itu berwarna hitam ^^

Nah karena produk dari Shining Nature Purity (SNP) sudah masuk secara legal ke pasar Indonesia, keterangan dalam Bahasa Indonesia sudah terdapat di kemasannya. Ini sangat membantu bagiku yang biasanya harus mencari ingredients list dan juga keterangan cara pemakaian di Google terlebih dahulu karena tidak paham dengan Bahasa Korea.



Jika di-compare dari desain mungkin Shining Nature Purity (SNP) tidak akan semenarik design beberapa brand lain, let's just say Innisfree or Etude House yang mempunyai konsep cerah dengan desain berwarna yang terlihat imut. Desain sheet mask mereka ini menurutku lebih elegan dan ditujukan untuk pasar perempuan dewasa. I personally don't have problem with both, cute packaging aku suka, elegant packaging aku pun suka-suka saja~


Formula
Sheet mask varian Bird's Nest Aqua Ampoule memiliki kertas masker berwarna putih layaknya sheet mask standar, essence-nya cenderung bening dengan wangi floral yang agak berbeda dari sheet mask yang aku temukan. Biasanya sheet mask mempunyai wangi yang selaras dengan varian-nya, contoh: sheet mask varian strawberry akan mempunyai wangi khas strawberry juga. Sementara untuk varian Charcoal Mineral Black, maskernya berwarna hitam dengan wangi khas charcoal beauty products. Namun untuk essence, dua varian ini mempunyai formula yang sama.

Untuk kertas maskernya sendiri, Shining Nature Purity (SNP) memilih bahan cotton sebagai dan sheet-nya ini cukup tipis dan sangat elastis sehingga mudah menempel di wajah. Aku pribadi tidak suka sheet mask yang kaku dan tebal sehingga susah menyesuaikan dengan permukaan yang tidak datar. Sheet mask brand ini masuk dalam list sheet mask dengan kertas masker yang aku approve!

Essence-nya mempunyai tekstur cair dan tidak lengket. Terasa ringan, aku bisa memakai sisanya untuk tangan-ku dan daya resapnya cukup cepat. Ini adalah formulasi essence sheet mask yang aku sukai juga, I'm not too fond of thick consistency di sheet mask so they did a really good job at this.


Performa
First of all, kertas maskernya benar-benar menempel dengan baik di wajah. Essence-nya pun tidak meleber kemana-mana; kalian mungkin pernah mencoba sheet mask yang mudah jatuh ketika kalian berdiri, nah si Shining Nature Purity (SNP) sama sekali tidak memiliki efek seperti itu! It stays on my face even when I'm doing small chores at home~

Point penting lainnya adalah essence dari sheet mask Bird's Nest dan juga Charcoal ini sama sekali tidak membuat gatal dan juga tidak menimbulkan breakout. Hasil akhirnya sama-sama melembabkan tanpa adanya kesan berminyak yang tidak menyenangkan. So far, I like this so much.

Jika harus memilih dan membandingkan, aku akan memilih varian Charcoal Mineral Black sebagai sheet mask yang lebih aku sukai. Sheet mask charcoal selama ini yang aku coba tidak mempunyai hasil sebagus Shining Nature Purity (SNP); brand ini mempunyai charcoal sheet mask dengan hasil yang sangat melembabkan wajah. Wajah aku masih sangat lembab esok paginya, terasa halus dan tidak ada efek samping sama sekali.

Packaging sudah, formula sudah, performa pun sudah... Saatnya masuk ke final verdict untuk dua varian sheet mask Shining Nature Purity (SNP) ini~ 

What I like from this
💘 Kualitas kertas marker yang sangat baik
💘 Essence yang mudah meresap
💘 Tidak menimbulkan breakout
💘 Mudah didapatkan karena sudah tersedia di drugstore Indonesia
💘 Hasil varian charcoal sangat memuaskan

What I don't like
💔 So far nothing

Will I purchase this?
Yes, I will definitely purchase this.

Do I recommend this?
Yes, yes, yes! Aku cenderung pilih-pilih dengan sheet mask, hanya beberapa saja yang aku pakai dan Shining Nature Purity (SNP) Bird's Nest Aqua Ampoule and Charcoal Mineral Black Ampoule ini merupakan salah satu sheet mask yang masuk ke daftar must-try versiku~



See on my next post~

Bye!

  • Share:

You Might Also Like

5 comments