Wardah Color Fit Velvet Matte Lip Mousse Red Pioneer Review

By Dyni - 11:06 AM



Assalamu'alaykum ^^

Finally, I'm back with reviewing makeup products! Setelah cukup lama vakum dari beli-membeli produk-produk makeup baru, diri ini ternyata cukup rindu bermain warna dan mencoba hal baru. Kebetulan sekali aku melihat ada produk baru untuk pewarna bibir dari Wardah, aku pun tidak pikir panjang langsung membeli salah satu warna dari Wardah Color Fit Velvet Matte Lip Mousse. Shade yang aku pilih adalah Red Pioneer; warna merah menyala yang memang selalu aku suka.

Sebenarnya bicara tentang produk-produk Wardah, aku tidak terlalu cocok dengan produk mereka kecuali produk bibir. Yes, their lips products are so good. Pilihan warna yang cantik-cantik dengan harga yang terjangkau dan pula ada label halal, sangat lengkap! Nah sebelum aku lari kemana-mana, yuk langsung masuk saja ke review poin pertama~

Packaging
Jika kalian sudah sangat familiar dengan Wardah, kalian pasti sudah sangat paham kalau tim desain kreatif brand ini selalu mempunyai konsep kemasan yang berbeda untuk masing-masing variasi produk riasan bibir mereka. Masih dalam bentuk tube, namun tidak berbahan plastik kaca seperti seri liquid lipstick mereka; si velvet matte ini mempunyai bahan plastik kokoh dengan warna tabung senada dengan warna shade yang mereka tawarkan.

Terdapat tulisan dengan tinta putih di tabungnya dengan pilihan font yang menurutku sangat cantik dan simple; minimalis karena tidak terdapat tulisan-tulisan lain. Wardah menempelkan stiker untuk penjelasan ingredients yang dapat dilepas. I have to say I like their packaging for this series

Untuk wand alias aplikatornya sendiri mempunyai bentuk segitiga layaknya aplikator pada umumnya; kokoh dan cukup presisi untuk menjangkau area-area sempit seperti sudut bibir dan cupid bows.



Formula
Seperti namanya, hasil akhir dari si Velvet Matte adalah matte namun dengan formula yang lebih seperti konsistensi mousse sehingga tidak terasa kering saat diaplikasikan dan ketika dipakai juga masih terasa lembab. Aku sebenarnya agak skeptis dengan formula mousse karena sepengalaman aku, mousse formula for lip products are just not my thing... biasanya tidak transfer proof dan akan meleber kemana-mana. Tetapi Wardah mematahkannya.

Produk ini hasil akhirnya matte, formula mousse, tidak kering di bibir dan tidak meleber kemana-mana. Kiss proof, cukup eat-proof juga. Transfer proof iya. So far I'm impressed with their formula

Untuk pigmentasi sih tidak usah ditanya, very pigmented, very opaque. Wardah did a great job.




Performance
As mentioned above, performance si Velvet Matte menurutku sangat baik. Sepanjang hari lip mousse ini tidak akan terasa kering di bibir dan warnanya masih awet; I wear makeup for 9 to 10 hours on weekday; aku pun makan siang masih pakai lipstick dan aku tidak butuh touch up. This stays on my lips that long.

Warnanya memang akan memudar jika kita makannya barbar banget, tetapi pudarnya masih sangat cantik dan tidak patchy sama sekali. Liquid lipstick mereka menurutku ketika dipakai terlalu lama akan kering dan patchy, namun kali ini si mousse berbeda. Very comfortable on the lips and very long lasting.



Swatches
Warna Red Pioneer ini adalah merah cool tone yang menyala; memang agak intimidating buat beberapa orang namun berhubung aku pecinta lipstik merah, I feel so happy when I swatch this.

Lipstick merah dari seri ini cocok digunakan di full lips atau pun gradient bersama base lipstik lain. Di gambar aku membandingkan full lips dan gradient tanpa bantuan produk lain; gradient lips dengan satu produk saja memang tidak terlalu bagus di bibirku yang cukup gelap. So I also attached a picture of how it looks on my lips with a base; cantik. I love the result so much.

Oke, yuk masuk ke final verdict-nya~

What I like 
💛 Formula sangat bagus. Tidak kering dengan hasil matte, pigmented
💛 Mudah ditemukan dimana-mana
💛 Packaging menarik
💛 Masih terjangkau, satunya Rp. 78,000

What I don't like
💔 Pilihan warnanya masih kalah jauh dengan seri liquid lipstick mereka

Will I repurchase
Yes! Apalagi jika nanti ada pilihan warna baru.

Do I recommend
Yes, terutama bagi kalian yang ingin mencari hasil matte namun tidak kering.
See you on my next post~

Bye.

Base: Maybelline Powder Matte Lipstick "Touch of Nude" 

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Sumpah aku jadi tambah penasaran sama produk ini dan fix kamu berhasil meracuni aku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha semoga cocok yaa nanti kasih tau kalo udah berhasil beli ;)

      Delete
  2. Warnanya cantik sekali :)

    ReplyDelete