Review Just Miss LipColor Lipstick J-1 & J-39

By Dyni Mela Zingiberni - 2:01 PM




Assalamu'alaykum~

Keracun akibat sering sekali stalk akun Just Miss di Instagram, tepat setelah melihat swatches dari warna-warna lipstick pencil mereka yang menjadi best seller kuputuskan untuk membeli dua warna baru lagi. Sebelumnya aku memang memiliki beberapa lipstick Just miss, pencil raut, lipstick putar biasa dan sampai ke lip cream mereka. Sayangnya lippen dalam bentuk pensil raut yang dulu pernah aku beli mempunyai warna aneh yang tidak masuk sama sekali dengan kulit wajahku yang medium. Untungnya setelah lebih berpengalaman memilih lipstik, aku memutuskan untuk membeli lagi warna best seller mereka yang J-1 dan J-39.


Berbeda dengan reviewku yang lain, aku akan terlebih dahulu membahas dua warna yang kupilih ini. Karena dua warna ini sangat-sangat cantik dan cocok sekali di kulit wajahku yang memang agak susah mencari warna lipstick yang 'masuk'. So it might help you guys with the same skin-tone as mine.

J-1 adalah Sweet Beets, warna berry red dengan sedikit sekali hint ungu dan aku sudah tahu akan jatuh cinta dengan warna ini semenjak melihat swatch di video Suhay aka beauty guru favorite sepanjang masa. Warnanya menurutku membuat wajahku lebih cerah karena bias biru yang ada dari warna ungu-nya itu. Cocok untuk make-up mata yang ringan atau bare sama sekali karena pusat perhatian akan tertuju pada bibir kalian saja.

Sedangkan J-31 adalah Rosewood, yaitu warna dusty pink nude yang sangat pas di tone kulitku. Memilih lipstik nude sangat susah bagiku dan setelah melihat post dari akun official Just Miss, aku mengira warnanya akan coklat muda namun ketika di-swatch di tanganku ternyata lebih ke coklat nude, pinkish. Pokoknya bagus banget! 


Packaging
Nah, untuk packaging lipstik ini benar-benar seperti pensil jumbo dan kalian butuh rautan ketika produknya mulai habis. Sepertinya sudah banyak yang tahu tentang kemasan produk terkenal ini, aku sendiri tidak ada masalah dengan kemasannya karena justru lipstik biasa yang diputar cenderung gampang patah *pengalaman menggunakan banyak sekali lipstik lokal yang mudah patah*. 

Formula
Hasil akhir dari lipstik ini adalah matte namun tidak completely matte seperti liquid lipstik. Untuk tekstur agak sedikit 'seret' ketika diaplikasikan bagi bibir yang agak kasar karena itu tadi, akhir hasilnya matte dan bentuknya juga batangan sehingga produknya lebih kering agar kokoh.


Swatches

Di tangan kalian dapat melihat perbedaan dari dua warna yang aku pilih, aku sangat suka dengan dua warna ini ketika dipoles di kulit tangan dan lebih suka lagi hasilnya di wajahku. Menurutku, dua warna ini cocok-cocok saja digunakan sehari-hari terlebih lagi untuk warna J-31 yang cenderung nude yang membuat riasan simple menjadi menarik tanpa kesan menor atau flirty. Pas untuk ke kantor, nah buat yang lebih berani bisa saja menggunakan J-1 karena warnanya justru membuat wajah kita terlihat lebih cerah dan juga segar.

J-39
J-1


Performa
Lipstik pensil murah meriah ini tahan lama di bibir, bahkan lebih tahan lama dibandingkan beberapa liquid lipstick lokal. Transfer proof dan kiss proof, namun jika kalian makan yang berminyak ia akan tetap transfer ke sendok dan juga gelas jika kalian minum sehabis makan. Menurutku cukup oke karena pudarnya tidak jelek dan masih wearable sekali, hanya saja untuk re-apply akan sangat susah karena ia makin kasar terasa di bibir.

What I Like

👍 Affrodable alias murah meriah, satunya tidak sampai dua puluh ribu rupiah
👍 Pilihan warnanya banyak
👍 Hasilnya matte
👍 Cukup tahan lama

What I don't like

👎 Wanginya yang cukup menyengat

Menurutku sendiri untuk produk se-affordable ini, yaitu sekitar 15.000 IDR saja untuk satu pensilnya, Just Miss ini sudah sangat bagus. Meski di dalam lipstik masih terdapat bahan-bahan paraben dan saudara-saudaranya itu, aku sih tidak menemukan kekurangan lainnya selain wanginya yang agak kurang enak. So, aku akan tetap membeli produk ini dan merekomendasikan untuk kalian dengan kebutuhan lipstik beragam namun tidak ingin mengeluarkan uang terlalu besar.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Merah cantiknya tapi warna nude lebih bisa n pantas dipakai sehari-hari

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. J39 buat yang nude, J-1 buat yang merah :D

      Delete
  3. Kak kok aku pkk kyk ga nyatu di bibir ya, kyk misah2 gtu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia emang kering bangett, coba kamu pake lipbalm sebelum pake ini

      Delete
  4. kalau uda pendek diserut yaa? serutannya beli dimanaa?

    ReplyDelete